--> Skip to main content

Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban

Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban - Asesmen Kompetensi Guru yang disingkat AKG adalah sebuah program penilaian dalam rangka menilai kinerja profesi yang nantinya digunakan sebagai pembinaan karir, kepangkatan dan kenaikan jabatan baik itu kepada seorang Guru Madrasah, Kepala Madrasah maupun Pengawas Madrasah.
Soal AKG Bahasa Inggris Guru MTs-MA
Kegiatan Asesmen Kompetensi Guru dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah hanya dapar diikuti bagi Guru yang sudah lolos persyaratan menurut sistem yang telah ditetapkan di SIMPATIKA.

Bagaimana Cara Pendaftaran AKG? Penting untuk diketahui bahwa Pendaftaran AKG Guru Madrasah dapat dilakukan secara mandiri bagi bapak dan ibu guru yang dinyatakan sudah memenuhi persyaratan oleh sistem SIMPATIKA.

Maka dari itu silahkan rekan Guru sekalian untuk mengecek akun SIMPATIKA masing-masing karena bila memang sudah memenuhi persyaratan ikut AKG maka di akun ibu/bapak Guru akan tertera dengan jelas pada saat login.

Jika setelah mengecek akun simpatika sibat guru telah dinyatakan memenuhi syarat untuk Pendaftaran AKG, AKK dan AKP maka langkah selanjutnya adalah dengan segera melakukan Pendaftaran sesuai dengan Juknis Asesmen Kompetensi Guru.

Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban


Di dalam Juknis Asesmen Kompetensi Guru telah dipetakan secara jelas mengenai apa saja Materi dan bagaimana bobot Soal Asesmen Kompetensi Guru Dan Tenaga Kependidikan (AKGTK) Madrasah sehingga para Guru calon peserta AKG tinggal mempersiapkan diri dengan cara mencari Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban yang sesuai dengan Juknis

Materi yang akan diujikan pada AKG untuk Guru dan Tenaga Kependidikan jenjang Madrasah terdiri atas dua kategori, yakni Kompetensi Pedagogik dan Kompetensi Profesional.

Guru pada jenjang Madrasah Ibtidaiyah (MI) akan diuji dengan Materi Kompetensi Pedagogik dengan integrasi materi literasi dan numerasi serta sains. Kemudian Guru pada jenjang Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) akan diuji dengan Materi Kompetensi Pedagogik dengan integrasi materi Kompetensi Profesional (Mata Pelajaran).

Pada jenjang MTs, guru yang bisa mengikuti AKG antara lain : Guru Bahasa Indonesia, Guru Bahasa Inggris, Guru Matematika dan Guru IPA (Fisika & Biologi) serta Guru Bimbingan dan Konseling.

Beralih ke jenjang MA, guru yang diwajibkan ikut AKG antara lain : guru Bahasa Indonesia, guru Bahasa Inggris, guru Matematika, guru Fisika, guru Kimia, guru Biologi dan guru Ekonomi serta Bimbingan dan Konseling. Pada uji Kompetensi dasar, Guru Madrasah akan diuji sesuai dengan bidang studi masing-masing atau sesuai dengan sertifikat pendidiknya (bagi yang memiliki).

Dengan adanya AKG diharapkan peran Guru dalam melaaksanakan tujuan pendidikan akan semakin kuat sehingga akan menciptakan Guru yang berkarakter sesuai bidangnya. Dengan pendidik yang berkarakter maka juga akan menghasilkan peserta didik yang berkarakter sehingga sesuai dengan tujuan pendidikan nasional.

Bagi rekan Guru yang sudah memenuhi syarat untuk ikut AKG Madrasah maka silahkan mempersiapkan diri dengan mempelajari Contoh Soal AKG Bahasa Inggris Guru MTs-MA disertai Kunci Jawaban yang bisa diunduh gratis di akhir artikel.

Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban yang admin bagikan gratis ini hanyalah sebagai Latihan Soal Asesmen Kompetensi Bahasa Inggris Guru MTs-MA saja sehingga masih perlu untuk dipelajari dengan baik.

Download Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban


Kami berharap dengan adanya Soal dan Kunci Jawaban AKG Guru MTs-MA Bahasa Inggris ini akan membantu rekan guru dalam mempersiapkan diri menghadapi AKG Guru yang tidak lama lagi akan digelar.

Bagi bapak dan ibu Guru yang akan ikut Asesmen Kompetensi Guru Madrasah dan sedang mencari bahan belajar maka silahkan Download Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini
Soal AKG Guru Bhs Inggris MTs-MA disini
Jangan lupa bagikan informasi tentang Contoh Soal AKG Guru Bahasa Inggris MTs-MA disertai Kunci Jawaban ini ke rekan guru anda yang juga ingin mengikuti AKG Madrasah agar bermanfaat. Dapatkan update Info tentang berita AKG Madrasah lainnya langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini 👉 Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar