--> Skip to main content

RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020

RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 merupakan RPP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya yang nantinya RPP Prakarya K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi.
RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah pertama yang mengampu kelas 8 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 sebagai bahan referensi dalam membuat RPP Prakarya K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 yang antara lain sebagai berikut yang mana Kompotensi Intinya terdiri dari Menghargai dan menghayati ajaran agama yang dianutnya; Menghargai dan menghayati perilaku jujur, disiplin, tanggungjawab, peduli (toleransi, gotong royong), santun, percaya diri, dalam berinteraksi secara efektif dengan lingkungan sosial dan alam dalam jangkauan pergaulan dan keberadaannya; Memahami pengetahuan (faktual, konseptual, dan prosedural) berdasarkan rasa ingin tahunya tentang ilmu pengetahuan, teknologi, seni, budaya terkait fenomena dan kejadian tampak mata;

KI lainnya yang terdapat di dalam RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi yakni Mencoba, mengolah, dan menyaji dalam ranah konkret (menggunakan, mengurai, merangkai, memodifikasi, dan mem-buat) dan ranah abstrak (menulis, membaca, menghitung, menggambar, dan mengarang) sesuai dengan yang dipelajari di sekolah dan sumber lain yang sama dalam sudut pandang/teori.

RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020, RPP Prakarya K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020, RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi, RPP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya, RPP Prakarya SMP/MTs Kelas 8 Semester 2 Revisi dapat bapak dan ibu Guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru


RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memiliki Kompetensi Dasar berupa Memahami pengetahuan tentang jenis, sifat, karakter dan teknik pengolahan kerang, kaca, keramik dan botol plastik. Memilih jenis bahan dan teknik pengolahan kerang, kaca, keramik dan botol plastik yang sesuai dengan potensi daerah setempat.

Indikator Pencapaian Kompetensi yang dimuat di dalam RPP Kelas 8 SMP/MTs Kurikulum 2013 Mapel Prakarya Semester 2 (Genap) berupa Memahami pengertian, jenis dan karakteristik bahan limbah keras melalui membaca buku siswa. Prinsip bahan limbah keras. Mengamati demonstrasi langsung atau melalui media lain tentang pengolahan bahan limbah keras. Mempraktekkan atau ujicoba pengolahan bahan limbah keras dengan baik. Mengamati teknik dasar pembuatan kerajinan dari bahan limbah keras.

RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi Semester 2 juga mengandung IPK lain yakni Mengidentifikasi karakteristik bahan limbah keras organik dengan melakukan tugas yang diberikan guru. Membuat rancangan sebuah produk kerajinan dari bahan limbah keras organik berdasarkan pengalaman pengamatan dan informasi yang di dapatnya serta bimbingan guru. Membuat produk kerajinan bahan limbah organik dengan mengikuti persyaratan perancangan dan prosedur produk kerajinan dengan jujur, tanggung jawab, dan bimbingan guru.

IPK selanjutnya yang dimuat dalam RPP Prakarya K13 Kelas 8 SMP Tahun Pelajaran 2019-2020 yaitu Melakukan finishing pada pembuatan kerajinan bahan limbah keras organik yang dibuatnya. Membuat kemasan yang sesuai untuk produk kerajinan yang dibuatnya berdasarkan hasil rancangan kemasannya. Mengomunikasikan hasil produk kerajinan bahan limbah keras organik yang dibuatnya dan berani menerima masukkan/kritikan sebagai perbaikan pembuatan produk yang lebih baik.

Bila sobat Guru ingin Download RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020, RPP Prakarya K13 SMP Kelas 8 Semester 2, RPP Prakarya Kelas 8 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020, RPP Prakarya SMP Kelas 8 Kurikulum 2013 Word, RPP Prakarya Kelas 8 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2, RPP K13 SMP Prakarya Semester 2 Kelas 8 silahkan terus scrool ke bawah hingga akhir artikel.

RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat beberapa Tujuan Pembelajaran yang diawali dengan Pertemuan Pertama Melalui ceramah, diskusi dan tanya jawab, peserta didik dapat: Pengertianbahan limbah keras organik secara benar dan tepat. Jenis bahan limbah keras organik secara benar dan tepat. Karakteristik bahan limbah keras organik secara benar dan tepat. Prinsip bahan limbah kerasorganik secara benar dan tepat. Pengolahan bahan limbah kerassorganik ecara benar dan gotong royong. Ujicoba pengolahan bahan limbah keras organik secara benar dan gotong royong

Tujuan pembelajaran Pertemuan Kedua pada RPP K13 SMP Prakarya Semester 2 Kelas 8 ialah Melalui ceramah, diskusi dan tanya jawab, peserta didik dapat: Teknik dasar pembuatan kerajinan dari bahan limbah kerassecara benar dan mandiri. Mengidentifikasi karakteristik bahan limbah keras organik secara benar dan gotong royong. Membuat rancangan sebuah produk kerajinan dari bahan limbah keras organik secara benar dan gotong royong.

Untuk Pertemuan Ketiga tujuan pembelajarannya sesuai dengan yang tertulis dalam RPP Prakarya Kelas 8 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 yakni Melalui ceramah, diskusi dan tanya jawab, peserta didik dapat: Membuat produk kerajinan bahan limbah organik secara benar dan gotong royong. Pertemuan keempat ; Melalui ceramah, diskusi dan tanya jawab, peserta didik dapat: Melakukanfinishing pada pembuatan kerajinan bahan limbah keras organik secara benar dan gotong royong. Membuat kemasan produk kerajinan bahan limbah organik secara benar dan gotong royong. Mengomunikasikan hasil produk kerajinan bahan limbah keras organik secara benar dan gotong royong.

RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 memuat beberapa Materi Pembelajaran yang terdiri dari Materi Reguler ; Menyatakan pendapat tentang keragaman karya kerajinan dari bahan limbah keras sebagai ungkapan rasa bangga sebagai wujud rasa syukur kepada Tuhan dan bangsa. Memahami pengertian, sejarah, jenis, sifat, dari karakteristik dari bahan limbah keras berdasarkan rasa ingin tahu dan peduli lingkungan.

Selanjutnya Tujuan PBM yang juga diterangkan dalam RPP Prakarya Kelas 8 K13 TaPel 2019-2020 Semester 2 tertulis bahwa Mengalami teknik pengolahan, prinsip perancangan, prosedur pembuatan dan penyajian/kemasan bahan limbah keras berdasarkan karakter yang dapat dikembangkan sesuai kebutuhan wilayah setempat. Merancang, membuat, menguji dan mengkomunikasikan produk kerajinan bahan limbah keras daerah setempat berdasarkan teknik dan prosedur yang tepat berdasarkan orisinalitas ide dan cita rasa estetis diri sendiri, dengan disiplin dan tanggung jawab.

RPP Prakarya SMP Semester 2 Kelas 8 Kurikulum 2013 Word mempunyai Materi Pengayaan diantaranya Materi pengayaan berupa materi regular kerajinan pada bidang pembuatan kerajinan bahan limbah keras organik yang belum di praktikan. Materi Remedial ; Pembuatan kerajinan dari bahan limbah kerasorganik. Prinsip dalam pembuatan dari bahan limbah kerasorganik

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan RPP SMP/MTs yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download RPP Prakarya Kelas 8 Semester 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran 2019/2020 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020


Perlu sobat guru ketahui bahwa RPP Prakarya K13 SMP Kelas 8 Semester 2 yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download RPP Prakarya Kelas 8 Kurikulum 2013 Revisi 2019-2020 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
rpp prakarya kelas8 semester2   semester1 
Jangan lupa bagikan informasi tentang RPP Prakarya Kelas 8 SMP MTs Semester 2 Revisi Terbaru 2019-2020 ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update RPP SMP/MTs langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar