--> Skip to main content

Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2

Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 - Pada tahun ajaran baru biasanya para Guru akan disibukkan dengan penyusunan Perangkat Pembelajaran, salah satunya ialah Program Semester (Promes). Berhasil atau tidaknya kegiatan dan hasil pembelajaran akan dipengaruhi oleh kemampuan seorang tenaga pengajar dalam hal ini Guru didalam menyusun Promes, misalnya Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2.
Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2
Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 yang akan kami bagikan berikut ini dibuat dari hasil penjabaran Program Tahunan dimana mencakup seluruh aspek pembelajaran dan pencapaian standar kompetensi, kompetensi dasar maupun kompetensi inti yang akan diraih oleh peserta didik dalam rentan waktu satu semester.

Sudah menjadi pengetahuan umum bagi rekan profesi pendidik sekalian bahwa dalam penyelenggaran program pendidikan digunakan semester sebagai penanda satuan waktu sehingga dapat kami katakan bahwa dalam pembuatan Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 yang akan kami bagikan berikut ini telah memenuhi prinsip pengembangan dengan satuan waktu tersebut.

Dengan adanya Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 ini kami berharap akan mampu memberi kemudahan kepada rekan guru dalam pemberian materi ajar kepada peserta didik untuk dikuasai dalam satu semester.

Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2


Pengembangan Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 yang akan kami bagikan ini memiliki komponen yang terdiri atas :

1. Identitas (satuan pendidikan, mata pelajaran, kelas, semester, tahun pelajaran)

2. Format isian (materi, tema, sub tema, alokasi waktu, dan bulan yang terinci per minggu)

Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 yang bisa diunduh gratis oleh sobat Guru berikut ini sudah memenuhi fungsi yang dijabarkan sebagai berikut :

1. Untuk mempermudah tugas guru saat mengadakan pembelajaran selama satu semester.

2. Mampu mengarahkan kegiatan untuk mencapai tujuan pembelajaran yang telah terprogram.

3. Menjadi pola dasar untuk mengatur tugas dan wewenang setiap pihak yang ikut serta dalam pembelajaran.

4. Merupakan pedoman guru dan dalam bekerja dan belajar.

5. Sebagai tolok ukur efektivitas pada proses pembelajaran.

6. Bahan untuk menyusun data, sehingga dapat terbentuk keseimbangan kerja.

7. Mampu menghemat waktu, tenaga, biaya, dan alat penunjang oleh karena pembelajaran bisa berlangsung secara efektif dan efisien

Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 yang akan kami bagikan berikut ini telah disusun dengan langkah-langkah yang terstruktur sesuai dengan kebijakan dan ketentuan terbaru, diantaranya :

1. Mengidentifikasi jumlah Kompetensi Dasar dan Indikator dalam satu tahun.

2. Memasukkan kompetensi dasar, topik, dan subtopik materi/bahasan ke dalam format promes yang tersedia.

3. Menentukan banyaknya jam yang tersedia di kolom minggu dan banyaknya tatap muka setiap minggu per mata pelajaran dengan memperhatikan minggu efektif.

4. Menambahkan catatan di setiap bagian yang membutuhkan keterangan.

Download Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2


Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 yang kami bagikan ini hanyalah sebagai referensi saja sehingga dalam penggunaannya diperlukan perbaikan dan penyesuaian kembali sesuai dengan kebijakan sekolah tempat bertugas bapak dan ibu Guru sekalian.

Besar harapan kami bahwa dengan adanya Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 ini dapat membantu bapak dan ibu Guru dalam melengkapi Perangkat Pembelajarannya. Silahkan Download Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini
Promes Prakarya Kelas 8 disini
Jangan lupa bagikan informasi tentang Promes Prakarya Kelas 8 Semester 1 dan 2 ini ke rekan guru anda yang lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update Info tentang Perangkat Pembelajaran SMP/MTs lainnya langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini 👉 Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar