--> Skip to main content

RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel IPA yang nantinya RPP IPA K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP IPA SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi.
RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP IPA K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel IPA, RPP IPA SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 9 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP IPA K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain Kompetensi Intinya berupa Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya. Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya. Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata.

KI lainnya yang ada dalam RPP IPA SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi yakni Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan membuat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP IPA K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel IPA, RPP IPA SMP/MTs Kelas 9 Semester 2 Revisi dapat ibu dan bapak Guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat Kompetensi Dasar yang meliputi Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi, kehidupan dalam ekosistem, dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang dianutnya. Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dan bekerja sama dalam aktivitas sehari-hari .

KD lainnya yang tertulis di dalam RPP Kelas 9 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel IPA yaitu Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi dalam melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan. Menunjukkan perilaku bijaksana dan bertanggung jawab dalam aktivitas sehari-hari. Menunjukkan penghargaan kepada orang dalam aktivitas sehari-hari. Mendeskripsikan karakteristik rangkaian listrik, transmisi energi listrik, sumber-sumber energi listrik alternatif (termasuk bioenergi), berbagai upaya dalam menghemat energi listrik, serta penggunaan teknologi listrik di lingkungan sekitar.

RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi juga ikut menegaskan kompetensi dasar yang Mendeskripsikan konsep medan magnet, induksi elektro magnetik, dan penggunaannya dalam produk teknologi, serta pemanfaatan medan magnet dalam pergerakan/navigasi hewan untuk mencari makanan dan migrasi. Membuat karya sederhana yang memanfaatkan prinsip elektromagnetik dan induksi elektromagnetik.

RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memiliki beberapa Indikator diantaranya Mengagumi keteraturan dan kompleksitas ciptaan Tuhan tentang aspek fisik dan kimiawi, kehidupan dalam ekosistem, dan peranan manusia dalam lingkungan serta mewujudkannya dalam pengamalan ajaran agama yang dianutnya. Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi.

Bila sobat Guru ingin Download RPP IPA Kelas 9 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP IPA K13 SMP Kelas 9 Semester 2, RPP IPA Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP IPA SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 Word, RPP IPA Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMP IPA maka terus gulir ke bawah menuju sesi akhir artikel.

Indikator lainnya yang juga tertulis pada RPP IPA K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 adalah Menunjukkan perilaku ilmiah (memiliki rasa ingin tahu; objektif; jujur; teliti; cermat; tekun; hati-hati; bertanggung jawab; terbuka; kritis; kreatif; inovatif dan peduli lingkungan) dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi sikap dalam melakukan percobaan dan berdiskusi. Menghargai kerja individu dan kelompok dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi melaksanakan percobaan dan melaporkan hasil percobaan.

RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 juga memuat IPK lainnya yaitu Menunjukkan perilaku bijaksana dan bertanggungjawab dalam aktivitas sehari-hari. Menunjukkan penghargaan kepada orang lain dalam aktivitas sehari-hari sebagai wujud implementasi perilaku menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan. Menyebutkan zat kimia yang terkandung dalam tanaman sebagai sumber bioenergi. Menyebutkan upaya-upaya penghematan listrik. Menyebutkan penggunaan teknologi listrik di lingkungan sekitar.

Selain itu pada RPP IPA K13 Kelas 9 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 tak lupa disematkan indikator pencapaian yang Menyebutkan upaya pencegahan bahaya penggunaan listrik dalam kehidupan. Menjelaskan pengertian magnet. Membedakan feromagnetik, paramagnetik, dan diamagnetik. Menyebutkan contoh feromagnetik, paramagnetik, dan diamagnetik. Menjelaskan 3 cara membuat magnet. Menjelaskan 3 cara menghilangkan sifat magnet. Menjelaskan teori kemagnetan bumi. Menyebutkan contoh-contoh penerapan Gaya Lorentz dalam kehidupan sehari-hari.

Dalam RPP K13 SMP IPA Semester 2 Kelas 9 ikut dijelaskan indikator yang Menjelaskan prinsip kerja contoh-contoh penerapan Gaya Lorentz dalam kehidupan sehari-hari. Menjelaskan prinsip induksi elektromagnetik. Menyebutkan contoh-contoh penerapan induksi elektromagnetik dalam kehidupan sehari-hari. Menjelaskan prinsip kerja contoh-contoh penerapan induksi elektromag netik dalam kehidupan sehari-hari. Menjelaskan prinsip kerja transformator. Menjelaskan prinsip kemagnetan dalam berbagai produk teknologi. Menghitung besar Gaya Lorentz. Menentukan arah Gaya Lorentz dengan menggunakan kaidah tangan kanan. Membuat generator sederhana.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP IPA Kelas 9 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP IPA SMP Kelas 9 Kurikulum 2013 format Word yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP IPA Kelas 9 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp kelas9 ipa semester2   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP IPA Kelas 9 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar