--> Skip to main content

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya yang nantinya RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 2 Revisi.
RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 7 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut, Kompetensi Inti yakni Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

Selain kompetensi yang tersebut di atas, RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 juga memuat KI Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 2 Revisi dapat rekan guru sekalian Download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Kompetensi Dasar berupa memahami komoditas tanaman obat yang dapat dikembangkan sesuai kebutuhan wilayah setempat dan Menentukan komoditas tanaman obat yang akan dibudidayakan sesuai kebutuhan wilayah. Menentukan komoditas tanaman obat yang akan dibudidayakan sesuai kebutuhan wilayah. Mempraktikkan tahapan budidaya tanaman obat.

Disamping yang tertulis tadi RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi juga memuat KD Memahami jenis-jenis dan fungsi teknologi konstruksi. Memahami sistem, jenis, serta karakteristik persambungan dan penguatan pada konstruksi. Memanipulasi jenis-jenis dan fungsi teknologi konstruksi. Membuat produk teknologi konstruksi dengan memanfaatkan potensi yang ada di lingkungan sekitar.

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memiliki beberapa Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) yang diantaranya menjelaskan konsep budidaya tanaman obat. Mengidentifikasi jenis-jenis tanaman obat diwilayah setempat. Menyebutkan sarana produksi budidaya tanaman obat diwilayah setempat. Menjelaskan tahapan produksi budidaya tanaman obat

RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya juga memuat IPK lainnya yakni Menjelaskan konsep Modifikasi Media Tanam dan wadah tanam Tanaman Obat. Mengidentifikasi jenis-jenis Modifikasi Media Tanam Tanaman obat. Menyebutkan sarana produksi budidaya Modifikasi Media Tanam Tanaman obat. Menjelaskan tekhnik Modifikasi Media Tanam Tanaman obat. Menjelaskan tahapan Modifikasi Media Tanam Tanaman obat. Menjelaskan tekhnik produksi budidaya tanaman obat.

Indikator Pencapaian Kompetensi yang berikutnya seperti yang dimuat dalam RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 2 Revisi yaitu Menentukan jenis tanamana obat yang akan di budidayakan. Menyajikan laporan hasil penentuan budidaya tanaman obat yang akan di budidayakan. Merancang pembuatan Modifikasi Media Tanam Tanama obat. Membuat, menguji, dan mempresentasikan Modifikasi Media Tanam Tanaman obat di wilayah setempat berdasarkan teknik dan prosedur yang tepat.

Untuk menDownload RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Prakarya K13 SMP Kelas 7 Semester 2, RPP Prakarya Kelas 7 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Prakarya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Word, RPP Prakarya Kelas 7 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 Kelas 7 SMP Prakarya silahkan terus scroll ke bawah menuju akhir artikel.

RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 juga menegaskan IPK selanjutnya yang Menjelaskan dasar perkembangan teknologi kontruksi. Mendeskripsikan jenis-jenis fungsi kontruksi. Mendeskripsikan prinsip ergonomic. Mengidentifikasi sistem dan kontruksi. Menjelaskan jenis persambungan dan penguatan pada kontruksi. Mendeskripsikan fungsi persambungan dan penguatan pada kontruksi. Melakukan eksperimen terhadap jenis-jenis dan fungsi kontruksi berdasarkan kerangka analisa system meliputi : input, proses dan output secara jujur dan teliti.

Juga Menyajikan dan mepresentasikan hasil dari eksperimen analisa system (input proses dan output). Membuat produk barang dengan menggunakan teknologi persambungan dan penguatan kontruksi berdasarkan hasil gagasan ide kreatif dengan prinsip pikir, gambar, buat, uji (PGBU). Menyanjikan dan melaporkan hasil pembuatan produk teknologi barang dalam berbagai bentuk seperti tulisan, foto, gambar dan lain-lain adalah bagian IPK dari RPP Prakarya K13 SMP Kelas 7 Semester 2

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merangkum beberapa Tujuan Pembelajaran yang ada di dalamnya seperti selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat : Menyatakan pendapat tentang keragaman komoditas tanaman obat sebagai ungkapan rasa bangga dan wujud rasa syukur kepada Tuhan serta bangsa Indonesia. Mengidentifikasi jenis, sarana produksi, dan tahapan budi daya tanaman obat yang ada di wilayah setempat.

Tujuan Pembelajaran selanjutnya yang ada di dalam RPP Prakarya Kelas 7 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 adalah Merancang kegiatan budi daya tanaman obat dan menyusun komposisi media tanam berdasarkan orisinalitas ide yang jujur terhadap diri sendiri. Melaksanakan dan mempresentasikan kegiatan budi daya tanaman obat yang ada di wilayah setempat.

RPP Prakarya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Word tak lupa memuat tujuan pembelajaran lainnya berupa Menyatakan pendapat tentang keanekaragaman teknologi konstruksi jembatan, sebagai ungkapan rasa syukur kepada Tuhan dan bangga sebagai bangsa Indonesia; Mengidentifikasi jenis, bahan, alat dan proses pembuatan teknologi konstruksi miniatur jembatan berdasarkan rasa ingin tahu dan peduli lingkungan; Merancang karya teknologi konstruksi miniatur jembatan berdasarkan orisinalitas ide yang jujur terhadap diri sendiri; Membuat dan mempresentasikan karya teknologi konstruksi miniatur jembatan berdasarkan teknik dan prosedur yang tepat dengan disiplin dan tanggung jawab.

Materi Pembelajaran yang ada di dalam RPP Prakarya Kelas 7 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2 terdiri dari Materi pembelajaran regular, seperti ; Pengertian tanaman obat, Jenis dan persyaratan tumbuh tanaman obat, Sarana produksi budidaya tanaman obat, Tahapan budidaya tanaman obat, (persiapan lahan, pemupukan, pengendalian hama penyakit,pemeliharaan, pemanenan), Praktik budidaya tanaman obat, Pemeliharaan tanaman obat pada lahan, polybag atau modifikasi media tanam.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP K13 Semester 2 Kelas 7 SMP Prakarya pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Semester 2 Tahun Pelajaran 2019-2020 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya Semester Genap pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp prakarya kelas 7 semester2   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar