Kisi-Kisi UN UNBK SMK MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran

Kisi-Kisi UN UNBK SMK MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran

Kisi-Kisi UN UNBK SMK MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran merupakan Kisi-kisi Ujian Nasional Berbasis Komputer jenjang Sekolah Menengah Kejuruan atau Madrasah Aliyah Kejuruan yang terdiri dari Kisi-Kisi UN UNBK Bahasa Indonesia SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020), Kisi-Kisi UN UNBK Matematika SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020), dan Kisi-Kisi UN UNBK Bahasa Inggris SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020).
Kisi-Kisi UN UNBK SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran, Kisi-Kisi UN UNBK Bahasa Indonesia, Matematika, Bahasa Inggris Tahun 2020

Pada PDF Kisi-Kisi UN UNBK SMK MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran diulas bahwasanya Pendaftaran UN pada Pendidikan Kesetaraan di Luar Negeri harus melakukan beberapa hal berikut ini ; a. Lembaga penyelenggara Program Paket B, dan Program Paket C/Ulya mendaftarkan peserta didik yang memenuhi persyaratan dalam bentuk DNS dan mengirimkan DNS ke Atase Pendidikan atau Konsulat Jenderal pada Kantor Perwakilan RI setempat. b. Atase Pendidikan dan/atau Konsulat Jenderal pada Kantor Perwakilan RI setempat melakukan verifikasi terhadap DNS yang diajukan oleh penyelenggara Program Pendidikan Kesetaraan untuk diteruskan ke Panitia UN Pusat.

c. Pelaksana UN Program Paket B, dan Program Paket C/Ulya di luar negeri yang tidak berada dalam pembinaan Atase Pendidikan atau Konsulat Jenderal pada Kantor Perwakilan RI setempat, menyusun dan mengajukan DNS secara langsung kepada Panitia UN Tingkat Pusat c.q. Pusat Penilaian Pendidikan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di Jakarta. d. Panitia UN Tingkat Pusat melakukan verifikasi DNS dan menetapkannya menjadi DNT.

e. Panitia UN Tingkat Pusat mendistribusikan DNT ke Pelaksana UN Pendidikan Kesetaraan di luar negeri melalui Atase Pendidikan atau Konsulat Jenderal pada Kantor Perwakilan RI setempat. Dalam hal Pelaksana UN Pendidikan Kesetaraan di luar negeri tidak berada dalam pembinaan Atase Pendidikan atau Konsulat Jenderal pada Kantor Perwakilan RI setempat, Panitia UN Tingkat Pusat mendistribusikan DNT secara langsung ke Pelaksana UN Pendidikan Kesetaraan di luar negeri atau melalui direktorat terkait.

Kisi-Kisi UN UNBK SMK/MAK Tahun 2020 Semua Mata Pelajaran


Lanjut bagian f. Panitia UN Tingkat Pusat menyimpan softcopy DNT. 4. Pendidikan Informal (Sekolahrumah) a. Penyelenggara sekolahrumah mendata calon peserta yang memenuhi persyaratan ujian. b. Penyelenggara sekolahrumah mendaftarkan calon peserta pada satuan pendidikan formal atau satuan pendidikan kesetaraan pelaksana UN yang telah ditetapkan oleh dinas pendidikan sesuai dengan kewenangannya. c. Satuan pendidikan formal atau satuan pendidikan kesetaraan memproses pendaftaran sesuai dengan prosedur pendaftaran peserta ujian yang ditetapkan dalam POS ini.

Dalam Kisi-Kisi UN UNBK SMK MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran juga terkandung Hak dan Kewajiban Peserta Ujian Nasional dibagi menjadi dua bagian yakni 1. Hak Peserta Ujian Nasional a. Setiap peserta didik pendidikan dasar dan menengah jalur formal dan jalur non-formal kesetaraan berhak mengikuti UN, dan peserta UN jenjang SMA/MA, SMK/MAK sederajat dan Program Paket C/Ulya berhak mengulang sebelum mencapai kriteria cukup yang ditetapkan BSNP.

b. Peserta didik pada pendidikan jalur informal yang terdaftar di satuan pendidikan non-formal kesetaraan atau formal berhak mengikuti UN. c. Setiap peserta UN berhak mendapatkan SHUN yang memuat mata pelajaran yang ditempuh dalam ujian dan nilai capaiannya.

d. Peserta UN yang tidak dapat mengikuti UN di satuan pendidikannya karena alasan tertentu disertai bukti yang sah, dapat mengikuti UN di sekolah/madrasah lain pada jenjang dan jenis pendidikan yang sama. e. Peserta UN yang tidak dapat mengikuti UN Utama dengan alasan tertentu dan disertai bukti yang sah berhak mengikuti UN Susulan.

2. Kewajiban Peserta Ujian Nasional a. Setiap peserta didik pendidikan dasar dan menengah jalur formal termasuk SPK, non-formal kesetaraan dan informal wajib mengikuti UN 1 (satu) kali untuk seluruh mata pelajaran sesuai dengan ketentuan yang berlaku tanpa dipungut biaya dalam rangka pengukuran capaian standar kompetensi lulusan secara berkala, menyeluruh, transparan, dan sistemik. b. Setiap peserta ujian wajib mematuhi tata tertib UN.

BSNP sebagai Penyelenggara UN bertugas: 1. menelaah dan menetapkan Kisi-kisi UN; 2. menyusun dan menetapkan POS UN; 3. menetapkan naskah soal UN; 4. menetapkan jadwal pelaksanaan UN; 5. mengoordinasikan persiapan dan pengawasan pelaksanaan UN secara nasional; 6. memantau dan mengevaluasi pelaksanaan UN;

Download Kisi-Kisi UN UNBK SMK/MAK Tahun 2020 Semua Mata Pelajaran


Terakhir, 7. melaporkan penyelenggaraan UN kepada Menteri; 8. merekomendasikan perbaikan pelaksanaan UN kepada Menteri; dan 9. merekomendasikan tindak lanjut peningkatan mutu pendidikan berdasarkan hasil UN.

Untuk lebih jelasnya silahkan ibu dan bapak Guru Download Kisi-Kisi UN UNBK SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran yang terdiri dari Kisi-Kisi UN UNBK Bahasa Indonesia SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020), Kisi-Kisi UN UNBK Matematika SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020), dan Kisi-Kisi UN UNBK Bahasa Inggris SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
kisi-kisi unbk smk-mak download 
Jangan lupa bagikan informasi tentang Kisi-Kisi UN UNBK SMK/MAK Tahun 2020 (Tahun Pelajaran 2019/2020) Semua Mata Pelajaran ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update Kisi-Kisi UNBK langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
Loading...

Baca juga:

Loading...
Buka Komentar