--> Skip to main content

Soal UTS / PTS PJOK SD Kelas 4 Kurikulum 2013

Soal UTS / PTS PJOK SD Kelas 4 Kurikulum 2013 merupakan Kumpulan Latihan Soal Penilaian Tengah Semester Kelas 4 SD Mata Pelajaran Matematika Kurikulum 2013 yang dapat rekan guru sekalian gunakan untuk dijadikan rujukan dalam merumuskan Soal Ulangan Tengah Semester bagi peserta didik.
soal uts pjok kelas 4 semester 1 dan kunci jawaban, soal pjok kelas 4 2018, soal penjaskes kelas 4 semester 1 dan kunci jawaban 2019, soal uas pjok kelas 4 sd semester 1 kurikulum 2013

Jika berdasar pada Kaldik ( Kalender Pendidikan ) yang telah disusun oleh Dinas Pendidikan tiap daerah maka dapat diketahui bahwa sebagian besar pada bulan Oktober tiap sekolah akan menggelar Ulangan Tengah Semester ( UTS ) yang sekarang lebih terkenal dengan sebutan Penilaian tengah semester ( PTS ).

Pada jenjang Sekolah Dasar dengan penerapan Kurikulum 2013 pembelajaran dilaksanakan dengan menggunakan beberapa tema, dimana setiap tema terdiri dari 3 subtema yang mana tiap subtema tersebut terdiri dari 6 pembelajaran.

Soal Penilaian Tengah Semester diramu berdasarkan Pemetaan Kompetensi Dasar (KD) tiap tema pada jenjang kelas peserta didik. Adapun Soal UTS Kurikulum 2013 Kelas 4 terdiri dari beberapa kompetensi dasar muatan mata pelajaran, antara lain: PPKn, Bahasa Indonesia, Matematika, IPA, IPS, Seni Budaya dan Prakarya (SBdP).

Seperti yang bapak dan ibu Guru ketahui bersama bahwa mata pelajaran PJOK atau Penjaskes tidak tergabung dengan satuan pelajaran tematik karena Mapel ini berdiri sendiri. Oleh karena itu penyediaan Contoh Soal PTS PJOK Kelas 4 SD dimuat tersendiri tanpa digabung dengan Soal Mata pelajaran lain.

Contoh Soal PTS/UTS PJOK Kelas 4


Di bawah ini merupakan sedikit gambaran atau Contoh Soal Ulangan PTS PJOK Kelas 4 Semester 1

Ayo kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar!

A 3.1

1. Agar kita dapat bermain bulutangkis dengan baik maka harus berlatih ....

A.menendang

B. mengiring

C. memukul

D. menembak

5. Alat untuk membatasi daerah lawan dalam permainan bulutangkis disebut ...

7. Sebutkan alat-alat yang digunakan dalam permainan bulu tangkis?

B. 3.2

9. Gerak dasar melempar bola, bisa dilakukan dengan .... tangan

A. mengayun

B. dua

C. melipat

D. menggandeng

11. Jumlah tiang hinggap dalam permainan kasti ada ... buah

13. Bagaimana cara bermain kasti? Jelaskan!

E. 3.5

26. Hand stand, kayang, meroda adalah gerakan dasar ....

A. berlari

B. senam

C. aerobik

D. menari

28. Gerakan meroda melatih kekuatan otot ....

30. Sebutkan macam-macam senam yang kamu ketahui!

Download Soal PTS/UTS PJOK Kelas 4 Semester 1


Silahkan bapak dan ibu Guru dapatkan versi yang lebih lengkap Contoh Soal Penilaian Tengah Semester atau Ujian Tengah Semester 1 Mata Pelajaran PJOK melalui tautan di bawah
soal uts pjok kls4  
Dapatkan update Soal UTS/PTS untuk tingkat SD/MI langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar