--> Skip to main content

Perangkat 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019

Perangkat 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019 merupakan kumpulan administrasi Bukti Fisik Akreditasi Terbaru 8 Standar untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA yang dapat dipergunakan oleh rekan pendidik sebagai referensi dalam penyusunan perangkat delapan dalam rangka akreditasi sekolah.
Bukti Fisik Akreditasi Terbaru 8 Standar untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, 8 Standar Pendidikan ( Persiapan Akreditasi Sekolah ), Kumpulan File Akreditasi SD/MI Lengkap 8 Standar BSNP, Dokumen Bukti Fisik 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019

Perangkat Delapan Standar Nasional Pendidikan Tahun 2019/2020 disusun dalam rangka proses akreditasi sekolah. Dengan terakreditasinya sekolah berarti suatu sekolah telah mendapat pengakuan dan penilaian dari pihak berwenang yang semua itu merupakan bagian dari sistem untuk memajukan pendidikan nasional.

Sesuai dengan Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional BAB XVI Bagian Kedua Pasal 60 tentang Akreditasi maka pihak pemerintah menyelenggarakan akreditasi sekolah dalam rangka penilaian kelayakan program atau satuan pendidikan demi terciptanya peningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap dan terencana serta terukur. 

8 Standar Pendidikan ( Persiapan Akreditasi Sekolah ) adalah sebuah administrasi yang disusun dengan latar belakang konsep delapan komponen standar pendidikan yang ada di Indonesia. Pada komponen tersebut terdapat 157 butir pernyataan tertutup yang tiap butir memiliki lima opsi jawaban.

Perangkat 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019


Kumpulan File Akreditasi SD/MI Lengkap 8 Standar BSNP berikut ini sudah memuat pernyataan sebanyak 157 butir dimana tiap butir tersebut mengandung bobot yang berbeda dengan latar belakang dukungan mutu pembelajaran yang tinggi.

Dokumen Bukti Fisik 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019 ini memiliki bobot butir pernyataan terendah yang dijabarkan dengan angka 1, sedangkan bobot butir pernyataan tertinggi dijabarkan dengan angka 4 yang semua pernyataanya dalam bentuk tertutup dengan ketentuan lima opsi jawaban yakni A, B, C, D, dan E.

Dokumen Perangkat Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Nasional Pendidikan Tahun 2019 memiliki standar ketentukan skor setiap opsi jawaban yang dijabarkan seperti di bawah

Butir pernyataan yang dijawab A memperoleh skor = 4.

Butir pernyataan yang dijawab B memperoleh skor = 3

Butir pernyataan yang dijawab C memperoleh skor = 2

Butir pernyataan yang dijawab D memperoleh skor = 1

Butir pernyataan yang dijawab E memperoleh skor = 0.

Dalam dokumen Bukti Fisik Akreditasi Terbaru 8 Standar untuk SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA dijelaskan bahwa Skor 4 disebut skor butir maksimum, sedangkan untuk perhitungan Jumlah Skor tertimbang maksimum menggunakan rumus tertentu.

Adapun rumus yang terdapat pada Kumpulan File Akreditasi SD/MI Lengkap 8 Standar BSNP untuk menentukan Jumlah Skor Tertimbang Maksimum pada masing-masing komponen akreditasi antara lain sebagai berikut:

Jumlah Skor Tertimbang Maksimum = Skor Butir Maksimum x Jumlah Bobot Butir

Download Perangkat 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019


Untuk sedikit membantu rekan guru yang sdang mencari referensi perangkat akreditasi 8 maka di bawah kami sediakan Dokumen Bukti Fisik 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019 yang dapat di unduh gratis sesuai kode unduh dalam kurung berikut rincian filenya :

Perangkat Standar Isi ( doc i )

Perangkat Standar Proses ( doc ii )

Perangkat Standar Kompetensi Lulusan ( doc iii )

Perangkat Standar Pendidik dan Tenaga Kependidikan ( doc iv )

Perangkat Sarana dan Prasarana ( doc v )

Perangkat Standar Pengelolaan ( doc vi )

Perangkat Standar Pembiayaan ( doc vii )

Perangkat Standar Penilaian ( doc viii )

Perangkat Dokumen Administrasi Pendukung Lainnya ( doc ix )

Silahkan bapak ibu guru Download Dokumen Perangkat Bukti Fisik Akreditasi 8 Standar Nasional Pendidikan Tahun 2019 sesuai dengan kode unduh dalam kurung di atas pada tautan di bawah ini
doc i   doc ii   doc iii   doc iv   doc v   doc vi   doc vii   doc viii   doc ix
Jangan lupa bagikan informasi tentang Perangkat 8 Standar Akreditasi SD SMP SMA Tahun 2019 ini ke rekan seprofesi anda agar bermanfaat. Dapatkan update Perangkat 8 langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar