--> Skip to main content

Begini Cara Bayar Pendaftaran SBMPTN di BNI Disertai Tutorial Video

Tata Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN di BNI Disertai Tutorial Video - Sudah saatnya Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri dilaksanakan. Seleksi ini ditujukan bagi putra putri bangsa yang akan melanjutkan studinya ke jenjang perguruan tinggi favorit mereka.

SBMPTN yang memiliki kepanjangan Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri diperuntukkan bagi calon mahasiswa yang belum beruntung pada Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri ( SNMPTN ) yang lalu. Jadi anda yang belum beruntung pada Seleksi yang lalu jangan berkecil hati karena masih banyak peluang masuk.

Untuk mendaftar SBMPTN maka terlebih dahulu anda harus melakukan proses registrasi di website resmi. Setelah itu anda akan mendapatkan Nomor SIP yang nantinya akan digunakan untuk membayar biaya pendaftaran SBMPTN.

Tata Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN di BNI 


Agar bisa melanjutkan proses registrasi termasuk Cetak Kartu Tanda Peserta SBMPTN maka pendaftar diwajibkan untuk melakukan pembayaran pendaftaran SBMPTN terlebih dahulu ( kecuali peserta bidikmisi yang dinyatakan tidak diterima melalui SNMPTN dan berkeinginan untuk mendaftar SBMPTN, maka yang bersangkutan bisa menggunakan pasangan KAP dan PIN yang diperoleh dari Bidikmisi Ditjen Pembelajaran dan Kemahasuswaan, Ristekdikti artinya peserta yang tersebut tadi sudah tidak membayar biaya pendaftaran lagi / gratis )

Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN tidak boleh dilakukan secara asal melainkan harus sesuai dengan petunjuk yang telah diberikan di portal resmi agar nantinya proses pembayaran yang anda lakukan tidak terjadi kesalahan.

Video Tutorial Tata Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN di BNI


Setelah anda melakukan pendaftaran SBMPTN dan sudah mendapat Nomor Slip Instruksi Pembayaran ( nomor SIP ) maka langkah selanjutnya adalah melakukan pembayaran pendaftaran seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri.

Pembayaran biaya seleksi SBMPTN sebesar Rp 200.000 (dua ratus ribu rupiah) dapat dilakukan melalui salah satu Bank mitra SBMPTN : Bank Mandiri, Bank BNI, atau Bank BTN.

Berikut Video Tutorial Tata Cara Pembayaran Pendaftaran SBMPTN di salah satu Bank Mitra SBMPTN yakni BNI, silahkan perhatikan baik baik videonya ( jika video kurang jelas, ubah layar ke mode landscape )

BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar