--> Skip to main content

RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi

RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi merupakan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP K13 SD Kelas 5 Tema 7 Pembelajaran 1-6.
Download RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019/2020/2021 Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah tiba yang menandakan bahwa RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah dasar yang mengampu kelas 5 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Kurikulum 2013 Kelas 5 SD/MI Tema 7 yang sudah dilengkapi dengan Semua Subtema.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi yang antara lain sebagai berikut : KOMPETENSI INTI (KI) yakni Menerima dan menjalankan ajaran agama yang dianutnya. Memiliki perilaku jujur, disiplin, tanggung jawab, santun, peduli, dan percaya diri dalam berinteraksi dengan keluarga, teman,guru, dan tetangga.

Memahami pengetahuan faktual dengan cara mengamati (mendengar, melihat, membaca) dan menanya berdasarkan rasa ingin tahu tentang dirinya, makhluk ciptaan Tuhan dan kegiatannya, dan benda-benda yang dijumpainya di rumah dan di sekolah.

Menyajikan pengetahuan faktual dalam bahasa yang jelas, sistematis dan logis dalam karya yang estetis, dalam gerakan yang mencerminkan anak sehat, dan dalam tindakan yang mencerminkan perilaku anak beriman dan berakhlak mulia.

RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi memuat Kompetensi Dasar berupa ; Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana. Memaparkan informasi penting dari teks narasi sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan,siapa, mengapa, dan bagaimana serta kosakata baku dan kalimat efektif.

Menganalisis pengaruh kalor terhadap perubahan suhu dan wujud benda dalam kehidupan sehari hari. Melaporkan hasil percobaan pengaruh kalor pada benda. Mengidentifikasi faktor-faktor pentingpenyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya. Menyajikan hasil identifikasi mengenai faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

Ibu dan bapak Guru dapat menDownload RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Kurikulum 2013 Revisi Terbaru 2019/2020/2021 Pembelajaran 1-6, RPP K13 Kelas 5 Semester 2 Revisi ini pada tautan yang telah disiapkan pada bagian bawah

RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Indikator Pencapaian Kompetensi yang ada di dalam RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi ialah Menggali informasi penting dari teks narasi sejarah yang disajikan secara lisan dan tulis menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana; memaparkan informasi penting dari teks narasi sejarah menggunakan aspek: apa, di mana, kapan, siapa, mengapa, dan bagaimana serta kosakata baku dan kalimat efektif;

Menganalisis pengaruh kalor terhadap perubahan suhu dan wujud benda dalam kehidupan sehari-hari; melaporkan hasil percobaan pengaruh kalor pada benda; mengidentifikasi faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya; dan menyajikan hasil identifikasi mengenai faktor-faktor penting penyebab penjajahan bangsa Indonesia dan upaya bangsa Indonesia dalam mempertahankan kedaulatannya.

RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi menguraikan TUJUAN PEMBELAJARAN diantaranya ; Dengan membaca teks tentang peristiwa kedatangan bangsa barat diIndonesia, siswa dapat mengidentifikasi latar belakang kedatanganbangsa-bangsa Eropa di Indonesia secara benar. Dengan membuat peta pikiran, siswa dapat menjelaskan peristiwakedatangan bangsa-bangsa Eropa di Indonesia dengan menggunakankosakata baku secara tepat.

Dengan membaca teks, siswa dapat menjelaskan tentang sifat-sifatbenda padat, cair, dan gas.4. Dengan berdiskusi tentang ulasan teks, siswa dapat menjelaskan isi daninformasi sebuah teks secara tepat. Dengan melakukan percobaan, siswa dapat menunjukkan perbedaan sifatwujud benda (padat, cair, dan gas)

MATERI PEMBELAJARAN yang dimuat di dalam RPP K13 SD Kelas 5 Tema 7 Pembelajaran 1-6 berupa Teks tentang peristiwa kedatangan bangsa barat diIndonesia, peta pikiran, siswa dapat menjelaskan peristiwakedatangan bangsa-bangsa Eropa di Indonesia dengan menggunakankosakata baku dan teks, tentang sifat-sifatbenda padat, cair, dan gas serta percobaan, menunjukkanperbedaansifatwujudbenda (padat, cair, dan gas).

RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi memuat beberapa Langkah Pembelajaran yang di awali dengan Pendahuluan, Kelas dibuka dengan salam, menanyakan kabar, dan mengecek kehadiran siswa. Kelas dilanjutkan dengan doa dipimpin oleh salah seorang siswa. Siswa difasilitasi untuk bertanya jawab pentingnya mengawali setiap kegiatan dengan doa. Selain berdoa, guru dapat memberikan penguatan tentang sikap syukur.

Siswa diajak menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Guru memberikan penguatan tentang pentingnya menanamkan semangat kebangsaan. Siswa diminta memeriksa kerapian diri dan kebersihan kelas. Siswa memperhatikan penjelasan guru tentang tujuan, manfaat, dan aktivitas pembelajaran yang akan dilakukan.

Siswa menyimak penjelasan guru tentang pentingnya sikap disiplin yang akan dikembangkan dalam pembelajaran. Pembiasaan membaca. Siswa dan guru mendiskusikan perkembangan kegiatan literasi yang telah dilakukan. Siswa diajak menyanyikan lagu daerah setempat untuk menyegarkan suasana kembali. Selengkapnya mengenai RPP K13 SD Kelas 5 Tema 7 Pembelajaran 1-6 dapat anda unduh pada tautan yang telah disiapkan di akhir artikel.

Download RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi


Namun perlu bapak dan ibu Guru ketahui bahwa RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini hanya sebagai Contoh RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi saja yang artinya setelah bapak ibu Guru mendownload RPP K13 SD Kelas 5 Tema 7 Pembelajaran 1-6 ini maka sebaiknya silahkan di edit sesuai kebutuhan.

RPP K13 SD Kelas 5 Tema 7 Pembelajaran 1-6 dapat ibu dan bapak guru download, dimana filenya sudah disatukan dengan rincian seperti berikut ini :

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 1

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 2

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 3

RPP Kelas 5 SD/MI Tema 7 Subtema 4

Jika sobat guru tertarik dengan RPP Tematik Kelas 5 SD/MI Tema 7 Kurikulum 2013 Revisi yang gambaran isinya sudah kami jelaskan di atas tadi maka silahkan anda download berdasarkan kode unduh dalam kurung yang ada di atas pada tautan yang telah kami sediakan di bawah ini.
RPP kelas 5 tema 7 disini 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Kelas 5 Tema 7 Subtema 1 2 3 4 Revisi ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan Gratis Perangkat pembelajaran SD/MI lainnya langsung ke smarthpone anda dengan bergabung bersama guru lainnya dari berbagai daerah disini 👉 Bergabung Grup Dapodik
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar