--> Skip to main content

RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya yang nantinya RPP Seni Budaya K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Seni Budaya SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Revisi.
RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya, RPP Seni Budaya SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah atas yang mengampu Kelas 10 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Seni Budaya K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut, Kompetensi Inti (KI) terdiri dari KI-1 dan KI-2: Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya.Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, santun, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), bertanggung jawab, responsif, dan pro-aktif dalam berinteraksi secara efektif sesuai dengan perkembangan anak di lingkungan, keluarga, sekolah, masyarakat dan lingkungan alam sekitar, bangsa, negara, kawasan regional, dan kawasan internasional”.

RPP K13 SMA Seni Budaya Semester 2 Kelas 10 juga menerapkan KI 3 yakni Memahami, menerapkan, dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya, dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

KI4 berupa Mengolah, menalar, dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metode sesuai kaidah keilmuan juga ikut dimuat dalam RPP Seni Budaya Kelas 10 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2

RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya, RPP Seni Budaya SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Revisi dapat bapak dan ibu Guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru


RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Indikator berupa Mengidentifikasi pertunjukan musik tradisional, Mengidentifikasi pertunjukan musik tradisional untuk mengiringi tarian, Mengidentifikasi musik dalam teater tradisional, Mempresentasikan kesimpulan tentang perbedaan musik tradisional dalam ragam pertunjukan (musik, tari dan teater), Berkreasi musik tradisional untuk pertunjukan musik/tari/teater, Menampilkan kreasi musik dalam pertunjukan musik/tari/teater.

Tujuan Pembelajaran yang terdapat di dalam RPP Seni Budaya SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 format Word yaitu Setelah mengikuti proses pembelajaran, peserta didik diharapkan dapat: Mengidentifikasi pertunjukan musik tradisional, Mengidentifikasi pertunjukan musik tradisional untuk mengiringi tarian, Mengidentifikasi musik dalam teater tradisional, Mempresentasikan kesimpulan tentang perbedaan musik tradisional dalam ragam pertunjukan (musik, tari dan teater), Berkreasi musik tradisional untuk pertunjukan musik/tari/teater, Menampilkan kreasi musik dalam pertunjukan musik/tari/teater .

RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 mempunyai Materi Pembelajaran berupa Pertunjukan musik tradisional Indonesia. Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang mengiringi tarian. Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang mengiringi teater.

Langkah Pembelajaran yang tercantum di dalam RPP Seni Budaya Kelas 10 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 dimulai dengan Kegiatan Pendahuluan oleh Guru : Orientasi, Melakukan pembukaan dengan salam pembuka, memanjatkan syukur kepada Tuhan YME dan berdoa untuk memulai pembelajaran, Memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin, Menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran.

Aperpepsi pada RPP Seni Budaya K13 SMA Kelas 10 Semester 2 dilakukan dengan Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya, Mengingatkan kembali materi prasyarat dengan bertanya. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan.

Sedangkan kegiatan Motivasi di dalam RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 dilaksanakan dengan Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari dalam kehidupan sehari-hari. Apabila materitema/projek ini kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik diharapkan dapat menjelaskan tentang materi : Pertunjukan musik tradisional Indonesia, Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang berlangsung, Mengajukan pertanyaan.

Jika sobat Guru mau Download RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 SMA Kelas 10 Semester 2, RPP Seni Budaya Kelas 10 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Seni Budaya SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Word, RPP Seni Budaya Kelas 10 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMA Seni Budaya silahkan terus gulir ke bawah hingga akhir artikel.

Lanjut ke kegiatan Pemberian Acuan, RPP Seni Budaya SMA/MA Kelas 10 Semester 2 Revisi menegaskan bahwa kegiatan tersebut dilakukan dengan Memberitahukan materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan saat itu. Memberitahukan tentang kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang berlangsung, Pembagian kelompok belajar, Menjelaskan mekanisme pelaksanaan pengalaman belajar sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran.

RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 menjelaskan Kegiatan Inti yang mana dilakukan dengan cara Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada topik materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia dengan cara : Melihat (tanpa atau dengan Alat), Menayangkan gambar/foto/video yang relevan. Mengamati Lembar kerja materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia, Pemberian contoh-contoh materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia untuk dapat dikembangkan peserta didik, dari media interaktif, dsb.

Dalam RPP Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya juga diulas tentang kegiatan Membaca ; Kegiatan literasi ini dilakukan di rumah dan di sekolah dengan membaca materi dari buku paket atau buku-buku penunjang lain, dari internet/materi yang berhubungan dengan Pertunjukan musik tradisional Indonesia. Menulis ; Menulis resume dari hasil pengamatan dan bacaan terkait Pertunjukan musik tradisional Indonesia. Mendengar ; Pemberian materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia oleh guru.

Disamping itu kegiatan Menyimak ; Penjelasan pengantar kegiatan secara garis besar/global tentang materi pelajaran mengenai materi : Pertunjukan musik tradisional Indonesia untuk melatih rasa syukur, kesungguhan dan kedisiplinan, ketelitian, mencari informasi juga tertulis dalam RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi

Metode CRITICAL THINKING (BERPIKIR KRITIK) pada RPP Seni Budaya K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 dilakukan dengan cara Guru memberikan kesempatan pada peserta didik untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin pertanyaan yang berkaitan dengan gambar yang disajikan dan akan dijawab melalui kegiatan belajar, contohnya : Mengajukan pertanyaan tentang materi : Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang tidak dipahami dari apa yang diamati atau pertanyaan untuk mendapatkan informasi tambahan tentang apa yang diamati (dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik) untuk mengembangkan kreativitas, rasa ingin tahu, kemampuan merumuskan pertanyaan untuk membentuk pikiran kritis yang perlu untuk hidup cerdas dan belajar sepanjang hayat.

RPP K13 SMA Seni Budaya Semester 2 Kelas 10 juga menguraikan KEGIATAN LITERASI yang dilakukan dengan jalan Peserta didik mengumpulkan informasi yang relevan untuk menjawab pertanyan yang telah diidentifikasi melalui kegiatan: Mengamati obyek/kejadian, Mengamati dengan seksama materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang sedang dipelajari dalam bentuk gambar/video/slide presentasi yang disajikan dan mencoba menginterprestasikannya.

Bentuk kegiatan lain yang menjadi pelengkap dalam RPP Seni Budaya Kelas 10 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2 adalah Membaca sumber lain selain buku teks, Secara disiplin melakukan kegiatan literasi dengan mencari dan membaca berbagai referensi dari berbagai sumber guna menambah pengetahuan dan pemahaman tentang materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang sedang dipelajari. Aktivitas ; Menyusun daftar pertanyaan atas hal-hal yang belum dapat dipahami dari kegiatan mengmati dan membaca yang akan diajukan kepada guru berkaitan dengan materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang sedang dipelajari. Wawancara/tanya jawab dengan nara sumber ; Mengajukan pertanyaan berkaiatan dengan materi Pertunjukan musik tradisional Indonesia yang telah disusun dalam daftar pertanyaan kepada guru.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMA/MA yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Seni Budaya SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 format Word Semester Genap pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


RPP Seni Budaya Kelas 10 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 berikut ini terdiri dari beberapa aspek seni budaya seperti : Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari dan Seni Teater yang dapat bapak dan ibu Guru download gratis berdasarkan kode download dalam kurung dengan rincian seperti di bawah

RPP Kelas 10 Seni Budaya Aspek Seni Musik (musik)

RPP Kelas 10 Seni Budaya Aspek Seni Rupa (rupa)

RPP Kelas 10 Seni Budaya Aspek Seni Tari (tari)

RPP Kelas 10 Seni Budaya Aspek Seni Teater (teater)

Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Seni Budaya K13 SMA Kelas 10 Semester 2 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Seni Budaya Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 berdasarkan kode dalam kurung yang di atas tadi pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
musik   rupa   tari   teater   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Seni Budaya Kelas 10 SMA MA Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar