--> Skip to main content

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya yang nantinya RPP Prakarya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi.
RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 9 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Prakarya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain dengan Kompetensi Inti (KI) berupa Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi dapat bapak dan ibu guru Download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi


KI lainnya yang terdapat dalam RPP K13 SMP Prakarya Semester 2 Kelas 9 yaitu Memahami, menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

Kemudian kompetensi inti berupa Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan juga ikut dimuat dalam RPP Prakarya Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 mencantumkan beberapa Kompetensi Dasar (KD) yakni Menghayati keberagaman produk rekayasa di daerah setempat sebagai anugerah Tuhan, Menunjukkan rasa ingin tahu dan sikap santun dalam menggali informasi tentang keberagaman produk rekayasa daerah setempat sebagai wujud cinta tanah air dan bangga pada produk Indonesia.

Selanjutnya dalam RPP Prakarya SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 format Word juga terdapat KD lainnya yakni Menghayati perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri dalam merancang dan membuat produk rekayasa. Menunjukkan kemauan bertoleransi, disiplin dan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi saat pembuatan produk rekayasa yang memiliki estetika produk akhir, Memahami prosedur konstruksi instalasi listrik. Membuat model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi berdasarkan kondisi di daerah setempat dan daerah lain.

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) yang terdiri dari Menunjukan sikap syukur keberagaman produk rekayasa di daerah setempat dan nusantara sebagai anugerah Tuhan. Menunjukan sikap santun dan memiliki motivasi internal dalam menggali informasi tentang keberagaman karya rekayasa daerah setempat sebagai wujud cinta tanah air dan bangga pada produk Indonesia.

Bila sobat Guru ingin Download RPP Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Prakarya K13 SMP Kelas 9 Semester 2, RPP Prakarya Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Prakarya SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Word, RPP Prakarya Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMP Prakarya silahkan gulir terus ke bawah hingga akhir artikel.

Tak hanya itu IPK lainnya dalam RPP Prakarya Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah Menunjukan perilaku jujur, percaya diri, dan mandiri dalam merancang dan membuat karya rekayasa, Menunjukan perilaku, percaya diri, dalam merancang dan membuat karya rekayasa, Menunjukkan kemauan bertanggung jawab dalam penggunaan alat dan bahan, serta teliti dan rapi saat melakukan berbagai kegiatan membuat karya rekayasa dengan memperhatikan estetika produk akhir.

Lalu indikator senada tadi juga dijelaskan dalam RPP Prakarya K13 SMP Kelas 9 Semester 2 yang Menjelaskan prosedur konstruksi instalasi listrik, Mendeskrifsikan wawasan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi, Mengidentifikasi jenis model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi mekanik dan manfaatnya, Mengidentifikasi bahan, alat, teknik dan proses pembuatan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi.

RPP Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 menjelaskan lebih lanjut IPK tersebut, dimana peserta didik harus Memahami cara penyajian dan pengujian model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi, Melakukan pengamatan dengan cara membaca dan menyimak dari kajian literatur/media tentang pengetahuan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi, jenis bahan dasar, alat, teknik, dan prosedur pembuatan karya kerajinan dari bahan alam.

Melakukan diskusi tentang aneka produk yang berkaitan dengan manfaat alat, bahan dasar, alat, teknik, dan prosedur pembuatan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi. Melakukan kegiatan observasi dengan teknik wawancara tentang pengetahuan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi, bahan dasar dari alam, alat , teknik dan prosedur pembuatan produk rekayasa sederhana dengan teknologi mekanik juga adalah bagian dari indikator yang terdapat pada RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi

Terakhir IPK yang ditegaskan dalam RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya Semester 2 ialah Membuat rancangan gagasan dalam bentuk gambar skets/tertulis untuk kegiatan pembuatan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi dan penyajiannya berdasarkan orisinalitas ide yang jujur, sikap percaya diri dan mandiri. Membuat model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi dan pengemasannya dengan cara/teknik dan prosedur yang tepat

RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 menjelaskan Materi Pembelajaran yang tertulis di dalamnya dimana diawali dengan Model bangunan instalasi listrik dengan teknologi konstruksi, meliputi: Wawasan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi, Jenis model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi mekanik dan manfaatnya, Bahan, alat, teknik dan proses pembuatan model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi, Penyajian dan pengujian model bangunan instalasi dengan teknologi konstruksi.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Prakarya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Semester Genap pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Prakarya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP K13 SMP Prakarya Semester 2 Kelas 9 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp kelas9 prakarya semester2   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Prakarya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar