Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik

Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik

Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik merupakan Contoh Formulir Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019/2020 Sesuai Dapodik sehingga nantinya Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2019/2020 ini mampu memberi kemudahan dalam hal penginputan data.
Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik, Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2019/2020, Formulir Penerimaan Siswa Baru Sesuai Dapodik

Proses Penerimaan Peserta Didik Baru diselenggarakan tiap tahun dalam rangka regenerasi siswa dan siswi dalam kaitannya dengan mendidik generasi penerus bangsa. Dalam PPDB ini akan banyak pendidik yang terlibat langsung untuk menyukseskan dan kelancaran prosesi ini.

Penerimaan Siswa Baru yang lancar merupakan salah satu dari sekian banyak usaha untuk meningkatkan mutu pendidikan, kerjasama dengan rekan pendidik dan stakeholder sekolah tidak lepas dari semua ini tentunya.

Sehingga dalam rangka kelancaran PPDB maka diperlukan Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik agar tindak lanjut dalam hal input data nantinya juga akan lebih mudah di dapodik sekolah.

Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik, Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2019/2020, Formulir Penerimaan Siswa Baru Sesuai Dapodik dapat anda download pada tautan di bawah

Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik


Untuk itu kami sediakan Formulir Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019/2020 yang telah Sesuai dengan Data Isian Dapodik yang diharapkan dapat melancarkan dan memudahkan pekerjaan rekan Panitia PPDB yang ada di sekolah.

Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2019/2020 dapat langsung digunakan oleh Panitia Penerimaan Siswa Baru (PSB) karena bisa langsung diprint dengan harapan bahwa kegiatan PPDB di sekolah rekan Guru sekalian dapat terselenggara dengan lancar.

Pada Formulir Penerimaan Siswa Baru Sesuai Dapodik biasanya terdiri dari tanggal pengisian formulir, Identitas Sekolah, Lokasi Sekolah, Data Pelengkap, Kontak Sekolah, Data Periodik, Sanitasi, Kepanitian, Anggota Kepanitiaan, Block Grant, Layanan Khusus, Program Inklusi, Yayasan (Khusus Sekolah Swasta). fitur baru dari formulir diatas jawabnya isian data Kepanitian

Persyaratan PPDB tiap instansi sekolah memiliki perbedaan masing-masing, namun pada umumnya akan mempertimbangkan beberapa persyaratan seperti berikut :

1. Usia

2. Nilai hasil ujian

3. Hasil tes kemampuan belajar dan/atau tes akademik

4. Prestasi di bidang akademik berupa perolehan medali emas, perak, perunggu pada OSN, O2SN dan kompetisi diselenggarakan KEMDIKBUD, LIPI, dan Perguruan Tinggi Terakreditasi dalam atau luar negeri ( bila ada )

5. Prestasi di bidang non-akademik dibuktikan dengan perolehan medali emas, perak atau ajang perlombaan sejenis lainnya diselenggarakan KEMDIKBUD, Pemerintah Daerah, dan lembaga profesional lainnya ( jika ada )

6. Persyaratan usia calon siswa baru dan sudah memiliki SHUN, apabila SHUN belum keluar dapat menggunakan SHUS (Surat Keterangan Hasil Ujian Sementara) sebagaimana dimaksud dalam persyaratan di atas tidak berlaku bagi berkebutuhan khusus program inklusif.

Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik berikut ini sudah melampirkan data persyaratan yang ada di atas dan memiliki isian yang gambarannya antara lain :

1. Nama Lengkap

2. Jenis kelamin

3. NISN (Nomor Induk Siswa Nasional)

4. NIK/ No. KITAS (Untuk WNA)

5. Nomor KKS (Kartu Keluarga Sejahtera)

6. Penerima KPS/PKH

7. No. KPS/PKH (apabila menerima)

8. Tempat Lahir

9. Tanggal Lahir

10. No Registasi Akta Lahir

11. Usulan Dari Sekolah (Layak PIP)

12. Penerima KIP (Kartu Indonesia Pintar)

13. Nomor KIP

14. Agama & Kepercayaan

15. Kewarganegaraan

16. Berkebutuhan Khusus

17. Alamat

18. Moda Transportasi

19. Nama tertera di KIP

20. Data ayah kandung

21. Data ibu kandung

Untuk lebih jelasnya silahkan rekan Guru Operator untuk Download Contoh Formulir Pendaftaran Siswa Baru Tahun 2019/2020 pada tautan yang telah disediakan di akhir artikel.

Download Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik 


Silahkan sobat Guru Operator Unduh Formulir Pendaftaran Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Tahun 2019/2020 Sesuai Dapodik pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
formulir ppdb terbaru sesuai dapodik 
Jangan lupabagikan informasi tentang Download Formulir PPDB Terbaru 2019-2020 SD SMP SMA Sesuai Dapodik ini ke temna Guru lainnya. Dapatkan update PPDB langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow

Baca juga:

Buka Komentar