--> Skip to main content

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Revisi

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Revisi merupakan RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP K13 SD Kelas 2 Tema 4 Pembelajaran 1-6.
Download RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019/2020/2021 Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah tiba yang menandakan bahwa RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah dasar yang mengampu kelas 2 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Kurikulum 2013 Kelas 2 SD/MI Tema 4 yang sudah dilengkapi dengan Semua Subtema.

Ibu dan bapak Guru dapat men Download RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Revisi yang antara alain sebagai berikut :

KOMPETENSI INTI (KI) dari RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 antara lain ; Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya, Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.

Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati [mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan sekolah sekolah.

Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 mencamtukan KOMPETENSI DASAR (KD) permata pelajaran sebagai berikut ; Bahasa Indonesia ; Mengenal kosakata dan konseptentang lingkungan sehatdan lingkungan tidak sehat dilingkungan sekitar serta caramenjaga kesehatan lingkungandalam bahasa Indonesia ataubahasa daerah melalui teks tulis,lisan, dan visual.

Menyajikan penggunaankosakata bahasa Indonesiayang tepat atau bahasadaerah hasil pengamatan tentang lingkungan sehat dan lingkungan tidak sehat dilingkungan sekitar serta cara menjaga kesehatan lingkungan dalam bentuk teks tulis, lisan,dan visual.

Matematika ; Menjelaskan ruas garis denganmenggunakan model konkretbangun datar dan bangun ruang. Mengidentifikasi ruas garisdengan menggunakan bangundatar dan bangun ruang. SBdP ; Memahami pola irama sederhana melalui lagu anakanak. Menampilkan pola irama sederhana melalui lagu anakanak.

INDIKATOR PENCAPAIAN KOMPETENSI yang ada di dalam RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 per Mapel yakni ; Bahasa Indonesia ; Menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) dengan benar. Mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat. Menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar.

Menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar. Membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat. Melakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca secara rinci. Menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan ejaan yang tepat. Melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat secara menggunakan bahasa Indonesia yang tepat.

Matematika ; Menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar. Mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun datar secara tepat.. SBdP ; Membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan simbol dengan benar. Memainkan/ menyuarakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak secara benar

RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 memuat TUJUAN PEMBELAJARAN yakni Dengan mendengarkan contoh dari guru, siswa dapat membedakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak menggunakan simbol dengan benar. Dengan menirukan contoh dari guru, siswa dapat memainkan/ menyuarakan panjang dan pendek bunyi pada lagu anak secara benar.

Melalui tanya jawab, siswa dapat menyebutkan isi teks yang dibacakan berkaitan dengan lingkungan sehat menggunakan bahasa lisan (dapat dibantu dengan kosakata bahasa daerah untuk membantu pemahaman) dengan benar. Melalui penugasan, siswa dapat mencatat isi teks yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan bahasa tulis secara tepat.

Melalui bermain tebak kata, siswa dapat menemukan kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar. Melalui permainan tebak kata, siswa dapat menjelaskan makna kosakata yang berkaitan dengan lingkungan sehat berdasarkan teks yang dibacakan secara benar.

Melalui penugasan, siswa dapat membaca teks pendek yang berkaitan dengan lingkungan sehat dengan lafal dan intonasi yang tepat. Melalui penugasan, siswa dapat melakukan pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat dengan berpedoman pada isi teks yang telah dibaca secara rinci.

Dengan mengamati gambar dan lingkungan sekitar, siswa dapat menuliskan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat menggunakan ejaan yang tepat. Melalui penugasan, siswa dapat melaporkan hasil pengamatan sederhana tentang lingkungan sehat secara menggunakan bahasa Indonesia yang tepat.

Dengan mengamati gambar, siswa dapat menentukan ruas garis yang membatasi model bangun datar secara benar. Dengan penugasan, siswa dapat mengidentifikasi ruas garis yang membatasi model bangun datar secara tepat. Selengkapnya silahkan Unduh RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 pada tautan yang telah disediakan di akhir atikel bagian bawah.

Download RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Namun perlu bapak dan ibu Guru ketahui bahwa RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini hanya sebagai Contoh RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi saja yang artinya setelah bapak ibu Guru mendownload RPP K13 SD Kelas 2 Tema 4 Pembelajaran 1-6 ini maka sebaiknya silahkan di edit sesuai kebutuhan.

RPP K13 SD Kelas 2 Tema 4 Pembelajaran 1-6 dapat ibu dan bapak guru download  berdasarkan kode unduh dalam kurung yang rincian filenya dijelaskan seperti berikut ini :

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 1

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 2

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 3

RPP Kelas 2 SD/MI Tema 4 Subtema 4

Jika sobat guru tertarik dengan RPP Tematik Kelas 2 SD/MI Tema 4 Kurikulum 2013 Revisi yang gambaran isinya sudah kami jelaskan di atas tadi maka silahkan anda download berdasarkan kode unduh dalam kurung yang ada di atas pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini.
RPP Kelas 2 Tema 4 disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Kelas 2 Tema 4 Subtema 1 2 3 4 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar