--> Skip to main content

RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi

RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi Merupakan RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP K13 SD Kelas 2 Tema 2 Pembelajaran 1-6.
Download RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019/2020/2021 Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah tiba yang menandakan bahwa RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah dasar yang mengampu kelas 2 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI Tema 2 yang sudah dilengkapi dengan Semua Subtema.

Ibu dan bapak Guru dapat men Download RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi yang antara alain sebagai berikut :

RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi memiliki Kompetensi Inti ; KI-3. Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan bertanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

KI-4. Menyajikan pengetahuan factual dalambahasa yang jelas dan logis, dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

Kompetensi Dasar dari RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi : untuk pelajaran Matematika terdiri dari 3.4 Menjelaskan perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian., 4.4 Menyelesaikan masalah perkalian dan pembagian yang melibatkan bilangan cacah dengan hasil kali sampai dengan 100 dalam kehidupan sehari-hari serta mengaitkan perkalian dan pembagian

Mapel Bahasa Indonesia Kompetensi Dasarnya yaitu 3.2 Menguraikan kosakata dan konsep tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bahasa Indonesia atau bahasa daerah melalui teks tulis, lisan, visual, dan/atau ekspolarasi lingkungan.

4.2 Melaporkan penggunaan kosakata bahasa Indonesia yang tepat atau bahasa daerah hasil pengamatan tentang keragaman benda berdasarkan bentuk dan wujudnya dalam bentuk tekstulis, lisan, dan visual. Sedangkan Pelajaran SBdP dengan kompetensi dasar yakni  3.4 Mengenal pengolahan bahan alam dan buatan dalam berkarya., 4.4 Membuat hiasan dari bahan alam dan buatan.

RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi memiliki Tujuan Pembelajaran antara lain : Dengan mendengarkan teks percakapan tentang pergi wisata ke pantai,siswa dapatmenyebutkan isi teks pendek yang dibacakan dengan percayadiri. Dengan memperhatikan teks percakapan tentang pergi wisata ke pantai,siswa dapat membaca kembali teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda memperhatikan penggunaan lafal dan intonasi yang tepat dengan percaya diri.

Dengan membaca teks percakapan tentang menghitung layang-layang, siswa dapat menyimpulkan bahwa bilangan dibagi 1 hasilnya bilangan itu sendiri dengan cermat. Dengan membaca teks percakapan tentang menghitung layang-layang, siswa dapat menyimpulkan bahwa bilangan dibagi bilangan itu sendiri hasilnya satu dengan cermat.

Dengan mengerjakan soal latihan tentang pembagian, siswa dapat menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian dengan cermat. Dengan melengkapi teks percakapan yang masih kosong, siswa dapat memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan pembagian dengan cermat.

Dengan membaca teks percakapan tentang ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami (kerang), siswa dapat mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami dengan cermat. Dengan mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami, siswa dapat membuat karya hiasan dengan bahan alami dengan disiplin.

Materi Pembelajaran dari RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi berupa : Menyebutkan isi teks pendek yang dibacakan berkaitan dengan keragaman benda. Membaca kembali teks pendek yang berkaitan dengan keragaman benda. Menyatakan kalimat matematika yang berkaitan dengan masalah tentang pembagian. Memecahkan masalah sehari-hari yang melibatkan pembagian. Mengidentifikasi ciri-ciri karya hiasan dengan bahan alami. Membuat karya hiasan dengan bahan alami.

RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi mempunyai Metode Pembelajaran yang menekankan : Model Pembelajaran berupa Discovery learning (penyingkapan/ penelitian) dengan Pendekatan : Saintifik (Mengamati, Mencoba, Mengasosiasi/ Menalar, danMengkomunikasikan).

Sedangkan Media Pembelajaran yang tercantum di dalam RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi terdiri dari : Gambar permainan layang-layang, Teks percakapan tentang pergi wisata kepantai, Lagu cara membuat layang-layang, Teks percakapan tentang menghitung layang-layang, Teks percakapan membuat karya hiasan, Gambar pigura dengan hiasan kerang.

Download RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Namun perlu bapak dan ibu Guru ketahui bahwa RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini hanya sebagai Contoh RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi saja yang artinya setelah bapak ibu Guru mendownload RPP K13 SD Kelas 2 Tema 2 Pembelajaran 1-6 ini maka sebaiknya silahkan di edit sesuai kebutuhan.

RPP K13 SD Kelas 2 Tema 4 Pembelajaran 1-6 dapat ibu dan bapak guru download berdasarkan kode unduh dalam kurung yang rincian filenya dijelaskan seperti berikut ini :

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 1

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 2

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 3

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 2 Subtema 4

Jika sobat guru tertarik dengan RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 2 Kurikulum 2013 Revisi yang gambaran isinya sudah kami jelaskan di atas tadi maka silahkan anda download berdasarkan kode unduh dalam kurung yang di atas pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini.
 RPP Kelas 2 Tema 2 disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Kelas 2 Tema 2 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar