--> Skip to main content

RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru

RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru merupakan RPP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel PAI yang nantinya RPP PAI K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP PAI SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi.
RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru, RPP PAI K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel PAI, RPP PAI SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi

RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru berikut ini merupakan rencana kegiatan pembelajaran yang dibuat oleh guru untuk setiap pertemuan dalam kurun waktu yang dinyatakan dalam semester dimana dalam penyusunannya dimulai dengan beberapa langkah, diantaranya memetakan SK dan KD, menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan KD dengan mengacu pada sumber.

Langkah selanjutnya dalam uraian di atas terkait penyusunan RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru yakni merancang kegiatan pembelajaransemenarik mungkin dan dapat memotivasi peserta didik, menentukan indikator pencapaian, menyusun penilaian beserta teknik yang digunakan, bentuk instrumen, dan berikan contoh soal, mengalokasikan waktu kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan mater.

Lalu memasukkan sumber pembelajaran hingga menentukan nilai karakter yang harus ditanamkan melalui materi yang. Hal ini penting karena dalam RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru yang bisa diunduh ini sikap dan perilaku merupakan salah satu sistem penilaian yang paling ditekankan.

Sobat guru dapat menDownload RPP PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi, RPP PAI K13 SMP Kelas 8 Semester 2, RPP PAI Kelas 8 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP PAI SMP Kelas 8 Kurikulum 2013 Word, RPP PAI Kelas 8 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMP PAI pada tautan yang ada di bagian bawah artikel ini

RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru yang bisa didownload diakhir artikel ini memiliki garis pokok dalam pelaksanaan pembelajarannya, yang terdiri pendahuluan, langkah inti, dan langkah penutup. Berikut detail penjelasannya.

1. Langkah pendahuluan

Langkah yang pertama ini dibagi dalam 2 poin, yaitu motivasi dan pemberian acuan. Mengenai motivasi, guru hendaknya memberikan gambaran manfaat kepada siswa mengena materi yang akan diajarkan. Agar siswa sendiri mengetahui dan bersemangat ketika dari awal mengikuti kegiatan pembelajaran.

Sedangkan pemberian acuan berkaitan dengan dengan kajian ilmu yang akan nantinya dipelajari. Materi pokok ataupun uraian materi secara garis besarnya dapat dijelaskan dalam sesi ini. Mekanisme kegiatan pelajaran juga dapat dijelaskan sesua dengan rencana langkah belajar yang telah dibuat.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP PAI SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

2. Kegiatan Inti

Kegiatan ini sudah langsung fokus pada proses pembelajaran untuk mencapai kompetensi inti dan kompetensi dasar yang telah ada. Kegiatan pembelajaran haruslah dilakukan secara interaktif, menyenangkan serta dapat memotivasi siswa agar semakin baik.

Pembelajaran yang seperti ini sangat diperlukan agar siswa mempunyai minat yang lebih tinggi terhadap apa yang dipelajarinya. Sedangkan untuk metode yang digunakan, tentunya disesuaikan dengan karakteristik siswa dan mata pelajaran yang akan dikaji.

3. Kegiatan Penutup

Dalam kegiatan ini, peserata didik diminta untuk membuat kesimpulan tentang materi apa yang telah didapatkannya. Kegiatan di luar kelas juga diadakan seperti tindak lanjut dari pembelajaran yang telah didapatkan di kelas. Contohnya seperti les, remidi, dan sebagainya.

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu Kelas 8 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru sebagai bahan referensi dalam membuat RPP PAI K13 Kelas 8 SMP/MTs yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Download RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP PAI Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP PAI K13 SMP Kelas 8 Semester 2 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp kls 8 pai smstr2 download   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP PAI Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar