--> Skip to main content

Juklak OSN SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Sains Nasional SMP 2019 )

Juklak OSN SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Sains Nasional SMP 2019 ) merupakan sebuah Buku Pedoman Juknis OSN Tahun 2019 untuk jenjang SMP yang telah diterbitkan oleh Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama dalam rangka memberikan petunjuk pelaksanaan OSN SMP untuk tenaga pendidik dan peserta didik di seluruh tanah air.
Juklak OSN SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Sains Nasional SMP 2019 ), Buku Pedoman Juknis OSN Tahun 2019 untuk jenjang SMP, Juknis ( Petunjuk Tekhnis ) OSN SMP Tahun 2019, Juklak ( Petunjuk Pelaksanaan ) OSN SMP Tahun 2019

Olimpiade Sains Nasional (OSN) adalah salah satu program Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di bidang Sains.

Dalam Juknis ( Petunjuk Tekhnis ) OSN SMP Tahun 2019 dijelaskan bahwa kompetisi ini merupakan salah satu sarana bagi para pelajar tingkat SMP untuk mengimplementasikan Penguatan Pendidikan Karakter (PPK) dan menjadi ajang untuk meningkatkan prestasi di bidang keilmuan.

Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional SMP


Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 dilaksanakan secara berjenjang dari tingkat Kabupaten/Kota, lalu Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional. Proses seleksi tersebut bertujuan menjaring pelajar terbaik yang akan berkompetisi di tingkat Nasional.

Berdasarkan isi dari Juklak ( Petunjuk Pelaksanaan ) OSN SMP Tahun 2019 diuraikan bahawa bidang Lomba yang akan dilombakan pada OSN SMP tahun 2019 ini terdiri dari tiga bidang lomba yakni Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam dan Ilmu Pengetahuan Sosial.

Agar OSN SMP tahun 2019 berjalan dengan baik sesuai prosedur, dan mencapai target yang diinginkan, serta guna memudahkan dalam pelaksanaan kegiatan, maka Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama mengeluarkan Buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019.

Selain buku Petunjuk Pelaksanaan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama juga mengeluarkan buku Silabus Olimpiade Sains Nasional Sekolah Menengah Pertama Tahun 2019 yang memuat kompetensi dan lingkup materi yang akan diujikan pada kegiatan OSN.

Download Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Sains Nasional SMP


Juklak OSN SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Sains Nasional SMP 2019 ) berikut dapat bapak dan ibu guru serta adik pelajar download gratis berdasarkan kode dalam kurung yang dirincikan seperti di bawah

Petunjuk Pelaksanaan OSN SMP Tahun 2019 ( juklak osn )

Silabus OSN SMP Tahun 2019 ( silabus osn )

Silahkan sobat guru dan adik pelajar Download Buku Pedoman Juknis Juklak OSN Tahun 2019 untuk jenjang SMP sesuai dengan kode unduh dalam kurung di atas pada tautan yang telah disediakan di bawah ini
juklak osn   silabus osn   update osn 
Jangan lupa bagikan informasi tentang Download Juklak OSN SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Sains Nasional SMP 2019 ) ini ke teman anda agar bermanfaat. Dapatkan update OSN langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow 
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar