--> Skip to main content

RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya yang nantinya RPP Seni Budaya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi.
RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Seni Budaya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya, RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Seni Budaya Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 7 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Seni Budaya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut Kompetensi Inti berupa Menghayati ajaran agama yang dianutnya. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.

Selain itu KI lainnya dalam RPP K13 Kelas 7 SMP Seni Budaya yakni Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Seni Budaya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya, RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi dapat anda download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru


Pada RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 tertulis Kompetensi Dasar berupa Memahami konsep dasar bernyanyi satu suara secara berkelompok dalam bentuk unisono, Menyanyikan lagu dengan satu suara secara berkelompok dalam bentuk unisono.

Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) yang tertuang di dalam RPP Seni Budaya Kelas 7 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1 yaitu Menjelaskan dan Menyaksikan/menyimak sajian lagu satu suara oleh kelompok, Mengidentifikasi ciri-ciri bernyanyi satu suara secara berkelompok, Mempresentasikan hasil pengamatan tentang ciri-ciri bernyanyi satu suara (unisono) secara berkelompok dan menyimpulkan konsep bernyanyi secara unison, Berlatih menyanyikan lagu satu suara (unisono) secara berkelompok, Menyanyikan lagu satu suara ( unisono) secara berkelompok, Menilai penampilan kelompok dalam menyanyikan lagu satu suara.

RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 menegaskan beberapa Tujuan Pembelajaran yakni Siswa diharapkan dapat mengapresiasi dan berkreasi seni musik, yaitu: Mencintai keragaman warisan budaya terutama lagu-lagu dan musik daerah, Melakukan asosiasi alat musik dari daerah-daerah di indonesia, dengan gaya dan keramah-tamahan masing-masing suku bangsa, Memainkan musik ansambel lagu-lagu daerah di indonesia, dan Memainkan alat musik melodis lagu daerah sesuai dengan gaya dan isi lagu.

Langkah Pembelajaran pada RPP Seni Budaya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Word meliputi Kegiatan Pendahuluan oleh Guru : Orientasi, Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, Memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin, Menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran.

Kegiatan Apersepsi dalam RPP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 dilakukan dengan Mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya, pada kelas VI, Mengingatkan kembali materi prasyarat dengan bertanya. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan.

Untuk menDownload RPP Seni Budaya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Seni Budaya K13 SMP Kelas 7 Semester 1, RPP Seni Budaya Kelas 7 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Seni Budaya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Word, RPP Seni Budaya Kelas 7 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1, RPP K13 Kelas 7 SMP Seni Budaya silahkan gulir terus ke bawah menuju akhir artikel

Kegiatan Motivasi pada peserta didik seperti yang tertulis di dalam RPP Seni Budaya K13 SMP Kelas 7 Semester 1 diawali dengan Memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari. Apabila materi/tema/ projek ini kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh, maka peserta didik diharapkan dapat menjelaskan tentang: Pengertian Menggambar, Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang berlangsung, Mengajukan pertanyaan.

Sedangkan untuk kegiatan Pemberian Acuan dari yang ada di dalam RPP Seni Budaya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 ialah dengan Memberitahukan materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan saat itu. Memberitahukan tentang kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang berlangsung, Pembagian kelompok belajar, Menjelaskan mekanisme pelaksanaan pengalaman belajar sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran.

Kegiatan Inti yang terdapat di dalam RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 dimulai dengan Membaca (dilakukan di rumah sebelum kegiatan pembelajaran berlangsung), Peserta didik diminta membaca materi dari buku paket atau buku-buku penunjang lain, dari internet/materi yang berhubungan dengan Pengertian Menggambar, Mendengar ; Peserta didik diminta mendengarkan pemberian materi oleh guru yang berkaitan dengan Pengertian Menggambar.

Dalam RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi bagian lain dari kegiatan inti adalah siswa/siswi akan Menyimak, Peserta didik diminta menyimak penjelasan pengantar kegiatan secara garis besar/global tentang materi pelajaran mengenai : Pengertian Menggambar, Guru memberikan kesempatan pada peserta didik untuk mengidentifikasi sebanyak mungkin pertanyaan yang berkaitan dengan gambar yang disajikan dan akan dijawab melalui kegiatan belajar,.

RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya juga memberikan Contoh dari kegiatan tadi dimana dilakukan dengan Mengajukan pertanyaan tentang : Pengertian Menggambar yang tidak dipahami dari apa yang diamati atau pertanyaan untuk mendapatkan informasi tambahan tentang apa yang diamati (dimulai dari pertanyaan faktual sampai ke pertanyaan yang bersifat hipotetik) untuk mengembangkan kreativitas, rasa ingin tahu, kemampuan merumuskan pertanyaan untuk membentuk pikiran kritis yang perlu untuk hidup cerdas dan belajar sepanjang hayat. Misalnya : Apa perbedaan dua gambar flora diatas? Dan Apa perbedaan dua gambar fauna diatas? Serta Apa perbedaan dua gambar alam benda diatas?

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Seni Budaya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020


RPP Seni Budaya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 berikut ini terdiri dari beberapa aspek seni budaya seperti : Seni Musik, Seni Rupa, Seni Tari dan Seni Teater yang dapat bapak dan ibu Guru download gratis berdasarkan kode download dalam kurung dengan rincian seperti di bawah

RPP Kelas 7 Seni Budaya Aspek Seni Musik (musik)

RPP Kelas 7 Seni Budaya Aspek Seni Rupa (rupa)

RPP Kelas 7 Seni Budaya Aspek Seni Tari (tari)

RPP Kelas 7 Seni Budaya Aspek Seni Teater (teater)

Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Seni Budaya Semester 1 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Seni Budaya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi Terbaru berdasarkan kode dalam kurung yang di atas tadi pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
musik   rupa   tari   teater   semester2 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Seni Budaya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar