--> Skip to main content

Rilis Aplikasi Website PPG KEMENAG Tahun 2019

Rilis Aplikasi Website PPG KEMENAG merupakan Website Aplikasi besutan Kemenag yang nantinya akan digunakan dalam berbagai keperluan dan proses Pendidikan Profesi Guru Kementerian Agama dengan alamat http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ sebagai Alamat Resmi Aplikasi Website PPG KEMENAG tersebut.
http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/ Alamat Resmi Aplikasi Website PPG KEMENAG

Pendidikan Profesi Guru atau yang dikenal dengan singkatan PPG telah dibuka oleh Kementerian Agama (KEMENAG) beberapa waktu lalu dan sudah banyak diantara rekan pendidik yang telah melakukan Pendaftaran PPG di Aplikasi Simpatika.

Pihak kantor wilayah masing-masing areka yang berada dalam naungan KEMENAG juga telah melakukan verifikasi dari pendaftaran PPG yang telah dilakukan oleh para pendidik yang telah memenuhi syarat tersebut.

Aplikasi PPG KEMENAG Basis Website 


Untuk itu dalam rangka registrasi Pendidikan Profesi Guru yang lebih baik maka pihak KEMENAG telah merilis sebuah Aplikasi PPG berbasis website yang nantinya akan menjadi tindak lanjut terstruktur dan lebih baik untuk proses Registrasi PPG KEMENAG.

Aplikasi PPG Berbasis Website ini sudah terhubung dengan SIKURMA sehingga nantinya segala hal yang berkaitan dengan urusan Pendidikan Profesi Guru (PPG) akan di di proses di sini sehingga bapak dan ibu Guru diharapkan dapat meluangkan waktu untuk mempelajari penggunaan Aplikasi PPG Berbasis Web ini.

Tampilan antar muka dari Aplikasi PPG Berbasis Web ini mengingatkan kita pada halaman depan UAMBN-BK dan USBN-BK yang mensyaratkan untuk login dengan menggunakan username dan password.

Alamat Website Aplikasi PPG Kemenag yakni seperti tertulis di bawah

http://sikurma.kemenag.go.id/ppg/

Akses Resmi Alamat Website Aplikasi PPG KEMENAG


Jika anda ingin melihat tanpilan awal dan mencoba untuk login maka silahkan coba Akses Resmi Alamat Website Aplikasi PPG KEMENAG dengan menggunakan url di bawah ini
alamat resmi aplikasi ppg kemenag 
Jangan lupa bagikan informasi tentang Rilis Aplikasi Website PPG KEMENAG Tahun 2019 ini ke rekan pendidik Madrasah lainnya agar mereka tahu. Dapatkan update SIKURMA langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar