--> Skip to main content

RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Wajib yang nantinya RPP Matematika Wajib K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Matematika Wajib SMA/MA Kelas 12 Semester 1 Revisi.
RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Matematika Wajib K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Wajib, RPP Matematika Wajib SMA/MA Kelas 12 Semester 1 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah atas yang mengampu Kelas 12 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Matematika Wajib K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut, Tujuan Pembelajaran yakni Selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat: Menjelaskan konsep bangun data, Menjelaskan barisan dan deret geometri, Menjelaskan kesebangun dan kekongruenan pada bangun datar, Menjelaskan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri, Menyajikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan hubungan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri.

RPP Matematika Wajib SMA/MA Kelas 12 Semester 1 Revisi memiliki Kompetensi Dasar (KD) berupa Menganalisis hubungan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri, Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri.

RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Matematika Wajib K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Wajib, RPP Matematika Wajib SMA/MA Kelas 12 Semester 1 Revisi dapat ibu dan bapak guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1


RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 mencantumkan beberapa Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) diantaranya Menjelaskan konsep bangun data, Menjelaskan barisan dan deret geometri , Menjelaskan kesebangun dan kekongruenan pada bangun datar, Menjelaskan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri.

IPK selanjutnya yang terdapat dalam RPP Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Wajib yakni Menyelesaikan masalah yang berkaitan dengan hubungan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri, Menyajikan penyelesaian masalah yang berkaitan dengan hubungan kesebangunan dan kekongruenan antar bangun datar dengan menggunakan aturan sinus dan cosinus serta sifat-sifat transformasi geometri.

RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Materi Pembelajaran yang berupa Fakta: Segiempat mempunyai empat sisi, sisi-sisinya garis lurus, mempunyai empat sudut, semua sisinya tidak sama panjang, ruas garis-ruas garis yang membentuk segiempat dinamakan sisi, perpotongan ruas garis-ruas garis disebut titik sudut, sudut dibentuk oleh dua ruas garis yang bertumpu pada satu titik yang sama, segiempat diberinama menurut titik-titik sudutnya secara berurutan.

Materi berupa Konsep pada RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 menjelaskan tentang Persegi adalah segiempat yang keempat sisinya sama panjang dan keempat sudutnya siku-siku, atau persegi adalah belahketupat yang salah satu sudutnya siku-siku, atau persegi adalah persegipanjang yang dua sisinya yang berdekatan sama panjang.

Persegi panjang adalah segiempat yang keempat sudutnya siku-siku atau jajargenjang yang salah satu sudutnya siku-siku , Jajargenjang adalah segiempat yang sisi-sisinya sepasang-sepasang sejajar , atau segiempat yang memiliki tepat dua pasang sisi yang sejajar. Syarat kekongruenan pada bangun datar adalah sama bentuk dan ukurannya juga merupakan salah satu materi RPP Matematika Wajib K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020

RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 menjelaskan detail Langkah Pembelajaran yang dimulai dengan Kegiatan Pendahuluan oleh Guru berupa Orientasi : Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, Memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin, Menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran.

Bila sobat Guru ingin Download RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Matematika Wajib K13 SMA Kelas 12 Semester 1, RPP Matematika Wajib Kelas 12 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Matematika Wajib SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Word, RPP Matematika Wajib Kelas 12 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1, RPP K13 SMA Matematika Wajib silahkan menuju ke akhir artikel.

Kegiatan Apersepsi dalam RPP K13 SMA Matematika Wajib Semester 1 Kelas 12 dilakukan dengan Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya, Pada kelas XI Mengingatkan kembali materi prasyarat dengan bertanya. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan.

RPP Matematika Wajib Kelas 12 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1 juga mengandung kegiatan Motivasi berupa Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari. Apabila materi/tema/projek ini kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik diharapkan dapat menjelaskan tentang: Konsep Bangun Datar, Segiempat dan lingkaran, Lingkaran dan unsur-unsurnya, Simetri lipat, Simetri putar. Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang berlangsung, Mengajukan pertanyaan.

Pemberian Acuan dalam RPP Matematika Wajib SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 format Word Semester 1 dilakukan dengan Memberitahukan materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan saat itu. Memberitahukan tentang kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang berlangsung, Pembagian kelompok belajar, Menjelaskan mekanisme pelaksanaan pengalaman belajar sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran.

Kegiatan Inti pada RPP Matematika Wajib Kelas 12 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 terdiri atas tahapan Mengkomunikasikan ; Peserta didik berdiskusi untuk menyimpulkan, Menyampaikan hasil diskusi berupa kesimpulan berdasarkan hasil analisis secara lisan, tertulis, atau media lainnya untuk mengembangkan sikap jujur, teliti, toleransi, kemampuan berpikir sistematis, mengungkapkan pendapat dengan sopan.

RPP Matematika Wajib K13 SMA Kelas 12 Semester 1 juga mencantumkan tahapan Mempresentasikan hasil diskusi kelompok secara klasikal tentang : Konsep Bangun Datar, Segiempat dan lingkaran. Mengemukakan pendapat atas presentasi yang dilakukan dan ditanggapi oleh kelompok yang mempresentasikan, Bertanya atas presentasi yang dilakukan dan peserta didik lain diberi kesempatan untuk menjawabnya.

Lalu dalam RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 1 juga dijelaskan tentang Menyimpulkan tentang point-point penting yang muncul dalam kegiatan pembelajaran yang baru dilakukan berupa : Laporan hasil pengamatan secara tertulis tentang Lingkaran dan unsur-unsurnya, Simetri lipat, Simetri putar. Menjawab pertanyaan yang terdapat pada buku pegangan peserta didik atau lembar kerja yang telah disediakan.

Bertanya tentang hal yang belum dipahami, atau guru melemparkan beberapa pertanyaan kepada siswa. Menyelesaikan uji kompetensi yang terdapat pada buku pegangan peserta didik atau pada lembar lerja yang telah disediakan secara individu untuk mengecek penguasaan siswa terhadap materi pelajaran juga merupakan salah satu kegiatan inti dalam RPP Matematika Wajib SMA/MA Kelas 12 Semester 1 Revisi

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMA/MA yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Wajib Semester 1 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Matematika Wajib Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Matematika Wajib K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp kelas12 matematika wajib smstr1   semester2 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Matematika Wajib Kelas 12 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMA/MA langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar