--> Skip to main content

Perangkat Akreditasi SMP MTs Terbaru dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah

Perangkat Akreditasi SMP MTs Terbaru dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah adalah Perangkat Akreditasi SMP/MTs Resmi dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah atau Madrasah (BAN-S/M). Perangkat Akreditasi SMP/MTs Lengkap ini ditujukan bagi sekolah yang akan melakukan Proses Akreditasi.
Perangkat Akreditasi SMP MTs Terbaru dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah

Dalam Rangka proses penguatan dan pengaktualisasikan moto BAN-S/M yang profesional dan terpercaya serta terbuka begitu juga dalam rangka mewujudkan akreditasi yang bermutu demi pencapaian pendidikan nasional yang bermutu maka dilakukanlah Proses akreditasi pada tiap sekolah.

Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah (BAN-S/M) terus berupaya dalam proses penyempurnaan Instrumen / Perangkat Akreditasi yang bertindak sebagai media penilaian mutu pendidikan yang valid dan realiable dengan mengacu pada Standar Nasional Pendidikan dan Peraturan-peraturan yang terkait.

Perangkat Akreditasi Sekolah yang bermutu memiliki berbagai bagian berupa Instrumen, Petunjuk Teknis, Data dan Informasi Pendukung serta Teknik Penskoran. Selain itu Perangkat Akreditasi Sekolah harus disusun berdasarkan bahasa yang mudah dan sederhana.

Unduh Perangkat Akreditasi SMP/MTs


Perangkat Akreditasi Sekolah yang disusun dengan bahasa sederhana dan mudah akan meminimalisir kerancuan yang bisa terjadi antara sekolah/madrasah dengan asesor. Dari sudut pandang lain Perangkat yang disusun sederhana akan lebih memudahkan sekolah/madrasah dalam mempersiapkan akreditasi dan pada saat visitasi.

Instrumen/Perangkat Akreditasi SMP/MTs Terbaru diterbitkan berdasarkan keputusan Kepala Balitbang Kemendikbud Nomor 3 /H/AK/2017. Perangkat Akreditasi SMP/MTs dari BAN-S/M merupakan Perangkat Akreditasi lengkap SMP/MTs yang kelengkapannya antara lain terdiri dari :
Instrumen Akreditasi SMP/MTs

Petunjuk Teknis (Juknis) Pengisian Instrumen Akreditasi
SMP/MTs

Instrumen Pengumpulan Data dan Informasi Pendukung (IPDIP) Akreditas
SMP/MTs

Teknik Penskoran dan Pemeringkatan Hasil Akreditasi SMP/MTs 


Download Perangkat Akreditasi SMP/MTs


Bagi bapak dan ibu Guru yang sekolahnya akan diakreditasi maka Silahkan Download Perangkat Akreditasi SMP/MTs Terbaru dari Badan Akreditasi Nasional Sekolah Madrasah dilengkapi Prosedur Operasional Standar (POS) Pelaksanaan Akreditasi Sekolah/Madrasah  melalui tautan di bawah :
pos akreditasi ban     perangkat akreditasi smp 
Bagi rekan guru yang ingin request perangkat pembelajaran atau soal lain untuk diterbitkan di web ini maka silahkan gunakan kolom komentar atau dapat menghubungi kontak dapodikdasmen info disini
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar