--> Skip to main content

RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1

RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1 merupakan Contoh Perangkat Pembelajaran yang biasanya disiapkan oleh Guru Mata Pelajaran Fikih salah satunya adalah RPP Fiqih MA 1 Lembar Kelas 10 Semester 1 yang bisa para sobat guru dapatkan di akhir artikel ini.
RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1
Sejak bergantinya Kementerian Pendidikan maka kebijakan dunia pendidikan pun banyak mengalami pergeseran kebijakan. Perubahan kebijakan jika kepemimpinan berganti bukanlah hal yang baru di negara kita, tentu hal ini sudah lumrah dan berlaku tidak hanya di sektor pendidikan melainkan juga sektor lainnya.

Perubahan kebijakan di era kementerian pendidikan yang baru hingga ke pengaturan Perangkat Pembelajaran bagi seorang Guru, namun tentu kebijakan tersebut memiliki tujuan yang positif. Perangkat pembelajaran adalah salah satu instrumen yang wajib dilengkapi oleh Guru sebelum masuk ke dalam kelas untuk mengajar.

Namun tentu diketahui bersama bahwa yang namanya perangkat pembelajaran itu terdiri dari berbagi kelengkapan lainnya mulai dari Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), Prota, Promes (Prosem), KI-KD, Kriteria Ketuntasan Minimal (KKM), Silabus, Rincian Minggu Efektif, Kalender Pendidikan, Daftar Hadir Peserta Didik, Jurnal Mengajar Guru, Daftar Nilai Siswa hingga Buku Guru dan Buku Siswa.

Sebenarnya tidak hanya kelengkapan yang disebut di atas saja yang harus disiapkan oleh guru sebelum masuk tahun ajaran baru, masih ada Ikrar Guru, Pembiasaan Guru dan lain sebagainya yang akan menjadi lebih panjang jika mau diuraikan lebih banyak lagi karena nantinya kelengkapan tersebut akan dibagi lagi ke dalam Buku Kerja 1 hingga Buku Kerja 4.

Salah satu kelengkapan Perangkat Pembelajaran Guru yang menyita banyak waktu dan banyak biaya adalah Rencana Perangkat Pembelajaran atau yang lebih akrab ditelinga kita dikenal sebagai RPP. Kenapa RPP menyita banyak waktu? Karena RPP disusun berdasarkan tiap indikator yang dijabarkan dalam silabus.

Mengapa RPP menyita banyak biaya karena bila RPP sudah dimuat di dalam kertas maka itu akan menjadi ratusan lembar, bayangkan jika seorang guru mengajar 3 kelas atau lebih, maka tentu akan semakin banyak kertas yang akan digunakan.

RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1


Namun para guru sudah tidak perlu khawatir karena kebijakan baru sekarang ini bahwa sekarang ini guru boleh menggunakan RPP 1 Lembar, misalnya jika anda seorang Guru Mata Pelajaran Fiqih maka anda perlu menyiapkan RPP Fikih 1 Lembar Kelas X, XI, XII MA.

Dengan dikeluarkannya kebijakan tentang penggunaan RPP 1 Lembar maka guru akan lebih hemat waktu dan biaya dalam membuatnya. Namun perlu diperhatikan bahwa meski 1 lembar tapi perumusannya harus tetap mengacu dan memuat kepada intisari dari keseluruhan isi RPP itu sendiri.

Untuk itu kami admin dapodikdasmen info bermaksud untuk membantu bapak dan ibu Guru mapel Fikih di jenjang MA dengan menyediakan RPP 1 Lembar K13 Revisi Terbaru Mapel Fiqih Kelas 10.

RPP 1 Lembar Fiqih Ganjil MA Kelas 10 berikut ini kami harapkan bisa sedikit membantu ibu atau bapak Guru dalam mempersiapkan perangkat pembelajaran Fikih tingkat SMA/MA.

Namun yang perlu rekan guru ingat bahwa RPP 1 lembar jenjang MA ini hanya sebagai Contoh RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1 saja yang nantinya hasil akhir tetap harus disesuaikan dengan kebijakan dan arah pembelajaran masing masing instansi bapak dan ibu Guru sekalian.

Jangan lupa untuk tetap melakukan pengeditan terhadap RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1 yang sobat Guru dapatkan ini berdasarkan kebutuhan dan proses pembelajaran di sekolah bapak ibu Guru sekalian.

Download RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1


Bila rekan Guru tertarik untuk mengunduh salah satu Perangkat Pembelajaran Guru MA mata pelajaran Fiqih maka Silahkan bapak dan ibu Guru Download RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1 ini pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini
RPP 1 Lembar Fikih Kelas 10 disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP 1 Lembar Fiqih Kelas 10 MA Semester 1 ini ke rekan guru anda. Dapatkan update Info tentang RPP Jenjang MA Lainnya langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini 👉 Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar