--> Skip to main content

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya yang nantinya RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi.
RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 7 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut, Kompetensi Inti: Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya. Memahami dan menerapkan pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

Mengolah, menyaji, dan menalar dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Kompetensi Dasar berupa Memahami komoditas tanaman sayuran yang dapat dikembangkan sesuai kebutuhan wilayah setempat. Memahami tahapan budidaya tanaman sayuran. Menentukan komoditas tanaman sayuran yang akan dibudidayakan sesuai kebutuhan wilayah. Mempraktikkan tahapan budidaya tanaman sayuran.

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi dapat bapak atau ibu unduh pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru


Indikator Pencapaian Kompetensi (IPK) yang dimuat dalam RPP K13 Kelas 7 SMP Prakarya antara lain menjelaskan konsep budidaya tanaman sayur. Mengidentifikasi jenis-jenis tanaman sayur diwilayah setempat. Menyebutkan sarana produksi budidaya tanaman sayur diwilayah setempat. Menjelaskan tekhnik produksi budidaya tanaman sayur . Menjelaskan tahapan produksi budidaya tanaman sayur. Menentukan jenis tanaman tanaman dan sayuran yang akan di budidayakan.

Selain indikator di atas RPP Prakarya Kelas 7 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1 juga menyajikan dan mempresentasikan hasil penentuan tanaman sayuran yang akan dibudidayakan. Merancang perenacanaan praktik menanam tanaman sayuran dengan beberapa teknik bertanam secara berkelompok.

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 menegaskan alur Tujuan Pembelajaran yakni selama dan setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat : Memahami konsep budidaya tanaman sayur. Memahami jenis-jenis tanaman sayur diwilayah setempat. Memahami sarana produksi budidaya tanaman sayur diwilayah setempat. Memahami tekhnik produksi budidaya tanaman sayur. Memahami tahapan produksi budidaya tanaman sayur

Materi Pembelajaran, Materi pembelajaran regular ; Pengertian tanaman sayuran, Jenis-jenis dan persyaratan tumbuh tanaman sayuran, Sarana produksi budidaya tanaman sayuran, Tahapan budidaya tanaman sayuran (persiapan lahan/media tanam, pemupukan, pengendalian hama penyakit, pemeliharaan, pemanenan), Praktik budidaya tanaman sayuran, Pemeliharaan tanaman sayuran pada lahan, polybag atau modifikasi media tanam.

Materi pembelajaran remedial yang dipakai dalam RPP Prakarya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Word berupa ; Sarana produksi budidaya tanaman sayuran, Tahapan budidaya tanaman sayuran (persiapan lahan/media tanam, pemupukan, pengendalian hama penyakit, pemeliharaan, pemanenan) sedangkan Materi pembelajaran pengayaan yakni Modifikasi media tanam.

Sobat Guru bisa Download RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Prakarya K13 SMP Kelas 7 Semester 1, RPP Prakarya Kelas 7 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Prakarya SMP Kelas 7 Kurikulum 2013 Word, RPP Prakarya Kelas 7 K13 TaPel 2019-2020 Semester 1, RPP K13 Kelas 7 SMP Prakarya dengan terus menggulir ke bawah menuju akhir artikel.

RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 mempunyai beberapa langkah pembelajaran yang mana didahului oleh pendahuluan yang dilakukan oleh Guru : Orientasi ; Melakukan pembukaan dengan salam pembuka dan berdoa untuk memulai pembelajaran, Memeriksa kehadiran peserta didik sebagai sikap disiplin, Menyiapkan fisik dan psikis peserta didik dalam mengawali kegiatan pembelajaran.

Kegiatan Apersepsi yang ada pada RPP Prakarya Kelas 7 Semester 1 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 dlakukan dengan mengaitkan materi/tema/kegiatan pembelajaran yang akan dilakukan dengan pengalaman peserta didik dengan materi/tema/kegiatan sebelumnya, pada kelas VI. Mengingatkan kembali materi prasyarat dengan bertanya. Mengajukan pertanyaan yang ada keterkaitannya dengan pelajaran yang akan dilakukan.

RPP Prakarya K13 SMP Kelas 7 Semester 1 memulai kegiatan Motivasi dengan cara memberikan gambaran tentang manfaat mempelajari pelajaran yang akan dipelajari. Apabila materi/tema/ projek ini kerjakan dengan baik dan sungguh-sungguh, maka peserta didik diharapkan dapat menjelaskan tentang : Pengertian tanaman sayuran. Menyampaikan tujuan pembelajaran pada pertemuan yang berlangsung. Mengajukan pertanyaan.

Pemberian Acuan yang ada di dalam RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 dilakukan dengan memberitahukan materi pelajaran yang akan dibahas pada pertemuan saat itu. Memberitahukan tentang kompetensi inti, kompetensi dasar, indikator, dan KKM pada pertemuan yang berlangsung. Pembagian kelompok belajar. Menjelaskan mekanisme pelaksanaan pengalaman belajar sesuai dengan langkah-langkah pembelajaran.

RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 7 Semester 1 Revisi mengawali kegiatan intinya dengan Stimulation (pemberian stimulasi) diantaranya Peserta didik diberi motivasi atau rangsangan untuk memusatkan perhatian pada topic Pengertian tanaman sayuran dengan cara : Melihat (tanpa atau dengan alat)/Menayangkan gambar/foto tentang : Pengertian Tanaman Sayuran. Peserta didik diminta untuk mengamati penayangan gambar yang disajikan oleh guru maupun mengamati gambar yang terdapat pada buku siswa.

Selain kegiatan stimulasi di atas RPP Kelas 7 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya juga melanjutkan dengan membaca (dilakukan di rumah sebelum kegiatan pembelajaran berlangsung), Peserta didik diminta membaca materi dari buku paket atau buku-buku penunjang lain, dari internet/materi yang berhubungan dengan : Pengertian Tanaman Sayuran. Mendengar ; Peserta didik diminta mendengarkan pemberian materi oleh guruyang berkaitan dengan : Pengertian Tanaman Sayuran. Menyimak ; Peserta didik diminta menyimak penjelasan pengantar kegiatan secara garis besar/global tentang materi pelajaran mengenai : Pengertian Tanaman.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi Semester 1 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Prakarya K13 Kelas 7 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Prakarya Kelas 7 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp prakarya kelas 7 semester1   semester2 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Prakarya Kelas 7 SMP MTs Semester 1 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar