--> Skip to main content

Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru

Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru merupakan Silabus Kelas 11 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan yang nantinya Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 11 SMA Tahun Pelajaran ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 11 Semester 1 dan 2 Revisi.
Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru 2019-2020, Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 11 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi, Silabus Kelas 11 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan, Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 11 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah atas yang mengampu Kelas 11 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru sebagai bahan referensi dalam membuat Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 11 SMA yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru yang merupakan rencana kegiatan pembelajaran yang dibuat oleh guru untuk 1 semester. Perbedaan antara kurikulum 2013 dan sebelumnya terlihat pada Silabus dan RPPnya. Dalam Kurikuum 2016, penyusunan Silabus dilimpahkan pada satuan pendidikan yang bersangkutan.

Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru, Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 11 SMA Tahun Pelajaran, Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi, Silabus Kelas 11 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan, Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 11 Revisi dapat ibu dan bapak Guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru


Penyusunan Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru terdiri dari beberapa peninjauan yakni Memetakan SK dan KD, Menentukan materi pembelajaran yang sesuai dengan KD dengan mengacu pada sumber, Merancang kegiatan pembelajaransemenarik mungkin dan dapat memotivasi peserta didik.

Langkah selanjutnya dalam Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 K13 TaPel adalah Menentukan indikator pencapaian, Menyusun penilaian beserta teknik yang digunakan, bentuk instrumen, dan berikan contoh soal. Mengalokasikan waktu kegiatan pembelajaran yang sesuai dengan materi. Memasukkan sumber pembelajaran, Menentukan nilai karakter yang harus ditanamkan melalui materi yang. Hal ini penting karena pada kurikulum 2013 sikap dan perilaku merupakan salah satu sistem penilaian yang paling ditekankan.

Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru mempunyai 3 langkah besar dalam penyusunanya, yaitu langkah pendahuluan, langkah inti, dan langkah penutup yang sebagaimana dijelaskan dengan detail sebagai berikut.

1. Langkah pendahuluan

Pada Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi ditulis bahwa Langkah yang pertama ini dibagi dalam 2 poin, yaitu motivasi dan pemberian acuan. Mengenai motivasi, guru hendaknya memberikan gambaran manfaat kepada siswa mengena materi yang akan diajarkan. Agar siswa sendiri mengetahui dan bersemangat ketika dari awal mengikuti kegiatan pembelajaran.

Bila rekan Guru ingin Download Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi, Silabus Matematika Peminatan K13 SMA Kelas 11, Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Semester 1 dan 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran, Silabus Matematika Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 Word, Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 K13 TaPel, Silabus K13 SMA Matematika Peminatan Kelas 11 maka silahkan terus gulir ke bawah hingga akhir artikel.

Sedangkan pemberian acuan berkaitan dengan dengan kajian ilmu yang akan nantinya dipelajari. Materi pokok ataupun uraian materi secara garis besarnya dapat dijelaskan dalam sesi ini. Mekanisme kegiatan pelajaran juga dapat dijelaskan sesua dengan rencana langkah belajar yang telah dibuat juga ikut dijelaskan dalam Silabus Matematika Peminatan K13 SMA Kelas 11

2. Kegiatan Inti

Kegiatan ini Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Semester 1 dan 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran sudah langsung fokus pada proses pembelajaran untuk mencapai kompetensi inti dan kompetensi dasar yang telah ada. Kegiatan pembelajaran haruslah dilakukan secara interaktif, menyenangkan serta dapat memotivasi siswa agar semakin baik.

Silabus Matematika Peminatan SMA Kelas 11 Kurikulum 2013 format Word menjelaskan bahwa Pembelajaran yang seperti ini sangat diperlukan agar siswa mempunyai minat yang lebih tinggi terhadap apa yang dipelajarinya. Sedangkan untuk metode yang digunakan, tentunya disesuaikan dengan karakteristik siswa dan mata pelajaran yang akan dikaji.

3. Kegiatan Penutup

Dalam Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru dinyatakan bahwa pada kegiatan ini, peserata didik diminta untuk membuat kesimpulan tentang materi apa yang telah didapatkannya. Kegiatan di luar kelas juga diadakan seperti tindak lanjut dari pembelajaran yang telah didapatkan di kelas. Contohnya seperti les, remidi, dan sebagainya.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan Silabus SMA/MA yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download Silabus K13 SMA Matematika Peminatan Kelas 11 pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru


Perlu sobat guru ketahui bahwa Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 11 SMA Tahun Pelajaran yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 Kurikulum 2013 Revisi pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
silabus kelas11 matematika peminatan  
Jangan lupa bagikan informasi tentang Silabus Matematika Peminatan Kelas 11 SMA MA Revisi Terbaru ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update Silabus SMA/MA langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar