--> Skip to main content

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris yang nantinya RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi.
RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris, RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 9 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut, Kompetensi Intinya terdiri dari Menghayati dan mengamalkan ajaran agama yang dianutnya, Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya.

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris, RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi dapat bapak dan ibu Guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


KI lainnya yang juga terdapat di dalam RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 Semester 2 yaitu Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata. Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Kompetensi Dasar yang berupa Mensyukuri kesempatan dapat mempelajari bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional yang diwujudkan dalam semangat belajar. Menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam melaksanakan komunikasi interpersonal dengan guru dan teman. Menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam melaksanakan komunikasi transaksional dengan guru dan teman.

KD lain yang juga disebutkan dalam RPP Bahasa Inggris K13 SMP Kelas 9 Semester 2 yaitu Menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerjasama, dan cinta damai, dalam melaksanakan komunikasi fungsional. Menerapkan struktur teks dan unsur kebahasaan untuk melaksanakan fungsi sosial dari ungkapan harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta responnya, sesuai dengan konteks penggunaannya.

Pada RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 juga menyebutkan kompetensi dasar yang berupa Menyusun teks lisan dan tulis sederhana untuk mengucapkan dan merespon ungkapan harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, dengan memperhatikan fungsi sosial, struktur teks, dan unsur kebahasaan yang benar dan sesuai konteks

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memiliki beberapa Indikator yang antara lain Mensyukuri anugerah Tuhan akan keberadaan bahasa Inggris sebagai bahasa pengantar komunikasi internasional. Menunjukkan motivasi untuk mengembangkan kemampuan berbahasa Inggris. Memahami dan menunjukkan perilaku santun dan peduli dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas.

Bila bapak dan ibu Guru ingin Download RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Bahasa Inggris K13 SMP Kelas 9 Semester 2, RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Bahasa Inggris SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Word, RPP Bahasa Inggris Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMP Bahasa Inggris silahkan terus gulir ke bawah hingga akhir artikel.

Selain yang tersebut tadi pada RPP Bahasa Inggris SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Word juga menyebutkan IPK (indikator pencapaian kompetensi) lainnya berupa Memahami dan menunjukkan perilaku jujur, disiplin, percaya diri, dan bertanggung jawab dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas. Memahami dan menunjukkan perilaku tanggung jawab, peduli, kerja sama, dan cinta damai dalam berkomunikasi baik di dalam maupun di luar kelas. Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks ungkapan harapan atau doa sesuai dengan konteks penggunaannya.

Indikator yang serupa juga disebutkan dalam RPP Bahasa Inggris Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2 yakni Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan harapan atau doa. Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan harapan atau doa sesuai dengan konteks penggunaanya. Mengidentifikasi struktur teks dan unsur kebahasaan pada teks ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi sesuai dengan konteks penggunaannya. Menyebutkan fungsi sosial ungkapan-ungkapan untuk menyatakan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi.

RPP K13 SMP Bahasa Inggris Semester 2 Kelas 9 juga menjelaskan indikator lanjutannya yang atara lain Membedakan ungkapan-ungkapan yang digunakan dalam menyatakan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi sesuai dengan konteks penggunaanya. Merespon teks lisan mengenai ungkapan harapan dan doa. Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon harapan dan doa.

Kemudian IPK terakhir yang tercantum di dalam RPP Bahasa Inggris K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yakni Mendemonstrasikan percakapan mengenai ungkapan harapan dan doa. Merespon teks lisan mengenai ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi. Membuat percakapan tertulis untuk mengungkapkan, menyatakan dan merespon ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi. Mendemonstrasikan percakapan mengenai ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi.

RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 mengandung Materi Pembelajaran yang terdiri dari Teks lisan dan tulis untuk mengucapkan ; harapan atau doa dan ucapan selamat atas suatu kebahagiaan dan prestasi, serta responnya, Fungsi social ; Menjaga hubungan interpersonal dengan guru dan teman. Struktur teks (ungkapan hafalan, tidak perlu dijelaskan tata bahasanya) ; I hope everything is fine. I hope so., dan semacamnya. I got the first price of Speech Contest. Congratulations. I’m happy for you. You did it well. Thanks., dan semacamnya.

Materi lainnya yang juga ikut disebutkan di dalam RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi Semester Genap diantaranya Unsur kebahasaan, Kosa kata: hope, so, Congratulations! happy for you. Tata bahasa: will, can Penggunaan nominal singular dan plural secara tepat, dengan atau tanpa a, the, this, those, my, their, dsb secara tepat dalam frasa nominal. Ucapan, tekanan kata, intonasi, Ejaan dan tanda baca Tulisan tangan. Topik, Berbagai hal terkait dengan interaksi antara guru dan siswa selama proses pembelajaran, di dalam maupun di luar kelas, dengan memberikan keteladanan tentang perilaku santun dan peduli.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Bahasa Inggris Semester 2 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Bahasa Inggris SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Bahasa Inggris Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp kelas9 bhs inggris semester2   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Bahasa Inggris Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar