Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0

Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0

Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0 merupakan Aplikasi yang dikembangkan oleh Kemendikbud untuk meningkatkan mutu dan layanan pendidikan di Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) khususnya di bidang pengelolaan hasil penilaian oleh pendidik dan satuan pendidikan.
Download Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0, Unduh Aplikasi e-Rapor SMK Versi Terbaru 4.1.0

Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor : 23 Tahun 2016 tentang Standar Penilaian Pendidikan menjelaskan bahwa penilaian pendidikan pada pendidikan dasar dan pendidikan menengah terdiri atas penilaian hasil belajar oleh pendidik, satuan pendidikan, dan pemerintah.

Penilaian hasil belajar oleh pendidik bertujuan untuk memantau dan mengevaluasi proses, kemajuan belajar, dan perbaikan hasil belajar peserta didik secara berkesinambungan. Penilaian hasil belajar dimulai dengan merencanakan penilaian, menyusun instrumen, melaksanakan penilaian, mengolah dan memanfaatkan, serta melaporkan hasil penilaian.

Proses penilaian hasil belajar peserta didik, baik oleh pendidik maupun oleh satuan pendidikan, akan lebih sistematis, komprehensif, lebih akurat, dan cepat dilakukan apabila didukung dengan perangkat aplikasi komputer.

Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0


Berkaitan dengan revisi panduan penilaian pada SMK yang menitikberatkan pada penerapan standar penilaian terkini/termutakhir dan berprinsip untuk mengurangi beban guru, serta semakin tingginya tuntutan akan aktivitas penilaian yang akuntabel, reliabel, dan mampu mengukur ketercapaian kompetensi siswa yang bermuara pada peningkatan tingkat kebekerjaan, Direktorat Pembinaan SMK merilis aplikasi pengelolaan penilaian berbasis web, e-Rapor SMK versi 4.1.0.

Aplikasi e-Rapor SMK versi 4.1.0 ini merupakan buah kerja keras dari warga SMK yang menginginkan aktivitas penilaian yang lebih termudahkan namun tidak menyalahi standar penilaian dan mampu mengukur ketercapaian kompetensi siswa.

Selain itu aplikasi e-Rapor SMK Versi Terbaru sebagaimana aplikasi lain yang dikembangkan oleh Direktorat Pembinaan SMK telah terintegrasi dengan serta bertujuan untuk memperbaiki mutu data Dapodikdasmen.

Akan tetapi aplikasi e-Rapor SMK versi 4.1.0 juga tidak perlu diinstal pada komputer/server yang sama dengan Dapodikdasmen sekolah (bahkan dapat diinstal pada server berbasis Linux), sehingga dapat membagi beban server dan konsentrasi operator Dapodikdasmen sekolah.

Download Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0


Maka dari itu kami mohon bantuan kepada rekan Guru sekiranya dapat menginformasikan kepada semua satuan tingkat pendidikan tingkat SMK di wilayah kewenangan masing-masing agar dapat segera men-download dan memanfaatkan Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0 sebagaimana mestinya.

Silahkan bapak ibu Guru Download Aplikasi e-Rapor SMK Versi 4.1.0 melalui tautan di bawah
alternatif1   alternatif2   panduan 
Untuk pertanyaan yang bersifat teknis dapat melalui aplikasi WhatsApp di nomor berikut

1. Helpdesk 1 (08156441864)

2. Helpdesk 2 (081229997730)

3. Helpdesk 3 (082113057512)

4. Helpdesk 4 (082174508706)

5. Helpdesk 5 (082134924288)

6. Helpdesk 6 (08174144627)

Demikian informasi tentang e-Rapor SMK Versi 4.1.0 silahkan bagikan ke rekan Guru SMK anda.
Loading...

Baca juga:

Loading...
Buka Komentar