--> Skip to main content

RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD

RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD merupakan Model RPPM PAUD 1 Lembar Resmi dari Pusat Kurikulum Kementerian dan Kebudayaan yang disebut dengan RPP Inspiratif 1 Halaman versi Puskur Kemendikbud.
RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD, Download RPP Inspiratif 1 Halaman jenjang PAUD Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD

Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional Bab I Pasal 1 butir 14 menyatakan bahwa PAUD merupakan suatu upaya pembinaan yang ditujukan kepada anak sejak lahir sampai dengan usia 6 tahun yang dilakukan melalui rangsangan pendidikan untuk membantu pertumbuhan dan perkembangan jasmani serta rohani agar anak memiliki kesiapan belajar dalam memasuki pendidikan lebih lanjut.

RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD


Salah satu upaya yang dapat dilakukan dalam rangka pengembangan potensi tersebut ialah menyusun rancangan pembelajaran yang holistik dan terintegratif dengan kegiatan sehari­-hari anak. Fakta di lapangan, penyusunan RPP dibuat hingga berlembar-lembar dan memuat belasan kom­ponen sehingga dinilai tidak efektif.

Surat Edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 14 Tahun 2019 tentang Penyederhanaan RPP menjadi tiga komponen, yaitu tujuan, langkah-­langkah kegiatan, dan asesmen. Berkaitan dengan hal ini, Pusat Kurikulum dan Pembelajaran membuat model RPP inspiratif. Salah satunya bagi Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebagai contoh.

Download RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD


Guru PAUD bebas membuat, memilih, mengembangkan, dan menggunakan RPP sesuai dengan prinsip efisien, efektif, holistik, dan berori­ entasi pada pengembangan potensi anak. Model Contoh Format RPPM PAUD Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD yang bisa ibu dan bapak guru download pada tautan yang ada di akhir artikel ini terdiri dari :

RPPM Model Kelompok untuk TK A

RPPM Model Kelompok untuk TK B

RPPM Model Sentra untuk TK A

RPPM Model Sentra untuk TK B

RPPM Model Area untuk TK A

RPPM Model Area untuk TK B

RPPM Model Area untuk TK B

RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD ini selanjutnya bisa dikembangkan sesuai dengan kebijakan instansi masing-masing, untuk itu silahkan sobat guru Download RPP Inspiratif 1 Halaman jenjang PAUD Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD pada tautan yang terlah tersedia di bawah ini
rppm paud resmi dari pusat disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPPM PAUD 1 Halaman Resmi dari Pusat Kurikulum KEMENDIKBUD ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP Resmi 1 Halaman langsung ke smartphone anda hanya dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar