--> Skip to main content

Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SD SMP SMA SMK

Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SD SMP SMA SMK adalah Program Kerja Pramuka yang berisi Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak. Program dan Jadwal Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka ini ditujukan untuk Para Pembina Gugus Depan yang hendak menyusun Program Kerja Pramuka.
Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SD SMP SMA SMK

Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka merupakan kegiatan ekstra yang diwajibkan dalam program Kurikulum 2013. Setiap peserta didik diharuskan mengikuti ekstrakurikuler Pramuka dengan tujuan agar tercipta peserta didik yang berkarakter dan penuh semangat.

Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SD SMP SMA SMK - Gerakan Kepanduan Pramuka merupakan salah satu pelopor semangat Para pemuda Indonesia dalam merebut kemerdekaan Indonesia dan semangat itu akan terus menggema seiring semakin berkembangnya kegiatan Pramuka di Tanah air khususnya di sekolah sekolah melalui kegiatan ekstrakurikuler.

Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak - Dalam Kepramukaan di Tingkat sekolah tediri dari tiga tingkatan, yakni Pramuka Siaga (jenjang SD/MI), Pramuka Penggalang (jenjang SMP/MTs), dan Pramuka Penegak (jenjang SMA/MA/SMK/SMAK) yang masing masing akan dibina oleh Pembina Putra dan pembina putri.

Program dan Jadwal Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka - Demi suksesnya kegiatan Pramuka di pangkalan masing masing maka tentu dibutuhkan Program Kerja yang tersusun dengan baik pula sehingga kegiatan yang ada akan terarah karena telah memiliki pedoman daan selanjutnya tinggal dilaksanakan sesuai pedoman yang ada.

Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka


Bagi Kakak kakak Pembina yang hendak menyusun Program Kerja Kegiatan Pramuka maka dapat menjadikan dokumen berikut ini sebagai Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka Siaga, Penggalang dan Penegak.

Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka SD SMP SMA SMK berikut hanyalah sebagai referensi saja sehingga dalam penggunaannya diharapkan  rekan Pembina sekalian supaya dapat mengeditnya sesuai kebutuhan pangkalan masing masing.

Program dan Jadwal Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka berikut sudah cukup lengkap karena terdiri dari Program Kerja Pramuka Lengkap, Administrasi Pramuka Lengkap, Program Bulanan Kegiatan Pramuka, Program Latihan Mingguan Pramuka dan Proposal Kegiatan Kemah Pramuka.

Download Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka

Silahkan rekan Pembina sekalian untuk Download Contoh Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka melaui tautan yang tersedia di bawah

Program Kerja Kegiatan Ekstrakurikuler Pramuka [ download ]

Program Kerja Pramuka Lengkap [ download ]

Administrasi Pramuka Lengkap [ download ]

Program Bulanan Kegiatan Pramuka [ download ]

Program Latihan Mingguan Pramuka [ download ]

Proposal Kegiatan Kemah Pramuka [ download ]

Silahkan gabung bersama rekan Pembina yang lain untuk Download Program Ekskul lainnya melaui tautan ini 👉Gabung Grup
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar