--> Skip to main content

RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru

RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru merupakan RPP Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Ekonomi yang nantinya RPP Ekonomi K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Ekonomi SMA/MA Kelas 10 Semester 1 Revisi.
RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru, RPP Ekonomi K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Ekonomi Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 10 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Ekonomi, RPP Ekonomi SMA/MA Kelas 10 Semester 1 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Ekonomi Kelas 10 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah atas yang mengampu Kelas 10 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru  sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Ekonomi K13 Kelas 10 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru berikut ini Menggunakan Metode Pembelajaran Aktif dimana Guru atau pengajar berperan menjadi fasilitator dalam pembelajaran dengan membuat siswa menyenangi kegiatan belajar mengajar. Dengan demikian maka akan tercipta suatu pembelajaran yang kreatif, aktif, inovatif, dan menyenangkan.

Rekan Guru dapat menDownload RPP Ekonomi Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru, RPP Ekonomi K13 SMA Kelas 10 Semester 1, RPP Ekonomi Kelas 10 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Ekonomi SMA Kelas 10 Kurikulum 2013 Word, RPP Ekonomi Kelas 10 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1, RPP K13 SMA Ekonomi pada tautan yang ada di bagian bawah artikel ini

RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru


RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru yang kami sediakan ini Meningkatkan Hubungan Kompetensi Inti (KI) dan Kompetensi Dasar (KD), yang artinya Guru sebgai fasilitator harus mampu meningkatkan hubungan Kompetensi inti dan kompetensi dasar itu sendiri.

Selain itu RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru memiliki sistem Penyederhanaan aspek penilaian siswa oleh guru yang mengindikasikan bahwa Guru Pendidikan Kewarganegaraan (PPKn) dan guru pendidikan agama_budi pekerti bertugas untuk memberikan penilaian sosial dan keagamaan kepada siswa.

RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru berorientasi cakupan yang lebih baik yakni Proses berpikir siswa tidak dibatasi, Sekarang anak SD/MI boleh berpikir sampai tahap penciptaan, sesuai kemampuannya. Tidak seperti dulu yang hanya diperuntukkan siswa jenjang SMA/sederajat dan juga memuat Penerapan teori 5M yang meliputi mengingat, memahami, menerapkan, menganalisis, dan menciptakan.

Disamping itu RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru yang bisa didownload berikut ini mempunyai tujuan penilaian yaitu diagnostic (melihat perkembangan peserta didik dan feedback-koreksi pembelajaran), Formatif ( membentuk karakter dan perilaku, dimana menjadikan peserta didik sebagai pembelajar sepanjang hayat), dan mengukur achievement/capaian agar dapat dilakukan evaluasi hasil pembelajaran.

Proses penilaian yang ada di dalam RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru dilakukan dengan lebih sederhana, terjangkau untuk dilakukan, dan tidak membebani baik guru atau siswa, dengan tetap mengutamakan prinsip dan kaidah penilaian. Penilaian yang dilakukan bukan hanya penilaian mengenai pembelajaran (assessment of learning), tetapi juga penilaian sebagai pembelajaran (assessment as learning) dan penilaian untuk pembelajaran (assessmet for learning).

Prinsip-prinsip Penilaian Hasil Belajar oleh Pendidik dilakukan terhadap penguasaan tingkat kompetensi sebagai pencapaian pembelajaran. Jadi Penilaian bukan dalam bentuk angka tetepai dalam bentuk deskripsi dengan klasisfikasi: tidak/atau kurang kompeten, cukup kompeten, kompeten, sangat kompeten menjadi tolak ukur hasil belajar yang dimuat dalam RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru

Terakhir Penilaian sikap yang disematkan dalam RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru dilakukan dengan menggunakan observasi yang dituangkan dalam catatan guru mata pelajaran, wali kelas dan guru bimbingan konseling (BK) yang berupa catatan kejadian tertentu (incidental record), catatan anekdot (anecdotal record), dan informasi lain yang valid dan relevan.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMA/MA yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Ekonomi SMA/MA Kelas 10 Semester 1 Revisi pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Ekonomi Kelas 10 Kurikulum 2013 Revisi yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Ekonomi K13 SMA Kelas 10 Semester 1 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp kls 10 ekonomi smstr1 unduh   semester2 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Ekonomi Kelas 10 SMA MA Semester 1 Revisi Terbaru ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMA/MA langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar