--> Skip to main content

Tutorial Video Cara Membayar SPP UIN Alauddin Makassar

Cara Pembayaran SPP UKT BKT UIN Alauddin Makassar Disertai Video Tutorial - Bagi anda yang sudah lolos Masuk di Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar maka setelah pendaftaran ulang maka anda harus melakukan pembayaran uang SPP atau Uang Kuliah Tunggal.

Pembayaran Uang Kuliah Tunggal / Biaya Kuliah Tunggal (UKT/BKT) semester ganjil Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar akan segera dibuka sesuai dengan prosedur yang ditetapkan oleh pihak kampus.

Pembayaran UKT/BKT UIN Alauddin Makassar dilaksanakan dengan cara Online melalui Sistem H2H (Host to Host) pada bank BNI seluruh Indonesia.

Host to Host merupakan Host (sistem dalam server) yang terhubung dengan sistem dalam server yang lain secara langsung, biasanya digunakan untuk pembayaran perguruan tinggi melalui bank.

Pembayaran tersebut berlaku bagi mahasiswa pendidikan S1, D3, Profesi dan Pascasarjana.

Adapun mahasiswa yang terlambat membayar UKT/BKT sesuai jadwal yang ditetapkan UIN Alauddin Makassar, otomatis dianggap cuti pihak kampus, kecuali mahasiswa yang sakit dan dapat memperlihatkan surat keterangan sakit.

Tutorial Video Tata Cara Pembayaran UKT/BKT UIN Alauddin Makassar


Pembayaran UKT/BKT UIN Alaluddin Makassar bisa dilakukan melalui Bank Mitra yang telah disepakati oleh UIN yakni melalui via ATM BNI seluruh Indonesia

Berikut cara Standar Operasional Prosedur (SOP) Pembayaran biaya UKT/BKT  UIN Alauddin Makassar semester ganjil melalui ATM BNI seluruh Indonesia, caranya sebagai berikut:

  1. Pilih BAHASA (Indonesia/English)
  2. Pilih menu LAINNYA
  3. Pilih menu PEMBAYARAN
  4. Pilih MENU BERIKUTNYA
  5. Pilih UNIVERSITAS
  6. Pilih menu STUDIENT PAYMENT CENTER (SPC)
  7. Masukkan KODE UNIVERSITAS (8012) dilanjutkan NIM Anda contoh, 30600116109 sehingga format penulisannya adalah - > 801230600116109, kemudian pilih TEKAN JIKA BENAR
  8. Informasi Jumlah tagihan akan muncul pada layar, tekan YA BAYAR jika jumlah tagihan sudah benar (pastikan jumlah tagihan sesuai dengan kategori Anda)
  9. Pilih menu Tabungan
  10. Selesai, Simpan Struk (resi) Transaksi Anda sebagai Bukti Pembayaran. 
Silahkan sesuaikan langkah di atas dengan Tutorial Video Tata Cara Pembayaran UKT/BKT UIN Alauddin Makassar yang ada di bawah ini ( jika video kurang jelas, ubah layar ke mode landscape ) 

BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar