--> Skip to main content

Soal PAT UKK Kelas 3 Semester 2 Tahun 2019 Tema 5, 6, 7, 8

Soal PAT UKK Kelas 3 Semester 2 Tahun 2019 Tema 5, 6, 7, 8 merupakan Kumpulan Soal Tematik Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Semester 2 Tahun 2019 yang dapat digunakan oleh rekan pendidik yang akan menyelenggarakan Penilaian akhir tahun.
Soal UKK Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Semester 2, Kumpulan Soal Tematik Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Semester 2 Tahun 2019, Kumpulan Soal Latihan UKK PKK PAT Kelas 3 SD/MI, Latihan Soal PAT Kelas 3 SD Tema 5 6 7 8 Kurikulum 2013

Saat ini Evaluasi akhir semester untuk peserta didik dari waktu ke waktu mengalami perubahan istilah, yang dulunya dikenal Ujian Kenaikan Kelas ( UKK ) kemudian dikenal menjadi Penilaian Akhir Semester ( PAS ), lalu saat ini lebih populer dengan isitilah baru yakni Penilaian Akhir Tahun ( PAT ).

Namun tentunya istilah tersebut bukanlah sebuah permasalahan, hal yang penting dilakukan oleh tenaga pendidik adalah mempersiapkan peserta didiknya menghadapi Penilaian Akhir Tahun ( PAT ) agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Soal UKK Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Semester 2 menjadi sesuatu yang harus dipersiapkan oleh bapak dan ibu Guru dalam menyongsong penyelenggaraan PAT/UKK oleh instansi sekolah masing-masing sesuai dengan waktu kalender pendidikan daerah yang telah ditentukan.

Peran pendidik di era kurikulum 2013 menjadi semakin kompleks sehingga terkadang menyita banyak waktu demi menyelesaikan beberapa administrasi yang juga tidak kalah pentingnya guna meningkatkan profesionalisme kinerja sebagai pendidik, akibatnya terkadang pembuatan Soal Ulangan Kenaikan Kelas 3 Semester Genap K13 menjadi sedikit terlambat.

Guna mengatasi keterlambatan tersebut berikut kami sediakan Kumpulan Soal Latihan UKK PKK PAT Kelas 3 SD/MI yang dapat bapak dan ibu guru gunakan sebagai referensi dalam membuat soal sehingga proses meramu soal akan sedikit lebih terbantu

Latihan Soal PAT Kelas 3 SD Tema 5 6 7 8 Kurikulum 2013 yang dapat bapak dan ibu Guru unduh gratis di bawah sudah dilengkapi dengan kunci jawaban sehingga tinggal sobat guru kembangkan dan sesuaikan dengan pembelajaran di tempat tugas sobat guru sekalian.

Meski demikian Soal Penilaian Akhir Tahun untuk Kelas 3 SD/MI yang tersedia di bawah ini hanya sebagai Contoh Soal Tematik Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Subtema 1 2 3 4 saja sehingga sangat disarankan untuk diedit bila ingin digunakan lebih lanjut.

Soal PAT/UKK Kelas 3 Tema 5, 6, 7, 8


Di bawah ini sedikit gambaran tentang Soal UAS SD/MI Kelas 3 Semester 2 Kurtilas sebagai berikut :

1. Indonesia terdiri atas berbagai suku bangsa yang memiliki adat dan kebiasaaan berbeda. Dengan adanya perbedaan Indonesia memiliki semboyan “ Bhinneka Tunggal Ika “, dibawah ini lambang semboyan Negara Indonesia yang benar adalah ….

a. Burung Rajawali

b. Burung Garuda

c. Kepala Banteng

d. Harimau

2. Dengan adanya perbedaan, kita tetap dapat saling membantu. Selain itu, kita dapat saling melengkapi. Hal tersebut merupakan pengertian dari ….

a. Kolaborasi

b. Kerjasama

c. Berdiskusi

d. Kerja kelompok

3. Susi mengajak dodi untuk minum jus di kantin sekolah. Dito menolak ajakan susi.

“ maaf, susi. Aku tidak suka minum jus. Aku lebih suka minum susu coklat,” kata Dito.

Tanggapan tepat untuk melengkapi teks diatas adalah ….

a. “ayolah dit, sedikit saja!”

b. “bohong, kemaren aku lihat kamu minum jus”.

c. “ ohh, maaf ya dit, aku tidak tahu kalau kamu tidak suka sama jus”.

d. “sip, kamu mau pesan jus apa dit?”

Soal UKK Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Semester 2

4. Hal positif Akibat dari adanya perbedaan sifat dan kebiasaan yang benar adalah ….

a. Menghargai perbedaan

b. Memicu pertengkaran

c. Memaksakan kehendak

d. Muncul sikap tenggang rasa

7. Dalam bacaan “ Pengolahan Susu Sapi “ ada berbagai olahan yang dihasilkan dari susu sapi. Dibawah ini contoh olahan yang dihasilkan dari susu sapi, kecuali ….

a. Yogurt

b. Tempe

c. Keju

d. Mentega

8. Selain kentungan, gong dapat menjadi pilihan sebagai penyampaian pesan. Kata yang bergaris bawah merupakan contoh alat komunikasi ….

a. Modern

b. Ponsel

c. Tradisional

d. Purba

Kumpulan Soal Tematik Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Semester 2 Tahun 2019

9. Sebut dan berikan contoh motif ragam hias dalam membuat kerajinan!

8. Sebut dan jelaskan langkah-langkah pembuatan mobil dari kardus!

10. Sebutkan 5 peraturan yang ada dikolam renang!

11. Sebutkan 4 upaya menjaga keselamatan diri saat beraktivitas di air!

1. Lambang burung garuda pada Lambang negara Indonesia menggambarkan ….

a. Kebesaran dan kesucian

b. Kebesaran dan kekuatan

c. Keberanian dan kesucian

d. Keberanian dan kekuatan

2. Ada beberapa warna pada lambang negara Garuda Pancasila. Salah satu warnanya adalah warna kuning yang berarti ….

a. Kemurnian

b. Keberanian

c. Keabadian

d. Kemegahan

Versi word dan lebih lengkap dari Contoh Soal PAT/UKK Kelas 3 Tema 5, 6, 7, 8 Subtema 1, 2, 3, 4 Semester 2 Kurikulum 2013 di atas dapat anda download gratis pada link yang telah disediakan sesuai dengan kode unduh dalam kurung dengan perincian seperti di bawah

Soal PAT/UKK Kelas 3 Tema 5 ( tema5 )

Soal PAT UKK Kelas 3 Tema 6 ( tema6 )

Soal PAT UKK Kelas 3 Tema 7 ( tema7 )

Soal PAT UKK Kelas 3 Tema 8 ( tema8 )

Download Soal PAT/UKK Kelas 3 Tema 5, 6, 7, 8


Silahkan bapak dan ibu Guru Download Contoh Soal Penilaian Akhir Tahun PAT SD/MI Kelas 3 Tema 5 6 7 8 Subtema 1 2 3 4 Semester Genap Kurikulum 2013 Tahun 2019 berdasarkan kode unduh dalam kurung di atas pada tautan di bawah ini
tema5   tema6   tema7   tema8 
Jangan lupa bagikan informasi tentang Unduh Soal UAS/PAT/UKK Kelas 3 Semester 2 Tahun 2019 Tema 5, 6, 7, 8 ini ke rekan guru and agar bermanfaat. Dapatkan update Soal UAS/UKK SD/MI langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar