--> Skip to main content

Soal Ulangan Harian PAI SD MI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013

Soal Ulangan Harian PAI SD MI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 adalah Kumpulan Soal UH PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 K13 yang diperuntukkan untuk bapak dan ibu selaku Guru kelas yang akan melakukan penilaian harian bagi peserta didiknya dalam rangka peningkatan mutu dan kualitas peserta didik.
Soal Ulangan Harian PAI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013, Kumpulan Soal UH PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 K13, Contoh Soal Ulangan Harian PAI untuk SD kelas 1, Soal UH Tematik Kelas 1 PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013, Soal-soal PAI Kelas 1 Semester 2

Tidak sedikit tenaga pendidik yang pernah mengatakan kalau Kurikulum 2013 merupakan kurikulum yang rumit karena terlalu banyak penyelesaian administrasi yang perlu dilakukan. Namun seiring berjalannya proses belajar mengajar dari semester ke semester berikutnya lambat laun hal tersebut menjadi sepenuhnya tidak benar.

Kurikulum 2013 tidaklah begitu rumit bagi tenaga pendidik yang sudah terbiasa, memang terdapat banyak perubahan termasuk dalam hal penilaian peserta didik yang jauh lebih kompleks karena mencakup beberapa aspek, diantaranya penilaian spiritual, penilaian sosial, penilaian pengetahuan dan penilaian keterampilan. Namun perubahan tersebut semata demi kemajuan pendidik dan utamanya peserta didik.

Pada tingkatan Sekolah Dasar ( SD ) atau Madrasah Ibtidaiyah ( MI ) penilaian Kurikulum 2013 terdiri dari beberapa macam, antara lain penilaian harian atau PH dan penilaian tengah semester atau PTS serta penilaian akhir semester/Tahun atau PAS/PAT

Contoh Soal Ulangan Harian PAI SD/MI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013


Khusus untuk Penilaian Harian yang lebih akrab dengan istilah Ulangan Harian ( UH ) harus diberikan oleh tenaga pendidik di setiap akhir tema berdasarkan kompetensi dasar yang telah ditentukan pada pembelajaran tersebut.

Pada Sistem Kurikulum 2013 Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti (PAIBP) merupakan salah satu mata pelajaran wajib di jenjang SD/MI yang terpisah dengan pembelajaran tematik sehingga untuk meramu Soal Ulangan Harian PAI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 yang baik diperlukan kreativitas ekstra.

Untuk sedikit membantu bapak dan ibu Guru dalam menyelesaikan soal ulangan harian maka berikut ini kami siapkan Contoh Soal Ulangan Harian PAI untuk SD kelas 1 dan juga dilengkapi dengan Soal UTS PAI Kelas 1 SD/MI yang dapat di download gratis oleh rekan Guru sekalian.

Soal UH Tematik Kelas 1 PAI dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 dan Soal UTS PAI Kelas 1 SD/MI yang kami sediakan ini sudah berdasarkan kisi-kisi sesuai materi yang terdapat pada buku siswa dan buku guru Pendidikan Agama Islam dan Budi Pekerti Kurikulum 2013 jadi tinggal anda kembangkan sesuai dengan pembelajaran yang bapak dan ibu Guru terapkan.

Dibawah ini sedikit gambaran mengenai Soal-soal PAI Kelas 1 Semester 2 sebagai berikut :

Ayo, kerjakan soal-soal di bawah ini dengan benar !

KD. 3.8

1. Menghormati orang tua merupakan akhlak . . . .

A. terhina

B. tercela

C. terpuji

2. Terhadap guru harus bertutur kata yang . . . .

A. sopan

B. kasar

C. keras

3. Seorang anak harus menghormati ayah dan . . . .

4. Nasehat orang tua harus kita . . . .

5. Orang yang mengajar dan mendidik kita di sekolah adalah . . . .

6. Terhadap guru harus bertutur kata yang . . . .

7. Apakah yang lakukan bila mendapat tugas dari bapak ibu guru ?

KD. 3.9

8. Muslim yang baikadalah seseorang muslimyang lain selamat dari gangguan lisan dan . . . .

A. tangannya

B. kakinya

C. badannya

9. Hendaklah berkata yang baik atau . . . .

A. tersenyum

B. diam

C. tertawa

10. Berkata kepada kedua orang tua dengan perkataan yang . . . .

11. Berkata yang baik termasuk akhlak yang . . . .

12. Berkata yang baik membawa . . . .

13. Kita harus menjaga ucapan kita agar hidup kita selamat di dunia dan . . . .

14. Sebutkan hikmah berkata yang baik?

KD. 3.10

15. Apabila kita mendapat nikmat dari Allah maka wajib . . . .

A. kufur

B. syukur

C. ingkar

16. Sikap suka memberi maaf kepada orang yang berslah disebut. . . .

A. pemaaf

B. pemberani

C. penyayang

17. Sikap percaya diri hendaknya diikuti dengan sikap . . . .

18. Yakin dengan kemampuan diri sendiri disebut . . . .

19. Perilaku jujur termasuk akhlak . . . .

20. Jelaskan hikmah perilaku jujur!

Untuk versi yang lebih lengkap dari Kumpulan Soal UH PAI dan Budi Pekerti Kelas 1 K13 yang ada di atas dapat di unduh gratis pada tautan yang tersedia di bawah.

Download Soal Ulangan Harian PAI SD MI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013


Soal Ulangan Harian PAI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 berikut ini hanyalah sebagai referensi saja maka dari itu sangat disarankan untuk mengeditnya agar dapat digunakan lebih lanjut.

Silahkan Download Contoh Soal Ulangan Harian PAI untuk SD/MI kelas 1 pada tautan di bawah ini
soal uh pai kls1 semester2 
Silahkan bagikan informasi mengenai Download Soal Ulangan Harian PAI SD MI Kelas 1 Semester 2 Kurikulum 2013 ini ke rekan guru anda agar tambah bermanfaat.
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar