--> Skip to main content

RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru Berdasarkan SE No 14 Tahun 2019

RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru Berdasarkan SE No 14 Tahun 2019 merupakan Contoh Format RPP (Rencana Pelaksanaan Pembelajaran) 1 Halaman (1 Lembar) SD/MI Kelas 2 Sesuai Surat Edaran (SE) Nomor 14 Tahun 2019 tentang penyederhanaan RPP yang merupakan salah satu pokok dalam kebijakan Merdeka Belajar yang diprakarsai oleh Mendikbud.
RPP 1 Lembar Tematik SD/MI Kelas 2 Semester 2, Download RPP 1 Halaman Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Revisi Terbaru, RPP Silabus 1 Halaman Tematik Kelas 2

Euforia terkait pembahasan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran masih terus berlanjut pasca Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim mengeluarkan kebijakan terbarunya yang diberi nama Merdeka Belajar. Kebijakan tersebut mengandung 4 pokok cakupan yang salah satunya tentang pembuatan RPP yang selama ini banyak menjadi perdebatan di kalangan Guru.

Seperti yang kita ketahui selama ini memang pembuatan RPP Kelas 2 SD MI Terbaru yang terdiri dari pululuhan lembar per pertemuan sangat menyita waktu guru dalam proses pembuatannya, kendati terdiri dari banyak lembaran namun berkas tersebut tak jarang hanya menjadi tumpukan administrasi semata, belum lagi kelengkapan administrasi lain yang harus dipersiapkan sehingga proses pembelajaran tak jarang menjadi sedikit terganggu karena hal tersebut.

Dari banyaknya perdebatan dan masukan dari para Guru mengenai administrasi Guru yang luar biasa melelahkan namun tak efektif maka lewat salah satu pokok kebijakan dalam Merdeka Belajar yang digagas oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Anwar Makarim menyebutkan bahwa penyederhanaan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) sangat perlu dilakukan mengingat selama ini pembuatannya menyita banyak waktu.

RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Revisi Terbaru, RPP 1 Halaman SD/MI K13 Kelas 2, RPP 1 Lembar Tematik SD/MI Kelas 2 SD MI Kurikulum 2013 Revisi, RPP 1 Lembar Kelas 2 SD/MI Kurikulum 2013, RPP 1 Lembar SD/MI Kelas 2 Semester 2 Revisi dapat anda download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru Berdasarkan SE No 14 Tahun 2019


Menurut Mendikbud RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru adalah berkas yang berisi uraian rencana kegiatan belajar mengajar seorang guru yang terdiri dari tiga komponen utama, yaitu tujuan pembelajaran, kegiatan pembelajaran, dan penilaian sehingga sebaiknya tiga komponen tersebut dimuat dalam satu halaman saja, tidak perlu seperti yang selama ini dibuat oleh rekan Guru yang jumlah halamannya mencapai puluhan dimana menyita banyak waktu dalam pembuatannya.

Dalam kebijakan Merdeka Belajar ditegaskan bahwa Mendikbud akan menyederhanakan RPP Kelas 2 SD MI Terbaru dengan memangkas beberapa komponen sehingga nantinya guru akan lebih bebas dalam memilih, membuat dan menggunakan serta mengembangkan format RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru nya. Dengan cara penyusunan RPP yang efektif dan efisien tersebut diharapkan para guru akan lebih banyak memiliki waktu dalam mempersiapkan pembelajarannya dan mengevaluasi hasil pembelajarannya.

Download RPP 1 Halaman Kelas 2 SD MI Revisi Terbaru, RPP 1 Lembar Tematik K13 SD Kelas 2 SD MI Semester 2, RPP 1 Halaman Kelas 2 SD/MI Semester 2 kurikulum 2013, RPP 1 Lembar SD/MI Kelas 2 Kurikulum 2013 Word, RPP 1 Lembar K13 SD/MI Tematik Kelas 2 dapat ibu dan bapak Guru downoad di bagian akhir artikel

Tentu saja kebijakan Mendikbud untuk menyederhanakan RPP sangat disambut baik oleh banyak kalangan Guru dan secara otomatis banyak guru yang mereferensikan Contoh RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru sesuai Suat Edaran Mendikbud Nomor 14 Tahun 2019 berdasarkan mata pelajaran masing-masing.

Perhatian !!!

RPP 1 Lembar SD/MI Kelas 2 Terbaru ini hanya sebagai referensi saja, untuk penggunaan lebih lanjut masih butuh masukan dan pengembangan sehingga harus di edit sesuai dengan kebijakan sekolah atau instansi masing-masing

Download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru Berdasarkan SE No 14 Tahun 2019


Contoh RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru Berdasarkan Edaran Mendikbud (SE No 14 Tahun 2019) berikut ini hanya merupakan contoh atau referensi saja, untuk pengembangan lebih lanjut tentu masih membutuhkan tambahan saran dan pengeditan.

Silahkan sobat guru sekalian Download RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru pada tautan yang telah tersedia di bawah ini

RPP 1 Halaman SD/MI Kelas 2 Tema 5

RPP 1 Halaman SD/MI Kelas 2 Tema 6

RPP 1 Halaman SD/MI Kelas 2 Tema 7

RPP 1 Halaman SD/MI Kelas 2 Tema 8

Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP 1 Lembar Kelas 2 SD MI Terbaru Berdasarkan SE No 14 Tahun 2019 ini ke sobat Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar