--> Skip to main content

Jadwal Pendaftaran Calon PPPK Untuk Formasi Guru

Jadwal Pendaftaran Calon PPPK Untuk Formasi Guru adalah informasi yang akan kami sampaikan terkait Penerimaan Honorer Menjadi PPPK dalam formasi Guru. Adapun untuk formasi lainnya akan kami informasikan pada postingan selanjutnya.
Jadwal Pendaftaran Calon PPPK Untuk Formasi Guru, Jadwal Pendaftaran PPPK yang diperuntukkan Untuk Guru Honorer K2

Berita gembira bagi rekan Guru Honorer dimanapun anda berada, pasalnya Pemerintah akan segera membuka pendaftaran calon pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja atau yang dikenal dengan sebutan PPPK dimana salah satu formasi yang akan dibuka adalah guru., proses registrasi akan diselenggarakan Februari 2019 mendatang.

"Sesuai pembicaraan dengan MenPAN-RB, disepakati untuk rekrutmen calon PPPK dari guru honorer adalah Februari. Mudah-mudahan ini bisa terlaksana," kata Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Muhadjir Effendy dalam rapat kerja gabungan Komisi X DPR RI dengan empat kementerian, dikutip dari jpnn Rabu (12/12).

Jadwal Pendaftaran PPPK Formasi Guru


Beliau menuturkan bahwa berdasarkan hasil kesepakatannya dengan DPR, ada 150.669 guru honorer K2 yang akan direkrut menjadi PPPK. Tapi, dengan masih adanya tenaga honorer yang belum memiliki ijazah S1, maka 74.794 guru belum bisa diangkat tahun depan.

"Kalau tidak S1 dan tetap dipaksakan diangkat PPPK bisa ramai-ramai masuk penjara kita," ungkap Pak Muhadjir disambut tawa peserta raker pada saat itu.

Tapi bagi tenaga honorer yang belum diangkat karena belum memiliki ijazah S1 tidak usah kecewa karena beliau menjamin, 74.794 guru honorer K2 yang telah terinput di data base tersebut bakal diproses pengangkatannya begitu syarat S1 nya sudah terpenuhi.

Adapun teknis terkait pendaftaran PPPK masih terus dibicarakan sambil menunggu hasil dari pertimbangan teknis Kementerian Keuangan terkait anggaran dan jumlah formasi jabatan yang nantinya akan disiapkan.

Semoga ini akan menjadi solusi dari tuntunan rekan Honorer selama ini, silahkan share info Jadwal Pendaftaran Calon PPPK Untuk Formasi Guru ini ke teman Honorer anda yang lain.
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar