Aplikasi Raport Digital ARD VDI Terbaru V2.0 untuk RA, MI, MTs dan MA

Aplikasi Raport Digital ARD VDI Terbaru V2.0 untuk RA, MI, MTs dan MA

Aplikasi Raport Digital ARD VDI Terbaru V2.0 untuk RA, MI, MTs dan MA merupakan Aplikasi Raport Digital (ARD) Berbasis VDI Tahun 2019 yang baru ini dirilis dalam rangka mutu penilaian yang lebih baik. Alternatif Link Download VDI Aplikasi Rapot Digital V 2.0 Terbaru dapat anda lihat pada akhir artikel
Download VDI ARD 2.0 Aplikasi Raport Digital Terbaru, Alternatif Link Download VDI Aplikasi Rapot Digital V 2.0 Terbaru, Download VDI ARD Offline Versi 2.0 Dan VirtualBox Manager, Aplikasi Raport Digital (ARD) Berbasis VDI Tahun 2019

Dalam rangka perluasan akses pendidikan agama dan keagamaan yang semakin bermutu demi madrasah yang lebih baik dan berkualitas maka Kementerian Agama melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Merilis Aplikasi Rapor Digital (ARD ) Versi Terbaru.

ARD atau yang sebagian orang menyebunya sebagai Aplikasi Raport Digital Versi terbaru ( Download VDI ARD 2.0 Aplikasi Raport Digital Terbaru ) ini dirasa sangat perlu dihadirkan mengingat era internet yang semakin meng-global disamping tuntutan publik akan mutu pendidikan semakin transparan dan banyak mendapat perhatian.

Dengan dirilisnya ARD Versi terbaru ( Download VDI Aplikasi Rapot Digital V 2.0 Terbaru ) diharapkan Madrasah kian maju dan mampu mengikuti perkembangan dunia digital dan internet yang pada gilirannya akan menghantarkan tersebarnya informasi yang lebih cepat kepada siswa madrasah agar tercipta peserta didik yang punya daya saing tinggi dilingkungan Madrasah dan tentunya sesuai dengan harapan publik.

Aplikasi Raport Digital Versi Terbaru ( Download VDI ARD Offline Versi 2.0 Dan VirtualBox Manager ) ini dihadirkan dalam rangka pelayanan yang lebih baik kepada rakyat yang titik tumpunya menggunakan sarana dan anggaran yang merupakan hak rakyat sehingga penyerapan anggaran tersebut wajib disesuaikan dengan kepentingan dan kebutuhan masyarakat agar nantinya faedah atau manfaatnya akan terasa optimal.

Download VDI ARD 2.0 Aplikasi Raport Digital Terbaru, Alternatif Link Download VDI Aplikasi Rapot Digital V 2.0 Terbaru, Download VDI ARD Offline Versi 2.0 Dan VirtualBox Manager, Aplikasi Raport Digital (ARD) Berbasis VDI Tahun 2019 dapat anda unduh pada tautan di bawah

Aplikasi Raport Digital ARD VDI Terbaru V2.0


Aplikasi Raport Digital Versi Terbaru ini sebagai wujud dari sebuah inovasi demi terwujudnya Madrasah yang semakin kekinian dan mampu mengikuti perkembangan teknologi sehingga tercipta akses dan kemudahan dan pengelolaan hasil belajar yang lebih cepat.

Dengan adanya Aplikasi Raport Digital (ARD) maka nantinya Penilaian Hasil Belajar yang tertuang dalam ARD sudah dilakukan secara digital dan terintegrasi, serta Madrasah kedepan turut serta dalam pelaksanaan e-Government, dan Clean Government.

Seperti yang rekan pendidik Madrasah sekalian ketahui bahwa ARD atau Aplikasi Raport Digital berbasis online ini merupakan aplikasi besutan Direktorat Jenderal KSKK pada semester ganjil Tahun lalu yang merupakan tahap awal peluncuran ARD.

Di awal Rilis ARD tersebut telah diinformasikan agar Aplikasi Raport Digital wajib dikerjakan dan segera diselesaikan oleh para Tenaga Pendidik namun nyatanya terdapat banyak Madrasah yang belum mampu menuntaskannya, hal tersebut karena adanya perubahan pada penggunaan ARD dimana awalnya berbasis online namun berubah menjadi offline sehingga banyak rekan yang terlanjur kebingungan.

Untuk itu KSKK kembali me-Rilis Aplikasi Raport Digital Versi Terbaru V2.0 untuk semester genap tahun ini dengan perbedaan yang mencolok dari versi sebelumnya dengan harapan agar pengguna mampu mengperasikan dengan baik.

Perbedaan dari ARD pendahulunya adanya bahwa ARD Versi 2.0 Semester Genap kali ini memakai Virtual Desktop Infrastructure yang biasa dikenal dengan sebutan VDI, device jenis ini pernah dipakai saat UN-BK lalu di jenjang MTs dan MA.

Untuk para Guru Madrasah diharapkan dapat mempelajari tentang VDI atau tentang virtualbox agar VDI ARD Aplikasi Raport Digital Versi 2.0 dapat dengan mudah dijalankan ooleh semua pendidik Madrasah kedepannya.

Terkait Username dan Password ARD bila anda pernah memakai Username: NSM dengan Password: pengguna maka untuk Aplikasi VDI ARD V 2.0 kali ini sudah berbeda, bahkan berbeda juga untuk tipa madrasah.

Untuk lebih jelasnya silahkan rekan Guru sekalian Download Aplikasi Raport Digital (ARD) Berbasis VDI Tahun 2019 pada tautan yang telah disediakan di akhir artikel.

Download Aplikasi Raport Digital ARD VDI Terbaru V2.0


Silahkan rekan pendidik Madrasah untuk Download VDI ARD Offline Versi 2.0 Dan VirtualBox Manager pada tautan yang telah disediakan di bawah ini
ard i    ard ii    virtualbox 
Jangan lupa bagikan informasi tentang Unduh Aplikasi Raport Digital ARD VDI Terbaru V2.0 untuk RA, MI, MTs dan MA ini ke teman pendidik lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update ARD langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow

Baca juga:

Buka Komentar