--> Skip to main content

RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya yang nantinya RPP Seni Budaya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi.
RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Seni Budaya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya, RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Seni Budaya Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu Kelas 9 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Seni Budaya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain Kompetensi Intinya (KI) berupa Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, Menghayati dan mengamalkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (gotong royong, kerjasama, toleran, damai), santun, responsif dan pro-aktif dan menunjukkan sikap sebagai bagian dari solusi atas berbagai permasalahan dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam serta dalam menempatkan diri sebagai cerminan bangsa dalam pergaulan dunia.

Tak lupa KI berikutnya juga dimuat dalam RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi yakni Memahami, menerapkan dan menganalisis pengetahuan faktual, konseptual, prosedural, dan metakognitif berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya dan humaniora dengan wawasan kemanusiaan, kebangsaan, kenegaraan, dan peradaban terkait penyebab fenomena dan kejadian, serta menerapkan pengetahuan prosedural pada bidang kajian yang spesifik sesuai dengan bakat dan minatnya untuk memecahkan masalah.

RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Seni Budaya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya, RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi dapat ibu dan bapak guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


Kemudian kompetensi inti berupa Mengolah, menalar dan menyaji dalam ranah konkret dan ranah abstrak terkait dengan pengembangan dari yang dipelajarinya di sekolah secara mandiri, bertindak secara efektif dan kreatif, serta mampu menggunakan metoda sesuai kaidah keilmuan juga tercantum dalam RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya Semester Genap

RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memiliki Kompetensi Dasar (KD) yang mana Menerima, menanggapi dan menghargai keragaman dan keunikan karya seni teater modern sebagai bentuk rasa syukur terhadap anugerah Tuhan. Menunjukkan sikap menghargai, jujur, disiplin, melalui aktivitas berkesenian. Menunjukkan sikap bertanggung jawab, peduli, santun terhadap naskah drama, pertunjukan teater, pemain dan pembuatnya. Menunjukkan sikap percaya diri , motivasi internal , kepedulian terhadap lingkungan dalam berkarya seni. Memahami tehnik olah tubuh, olah suara, dan olah rasa teater Modern Indonesia. Menerapkan tehnik olah tubuh, olah suara, dan olah rasa teater Modern Indonesia.

Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) yang terdapat di dalam RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yaitu Memahami, menerima, menanggapi, dan meng-hargai keragaman dan keunikan karya seni teater sebagai bentuk rasa syu-kur terhadap anugerah Tuhan. Memahami dan menun-jukkan sikap menghargai, jujur, disiplin, melalui akti-vitas berkesenian. Memahami dan menun-jukkan sikap bertanggung jawab, peduli, dan santun terhadap karya seni teater, dan pembuatnya. Memahami dan menun-jukkan sikap percaya diri, motivasi internal, kepedu-lian terhadap lingkungan dalam berkarya seni.

Selanjutnya IPK yang juga dimuat dalam RPP Seni Budaya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Semester 2 yakni Mendiskripsikan berbagai dasar pemeranan, Memahami berbagai dasar pemeranan dalam kehidupan sehari-hari, Memahamiberbagai dasar pemeranan dalam pelatihan pemeranan, Memahami dasar pemeranan berdasarkan olah tubuh, olah suara dan olah rasa dengan sikap dan kehidupan sosial budaya di masyarakat. Mengkomunikasikan dasar pemeranan secara sederhana dengan bahasa lisan maupun tulis serta praktik kerja.

Bila sobat Guru hendak Download RPP Seni Budaya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 SMP Kelas 9 Semester 2, RPP Seni Budaya Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Seni Budaya SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Word, RPP Seni Budaya Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMP Seni Budaya silahkan terus gulir ke bawah hingga akhir artikel.

Indikator tersebut dijabarkan lebih lanjut dalam RPP Seni Budaya K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berarti bahwa Melakukan latihan olah tubuh ini mulai dari pemanasan, kemudian diteruskan dengan latihan inti dan pendinginan. Melakukan latihan olah vokal ini mulai dari pernafasan, kemudian diteruskan dengan latihan organ produksi suara dan latihan vokal.

RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memulai Kegiatan Pembelajaran dengan Kegiatan Pendahuluan oleh Guru berupa : Orientasi Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, Memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin, Menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran.

Untuk kegiatan Apersepsi dalam RPP K13 SMP Seni Budaya Semester 2 Kelas 9 dilakukan dengan Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya, yaitu : Materi kelas VIII, Mengingatkan kembali materi prasyarat dengan bertanya. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan.

Sedangkan untuk kegiatan Motivasi pada RPP Seni Budaya Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2 dilaksanakan dengan Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari. Apabila materi/tema/ projek ini kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh ini dikuasai dengan baik, maka peserta didik diharapkan dapat menjelaskan tentang: Latihan Olah Tubuh teater Modern, Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang berlangsung, Mengajukan pertanyaan.

Lanjut kegiatan Pemberian Acuan yaitu dengan Memberitahukan materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan saat itu. Memberitahukan tentang kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang berlangsung, Pembagian kelompok belajar, Menjelaskan mekanisme pelaksanaan pengalaman belajar sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran juga adalah bagian dari kegiatan pembelajaran yang ada di dalam RPP Seni Budaya SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 format Word Semester Genap

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Seni Budaya Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


RPP Seni Budaya K13 SMP Kelas 9 Semester 2 berikut ini terdiri dari beberapa aspek seni budaya seperti : Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari dan Seni Teater yang dapat bapak dan ibu Guru download gratis berdasarkan kode download dalam kurung dengan rincian seperti di bawah

RPP Kelas 9 Seni Budaya Aspek Seni Musik (musik)

RPP Kelas 9 Seni Budaya Aspek Seni Rupa (rupa)

RPP Kelas 9 Seni Budaya Aspek Seni Tari (tari)

RPP Kelas 9 Seni Budaya Aspek Seni Teater (teater)

Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Seni Budaya Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi Terbaru berdasarkan kode dalam kurung yang di atas tadi pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
musik   rupa   tari   teater   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Seni Budaya Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar