--> Skip to main content

Silabus Kelas 2 SD MI Semester 2 Kurikulum 2013

Silabus Kelas 2 SD MI Semester 2 Kurikulum 2013 adalah Silabus Kelas 2 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru. Silabus Kelas 2 SD/MI K13 Semester Genap berikut ini adalah Silabus Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester 2 yang Terdiri dari Semua Tema Revisi Terbaru.

Silabus Kelas 2 SD MI Semester 2 Kurikulum 2013, Silabus Kelas 2 SD/MI Semester 2 Kurikulum 2013 Revisi 2017, Silabus Kelas 2 SD/MI K13 Semester Genap, Silabus Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester 2 Semua Tema Revisi Terbaru

Tahun ajaran baru telah dimulai yang menandakan semua guru harus memperbaharui perangkat Pembelajaran mereka utamanya Silabus. Untuk Memudahkan dalam membuat Silabus K13 berikut kami sediakan Silabus K13 Kelas 2 SD MI Semester 2.

Silabus Kurikulum 2013 Kelas 2 Semester Genap - Sistem Pembelajaran dalam bentuk tema-tema yang mengintegrasikan seluruh muatan mata pelajaran dimana Kompetensi dari berbagai mata pelajaran tersebut diintegrasikan ke dalam berbagai tema dikenal sebagai metode pembelajaran tematik integratif. Metode ini merupakan metode yang ada pada Kurikulum 2013 (K-13) yang diajarkan pada jenjang SD/MI atau sederajat.

Silabus K13 Kelas 2 SD/MI Semester 2 Revisi Terbaru Lengkap Semua Tema - Dengan penekanan model tematik integratif maka Silabus Kurikulum 2013 tidak sama dengan kurikulum sebelumnya dimana Tema pada pembelajaran untuk kelas 2 SD/MI semester 2 terdiri dari beberapa tema dan subtema.

Contoh Silabus Kelas 2 SD/MI Semester 2


Selain perubahan yang tersebut di atas kompetensi dasar juga mengalami revisi termasuk buku guru dan buku siswa sampai pada pemetaan Kompetensi Inti (KI) dan kompetensi Dasar (KD) pada pembelajaran pun ikut berubah. Tentu hal tersebut juga mengakibatkan pembuatan Silabus Kurikulum 2013 Revisi Terbaru untuk kelas 2 SD juga mengalami adanya perubahan.

Silabus Tematik SD/MI Kelas 2 Semester Genap Edisi Revisi Terbaru kali ini wajib memunculkan adanya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan Literasi, keterampilan abad 21, dan Higher Order of Thinking Skill atau yang dikenal dengan istilah HOTS.

Tentu Pembuatan Silabus Tematik Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013 Semester 2 ini membutuhkan keterampilan dan kreatifitas lebih bagi rekan Guru dalam membuatnya. Untuk itu agar sedikit memudahkan beban rekan guru berikut kami sediakan Contoh Silabus Kelas 2 SD K13 Tematik Semester 2/ Genap yang dapat rekan guru sekalian download.

Contoh Silabus Kelas 2 SD MI Semester Ggenap K13 Lengkap Semua Tema berikut ini hanya sebagai referensi dalam pembuatan perangkat Pembelajaran. Silahkan rekan Guru edit sesuai dengan kebutuhan masing masing.

Download Silabus Kelas 2 SD MI Semester Genap K13


Silahkan bapak dan ibu Guru Download Contoh Silabus Kelas 2 SD MI K13 Semester 2 Lengkap Semua Tema melalui tautan di bawah ini
Silabus Kelas 2 Semester 2 disini
Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar