--> Skip to main content

RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi

RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi merupakan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP K13 SD Kelas 5 Tema 6 Pembelajaran 7-12.
Download RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019/2020/2021 Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah tiba yang menandakan bahwa RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah dasar yang mengampu kelas 5 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Kurikulum 2013 Kelas 5 SD/MI Tema 6 yang sudah dilengkapi dengan Semua Subtema.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Kelas 5 Tema 1 Subtema 1 2 3 4 Revisi yang antara lain sebagai berikut : KOMPETENSI INTI (KI) nya yakni ; Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman, guru, dan tetangga.

Ibu dan bapak Guru dapat menDownload RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi ini pada tautan yang telah disiapkan pada bagian bawah

 RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia

RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi memuat Kompetensi Dasar antara lain ; Meringkas teks penjelasan, (eksplanasi) dari mediacetak atau elektronik. Menyajikan ringkasan teks penjelasan (eksplanasi)dari media cetak atauelektronik dengan menggunakan kosakatabaku dan kalimat efektifsecara lisan, tulis, dan visual, Menerapkan konsep perpindahan kalor dalam kehidupan sehari-hari, Melaporkan hasilpengamatan tentang perpindahan kalor.

Indikator Pencapaian Kompetensi yang ada dalam RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi yaitu ; Membuat ringkasan narasi teks video/gambar yang disajikan, membuat kesimpulan bacaan, siswa mampu menyajikan ringkasanteks secara tepat. Menuliskan kata-kata kunci yang ditemukan dalam tiap paragraphbacaan, siswa mampu meringkas teks eksplanasi pada media cetak secaratepat. Mengidentifikasikan benda-benda sekitar yang dapat menghantarkan panas.

Mendemonstrasikan kegiatan untuk membedakan suhu dan kalor, Mendiskusikan perubahan suhu benda dengan konsep kalor dilepaskan dan kalor diterima oleh benda, Memahami perbedaan suhu dan kalor.

RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi menegaskan TUJUAN PEMBELAJARAN diantaranya ; Dengan membuat peta konsep, siswa mampu menjelaskan isi tekspenjelasan dari media cetak secara benar. Dengan melalui gambar, siswa mampu menjelaskan cara-cara perpindahankalor dalam kehidupan sehari-hari secara tepat. Dengan melakukan percobaan mengggunakan sendok dan air panas, siswamampu membuktikan perpindahan kalor secara konduksi secara mandiri.

MATERI PEMBELAJARAN yang dimuat di dalam RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi antara lain ; Teks Penjelasan, Ringkasan, Kalimat efektif, Surat undangan, Kalor dan Perpindahannya, Suhu dan kalor, Perpindahan kalor.

RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi memiliki Langkah Pembelajaran yang kompleks dengan alur Pendahuluan, Kelas dibuka dengan salam, menanyakan kabar, dan mengecek kehadiran siswa. Kelas dilanjutkan dengan doa dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa difasilitasi untuk bertanya jawab pentingnya mengawali setiap kegiatan dengan doa. Selain berdoa, guru dapat memberikan penguatan tentang sikap syukur. Siswa diajak menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat kebangsaan.

Siswa diminta memeriksa kerapian diri dan kebersihan kelas. Siswa memperhatikan penjelasan guru tentang tujuan, manfaat, dan aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan. Siswa menyimak penjelasan guru tentang pentingnya sikap disiplin yang akan dikembangkan dalam pembelajaran. Pembiasaan membaca. Siswa dan guru mendiskusikan perkembangan kegiatan literasi yang telah dilakukan. Siswa diajak menyanyikan lagu daerah setempat untuk menyegarkan suasana kembali.

Siswa bersama guru melakukan refleksi atas pembelajaran yang telah berlangsung: Apa saja yang telah dipelajari dari kegiatan hari ini? Dan Apa yang akan dilakukan untuk menghargai perbedaan di sekitar? Kemudian Siswa bersama guru menyimpulkan hasil pembelajaran pada hari ini. Siswa menyimak penjelasan guru tentang aktivitas pembelajaran pada pertemuan selanjutnya.

Termasuk menyampaikan kegiatan bersama orangtua yaitu: meminta orang tua untuk menceritakan pengalamannya menghargai perbedaan di lingkungan sekitar rumah lalu menceritakan hasilnya kepada guru. Siswa menyimak cerita motivasi tentang pentingnya sikap disiplin. Siswa melakukan operasi semut untuk menjaga kebersihan kelas. Kelas ditutup dengan doa bersama dipimpin salah seorang siswa. Selengkapnya silahkan Download RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi pada tautan yang telah kami siapkan di akhir artikel.

Download RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Namun perlu bapak dan ibu Guru ketahui bahwa RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini hanya sebagai Contoh RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi saja yang artinya setelah bapak ibu Guru mendownload RPP K13 SD Kelas 5 Tema 6 Pembelajaran 1-6 ini maka sebaiknya silahkan di edit sesuai kebutuhan.

RPP K13 SD Kelas 5 Tema 6 Pembelajaran 1-6 dapat ibu dan bapak guru download dimana file tersebut sudah disatukan dengan perincian seperti berikut ini :

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 1

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 2

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 3

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 6 Subtema 4

Jika sobat guru tertarik dengan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 6 Kurikulum 2013 Revisi yang gambaran isinya sudah kami jelaskan di atas tadi maka silahkan anda download pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini.
RPP Kelas 5 Tema 6 disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Kelas 5 Tema 6 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar