--> Skip to main content

Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban

Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban berikut ini merupakan Kumpulan Soal UTN Sertifikasi Guru SD dan Kunci Jawabannya. Contoh Soal UTN PLPG Lengkap dengan Kunci Jawaban yang akan dibagikan berikut ini dapat digunakan sebagai Latihan Soal dalam menjawab Pretest PPG Guru SD.
soal ppg 2018 guru sd, contoh soal ppg sd kelas atas, soal pretest ppg 2018 sd, soal ppg guru sd, soal pedagogik sd dan kunci jawaban, soal pretest ppg guru sd, soal ppg sd kelas rendah, soal ppg sd 2018 pdf

Sertifikasi Guru merupakan impian bagi setiap tenaga pengajara di penjuru negeri khususnya yang sudah lama mengabdi. Namun untuk meraih Sertifikasi bukanlah sesuatu yang otomatis melainkan terlebih dahulu haruslah lulus UKG atau yang dikenal sebagai Ujian Kompetensi Guru.

UKG memiliki persyaratan nilai passing grade yang harus dicapai oleh peserta, tapi kenyataannya beberapa guru masih ada yang belum mampu memenuhi ambang nilai minimum tersebut sehingga bagi rekan Guru terutama kelas SD yang ingin lolos sertifikasi guru namun belum lolos UKG maka dapat mengikuti UTN.

UTN atau Ujian Tulis Nasional merupakan tes lanjutan yang harus kembali dilalui oleh guru yang nilainya di bawah nilai passing grade atau bisa dikatakan belum lulus Uji Kompetensi Guru. Sehingga untuk lolos sertifikasi rekan Guru harus bersiap kembali untuk melakukan tes.

Peserta yang akan mengikuti UTN Ulang Sertifikasi Guru akan memperoleh 60 sampai 100 soal multiple choice yang berbeda dengan peserta lain namun masih dengan bobot yang sama dengan waktu penyelesaian selama 120 menit dan dilaksanakan secara online (Computer Based Test).

Berikut sedikit gambaran tentang Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban seperti tertera di bawah ini

SOAL UTN SERTIFIKASI GURU DAN JAWABANNYA

13. Kelainan tulang yang disebabkan kebiasaan duduk yang kurang baik, diistilahkan dengan sebutan skoliosis yakni …
a. Tulang pinggang membelok ke depan
b. Tulang belakang membelok ke belakang
c. Tulang belakang membengkok ke kiri atau ke kanan
d. Tulang pinggang membengkok ke kanan atau ke kiri

20. Menyimak merupakan keterampilan berbahasa untuk menyimpulkan informasi yang tidak bersifat perintah ketika mendengarkan informasi lisan secara langsung, hal lain yang perlu diperhatikan adalah ..
a. Mencatat informasi sesuai yang diinginkan
b. Mengamati gesture nara sumber
c. Mencatat isi bahan simakan dari awal sampai aakhir
d. Mencatat setiap pernyataan

40. Jika hutan-hutan banyak ditebangi oleh manusia yang tidak bertanggung jawab secara terus menerus dan tidak ada penanaman kembali maka akan mengakibatkan ..
a. Patahan tanah dan meningkatnya kadar O2
b. Retakan tanah dan menurunnya kadar CO2
c. Kesuburan tanah berkurang dan menurunnya kadar O2
d. Banjir dan suhu meningkat

54. Barisan yang terbentuk adalah 1,3,5,7, .... maka besarnya suku ke-10 adalah ...
a. 17
b. 19
c. 22
d. 25

Untuk versi full dari Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban di atas  maka silahkan bapak dan ibu Guru download melalui tautan yang telah disediakan di bawah ini

Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban


Guru yang mengikuti UTN ulang namun masih belum lulus juga akan diberi kesempatan maksimal empat kali Ujian. Bagi yang lulus tentu akan memperoleh sertifikat dambaan yakni sertifikat profesi pendidik sebagai syarat menerima TPG atau dikenal sebagai tunjangan profesi guru

Download Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban 


Bagi rekan Guru yang akan mengikuti UTN Sertifikasi guru dapat menggunakan Contoh Soal UTN Sertifikasi Guru SD Beserta Kunci Jawaban berikut ini sebagai Latihan dalam menjawab Soal UTN Sertifikasi Guru SD nantinya. Silahkan download melalui tautan di bawah ini
soal utn sertifikasi guru sd
Bagi rekan guru yang ingin request perangkat pembelajaran atau soal lain untuk diterbitkan disini maka silahkan gunakan kolom komentar atau dapat menghubungi kontak dapodikdasmen info disini
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar