--> Skip to main content

RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi

RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi Merupakan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 1 Revisi ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP K13 SD Kelas 5 Tema 1 Pembelajaran 1-6.
Download RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019/2020/2021 Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 2 Semester 1 dan 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah tiba yang menandakan bahwa RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah dasar yang mengampu kelas 5 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Kurikulum 2013 Kelas 5 SD/MI Tema 1 yang sudah dilengkapi dengan Semua Subtema.

Ibu dan bapak Guru dapat men Download RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 1 Revisi pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi yang antara lain sebagai berikut : KOMPETENSI INTI terdiri dari : Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman dan guru.

Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati mendengar, melihat, membaca] dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah, sekolah.

Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas dan logis dan sistematis, dalam karya yang estetis dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi memuat KOMPETENSI DASAR yakni Menjelaskan alat gerak dan fungsinya pada hewan dan manusia serta cara, memelihara kesehatan alat gerak manusia. Membuat model sederhana alat gerak manusia dan hewan. Menentukan pokok pikiran dalam teks lisan dan tulis. Menyajikan hasil identifikasi pokok pikiran.

Indikator yang terdapat di dalam RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi antara lain ; Mengetahui fungsi alat gerak pada manusia dan hewan. Menunjukan cara menjaga kesehatan alat gerak. Menciptakan alat peraga dari bahan bekas. Menunjukan ide pokok pada sebuah paragraf. Mencari pokok pikiran pada sebuah percakapan. Mengindentifikasi pokok pikiran yang terdapat pada sebuah teks.

RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi mengandung muatan TUJUAN Pembelajaran yaitu ; Dengan membaca teks tentang organ gerak hewan dan manusia, siswa dapat menyebutkan alat gerak hewan dan manusia secara benar. Dengan kegiatan membaca, siswa dapat menentukan ide pokok setiap paragraf dalam bacaan secara tepat.

Dengan menulis, siswa dapat mengembangkan ide pokok menjadi sebuah paragraf secara runtut. Dengan berdiskusi, siswa dapat menebutkan pengertian, fungsi, dan cara menentukan ide pokok bacaan secara percaya diri.

Proses Pembukaan Pembelajaran yang dimuat dalam RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi dijelaskan sebagai berikut : Kelas dimulai dengan dibuka dengan salam, menanyakan kabar dan mengecek kehadiran siswa. Kelas dilanjutkan dengan do’a dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa yang diminta membaca do’a adalah siswa siswa yang hari ini datang paling awal. (Menghargai kedisiplikan siswa/PPK).

Siswa diingatkan untuk selalu mengutamakan sikap disiplin setiap saat dan menfaatnya bagi tercapainya sita-cita. Menyanyikan lagu Garuda Pancasila atau lagu nasional lainnya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat Nasionalisme. Pembiasaan membaca/ menulis/ mendengarkan/ berbicara selama 15-20 menit materi non pelajaran seperti tokoh dunia, kesehatan, kebersihan, makanan/minuman sehat , cerita inspirasi dan motivasi .

Sebelum membacakan buku guru menjelaskan tujuan kegiatan literasi dan mengajak siswa mendiskusikan pertanyaan-pertanyaan berikut: Apa yang tergambar pada sampul buku. Apa judul buku. Kira-kira ini menceritakan tentang apa, Pernahkan kamu membaca judul buku seperti ini.

RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi menguraikan Langkah-Langkah Kegiatan Pembelajaran Inti dimana pada awal pembelajaran, guru mengondisikan siswa secara klasikal dengan mendeskripsikan ilustrasi gambar. Guru menstimulus pengetahuan dan daya analisa siswa dengan mengajukan pertanyaan yang ada dalam buku siswa. Biarkan siswa mengembangkan jawabannya secara mandiri dan mampu menjadikan benda-benda atau peristiwa-peristiwa yang ada dan terjadi di sekitarnya sebagai sumber inspirasi.

Kegiatan ini dimaksudkan sebagai pra-test dan merangsang keingintahuan siswa untuk belajar lebih jauh lagi. Dengan demikian kegiatan awal pembelajaran ini dilakukan secara menarik dan interaktif. Hasil yang Diharapkan ; Siswa terangsang untuk ingin tahu dan mempelajari lebih lanjut tentangorgan gerak manusia. Siswa memiliki kepekaan dan kepedulian terhadap organ gerak manusia.

Salah satu kegiatan yang menyenangkan sekaligus membuat badan sehat adalah bersepeda. Bersepeda sendirian atau dilakukan bersama dengan teman-teman sama-sama menyenangkan. Kita dapat menikmati banyak pemandangan indah sambil bernyanyi, berbagi cerita, dan tertawa bersama.

Bersepeda dapat melatih kelenturan otot-otot tubuh. Otot-otot tubuh yang sehat dan terlatih membuat kita lincah bergerak, mampu melakukan pekerjaan-pekerjaan berat, dan tidak mudah mengalami cidera. Jika dilakukan bersama dengan teman-teman, bersepeda akan menjadi kegiatan yang seru dan menggembirakan.

Selama ini banyak orang mengira, bersepeda hanya melatih otot betis dan kaki saja. Padahal sebenarnya, bersepeda juga bermanfaat untuk melatih hampir seluruh otot pada organ gerak di tubuh kita. Bersepeda juga berguna untuk melatih otot-otot lengan, perut, dan mengencangkan otot-otot tubuh bagian belakang.

Jika dilakukan secara rutin, bersepeda juga meningkatkan stamina. Dengan stamina yang baik kita mampu melakukan berbagai kegiatan fisik secara lebih baik dan tidak mudah lelah. Untuk mendapatkan bentuk tubuh dengan berat badan yang ideal, bersepeda termasuk salah satu pilihan cara yang baik. Kegiatan bersepeda mampu membakar kelebihan lemak dalam tubuh kita.

Bersepeda juga berguna untuk membakar kalori. Banyak penyakit yang penyebab awalnya adalah kelebihan kalori. Timbunan kalori di dalam tubuh akan memicu peningkatan kadar gula dalam darah. Kadar gula berlebihan dalam darah adalah penyebab timbulnya penyakit diabetes. Jika tidak segera teratasi, diabetes akan memicu timbulnya penyakit-penyakit yang menyerang bagian tubuh lain seperti kulit, jantung, mata, dan ginjal.

Kegiatan bersepeda yang menyenangkan mampu menghibur dan membuat kita selalu ceria, terhindar dari depresi dan stres. Karena kegiatannya tidak dilakukan di satu tempat yang tetap dan tertutup, bersepeda adalah kegiatan hiburan sekaligus olah raga yang baik dan banyak manfaatnya.

Hasil yang diharapkan, Siswa memiliki keterampilan mengembangkan ide pokok menjadisebuah paragraf. Siswa dapat mandiri, bertanggung jawab, serta tekun dalam mengerjakan tugas. Selengkapnya tentang RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi dapat anda download pada tautan yang telah kami siapkan di akhir artikel.

Download RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Namun perlu bapak dan ibu Guru ketahui bahwa RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini hanya sebagai Contoh RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi saja yang artinya setelah bapak ibu Guru mendownload RPP K13 SD Kelas 5 Tema 1 Pembelajaran 1-6 ini maka sebaiknya silahkan di edit sesuai kebutuhan.

RPP K13 SD Kelas 5 Tema 1 Pembelajaran 1-6 dapat ibu dan bapak guru download gratis dimana sudah disatukan dalam satu file, rincian filenya terdiri dari :

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 1

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 2

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 3

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 1 Subtema 4

Jika sobat guru tertarik dengan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 1 Kurikulum 2013 Revisi yang gambaran isinya sudah kami jelaskan di atas tadi maka silahkan anda download pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini.
RPP Kelas 5 Tema 1 disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar