--> Skip to main content

Panduan Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG DALJAB Tahun 2022

Panduan Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG DALJAB Tahun 2022 merupakan Petunjuk Teknis (Juknis) Buku Panduan Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022.
Cara Update Data Calon Peserta PPG DALJAB
Pendidikan Profesi Guru atau PPG akan kembali digelar oleh Direktorat PPG di tahun ini. Adapun yang dimaksud adalah Pendidikan Profesi Guru Dalam Jabatan atau yang lebih dikenal dengan istilah PPG Daljab.

Sehingga dalam rangka pelaksanaan Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan tahun 2022 maka Direktorat Pendidikan Profesi Guru, Direktorat Jenderal Guru dan Tenaga Kependidikan akan melakukan pemutakhiran data calon peserta PPG Dalam Jabatan tahun 2022.

Panduan Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG DALJAB Tahun 2022


Menindaklanjuti Surat Edaran 0063/B2/GT.03.15/2022 perihal Pemutakhiran Data Calon Peserta Pendidikan Profesi Guru (PPG) Dalam Jabatan Tahun 2022, dengan hormat kami sampaikan data yang perlu dimutakhirkan antara lain:

1. Data yang perlu dimutakhirkan yaitu:

a. Nomor Induk Kependudukan (NIK) dan tanggal lahir melalui laman verval PTK (https://vervalptk.data.kemdikbud.go.id);

b. Riwayat pendidikan formal mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga pendidikan terakhir serta riwayat karir guru mulai dari pertama kali mengajar melalui aplikasi dapodik sekolah; dan

c. Status kepegawaian dan jenis PTK melalui aplikasi dapodik dinas.

2. Batas waktu pemutakhiran data dimaksud adalah tanggal 30 Januari 2022 pukul 23.59 WIB.

3. Informasi lengkap terkait tata cara pemutakhiran data dapat diakses melalui laman https://dapo.kemdikbud.go.id. Selanjutnya, dengan hormat kami mohon bantuan Saudara untuk menyampaikan informasi ini kepada guru di wilayah masing-masing.

Download Panduan Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG DALJAB Tahun 2022


Agar bapak dan ibu Guru bisa terdata dengan baik dan bisa mendapat Undangan sebagai Calon Peserta PPG Dalam Jabatan maka diwajibkan kepada sobat Guru agar segera melakukan Update Data Dapodik untuk Menjadi Calon Peserta PPG Daljab sesuai dengan instruksi dalam surat Edaran.

Segera Perbaharui Data bapak dan ibu Guru pada akun masing-masing, untuk itu silahkan Download Panduan Cara Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG DALJAB Tahun 2022 pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini
Panduan Pemutakhiran PPG 2022 disini
Jangan lupa bagikan informasi tentang Panduan Pemutakhiran Data Calon Peserta PPG DALJAB Tahun 2022 ini ke rekan Guru anda yang lainnya agar segera mereka melakukan pemutakhiran data. Dapatkan update Info PPG atau Pendataan lainnya langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini 👉 Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar