--> Skip to main content

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru adalah Aplikasi Perpustakaan Sekolah Full Versi Terbaru 2019/2020. Kumpulan Aplikasi Perpustakaan Terbaru Versi 2019/2020 ini ditujukan bagi para Rekan Guru yang menangani bagian Perpustakaan atau Kepala Perpustakaan.
Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru

Dalam suatu sekolah terdapat berbagai sarana penting yang saling terkait dan menunjang proses pembelajaran satu sama lain dimana salah satunya adalah Perpustakaan Sekolah. Fasilitas tempat siswa belajar dan membaca berbagai referensi pendidikan di sekolah adalah di Perpustakaan.

Aplikasi Perpustakaan Sekolah dengan Laporan Transaksi peminjaman Otomatis - Perpustakaan yang dikelola dengan baik tentu akan menjadi fasilitas yang sangat menunjang kegiatan belajar para peserta didik. Perpustakaan yang dikelola dengan baik tentu Kelola administrasinya juga teratur dan tertata dengan rapi.

Agar administrasi perpustakaan dapat terkelola dengan baik maka pengelola perpustakaan tentu harus merinci laporan peminjaman buku maupun laporan masuk dan keluarnya buku dengan teliti dan tentu ini bukan perkara yang mudah bila dikerjakan dengan manual.

Bapak dan ibu guru dapat melakukan Tata kelola Buku Perpustakaan yang baik dan mudah dengan menggunakan Aplikasi Kelola Perpustakaan Sekolah yang dilengkapi dengan laporan total peminjaman siswa secara otomatis berdasarkan periode tertentu.

Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru berikut ini merupakan Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Excel Terbaru 2019/2020 sehingga dalam penggunaannya cukup karena berbasis excel. Berikut beberapa fitur Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru sebagai berikut :

Unduh Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru


Terdapat Tombol menu, guna menuju sheet fasilitas yang tersemat di dalamnya

Input Data Sekolah, yang terdiri dari nama sekolah, alamat, data kepala sekolah dan pustakawan/wati yang dapat diedit otomatis

Menu Koleksi Buku, yang dapat digunakan sebagai bentuk pengisian database koleksi buku perpustakaan, mulai dari No. induk, No. Klasifikasi, judul buku, nama pengarang, Tahun terbit, Harga, penerbit dan sumber buku.

Sistem Denda, yang di dalamnya memuat pengaturan denda jika terjadi keterlambatan dalam pengembalian buku

Input Data Sirkulasi, yang memuat data isian peminjaman dan pengembalian, cukup diisi tanggal (2/13), kode klasifikasi dan tanggal kembali.

Input Rekap Data Pinjaman, berguna dalam meninjai data persiswa telah meminjam buku apa saja dan berapa kali pernah berkunjung serta denda jika terdapat keterlambatan

Data sistem Rekap Pinjaman Per kelas, berguna agar dapat diketahui data peminjaman siswa dalam satu kelas tertentu, termasuk melihat berapa denda dan buku yang telah dipinjam

Rekap Peminjaman Per Bulan, untuk melihat berapa banyak peminjaman dalam satu bulan yang ditunjukkan dalam setiap hari dan grafik peminjaman.

Rekap Peminjaman Per Semester, untuk melihat berapa banyak peminjaman dalam satu semester ditunjukkan dalam setiap bulan dan grafik perkembangannya

Rekap Peminjaman per tanggal, untuk melihat data peminjam pada hari tertentu

Rekap per Klasifikasi, untuk melihat berapa banyak siswa yang meminjam buku tertentu sesuai dengan kode klasifikasi buku

Surat Pemberitahuan, berupa surat otomatis untuk pemberitahuan pembayaran denda

Laporan Kunjungan, untuk melihat jumlah pengung perpustakaan setiap bulannya dan total pengunjung perpustakaan.

Input data pengunjung, untuk mendata setiap pengunjung yang masuk ke perpustakaan dengan cara cukup mengetik nomor keanggotaan, misalnya: '001, maka data tersebut akan otomatis terekam dalam data individu siswa dan rekap kunjungan.

Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Versi Terbaru 

Silahkan bapak dan ibu Guru Download Aplikasi Perpustakaan Sekolah Format Excel Terbaru 2019/2020 dengan Laporan Transaksi peminjaman Otomatis melaui tautan yang tersedia di bawah
aplikasi perpus sekolah
Bagi rekan guru yang ingin request perangkat pembelajaran atau soal lain untuk diterbitkan di web ini maka silahkan gunakan kolom komentar atau dapat menghubungi kontak dapodikdasmen info disini
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar