--> Skip to main content

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru merupakan Silabus Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan yang nantinya Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 12 SMA ini diharapkan dapat membantu rekan Guru yang sedang mencari referensi dalam membuat Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 12 Semester 1 dan 2 Revisi.
Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru 2019-2020, Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 12 SMA Tahun Pelajaran 2019-2020, Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi, Silabus Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan, Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 12 Revisi

Tahun ajaran baru telah dimulai yang berarti bahwa Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Edisi Revisi harus segera dibuat oleh rekan pendidik sekolah menengah atas yang mengampu Kelas 12 sebagai kelengkapan administrasi dalam proses belajar mengajar di dalam kelas.

Oleh karena itu agar memudahkan bapak dan ibu Guru berikut kami sediakan Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru sebagai bahan referensi dalam membuat Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 12 SMA yang berformat word sehingga mudah untuk anda edit sesuai keperluan.

Berikut ini adalah beberapa gambaran mengenai isi dari Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru yang antara lain sebagai berikut ;

1. Pola Belajar Tuntas

Pola Belajar tuntas dalam Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 12 Revisi memiliki artian siswa tidak diperkenankan untuk belajar di tahap selanjutnya sebelum tahap yang sekarang selesai. Mereka benar-benar harus melewati prosedur yang sesuai dan hasil yang bagus baru bisa melanjutkan tahapnya. Peserta didik harus diberi waktu yang cukup untuk dirinya menyelesaikan pekerjaan belajarnya. Karenanya, apabila ada keterlambatan dalam pembelajaran, peserta didik akan diberi waktu yang lebih dari biasanya.

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru 2019-2020, Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 12 SMA, Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi, Silabus Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan, Silabus Matematika Peminatan SMA/MA Kelas 12 Revisi dapat bapak dan ibu Guru download pada tautan yang ada di bagian bawah

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru


2. Penilaian Autentik

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru berikut ini memandang penilaian dan pembelajaran merupakan hal yang saling berkaitan satu sama lain. Tidak hanya hal-hal yang diketahui oleh peserta didik yang dinilai oleh penilaian autentik ini. Namun hal yang paling ditekankan adalah penilaian mengenai apa yang dapat dilakukan oleh siswa.

Jadi dalam Silabus Kelas 12 SMA/MA Kurikulum 2013 Mapel Matematika Peminatan penilaiannya bersifat holistic yang berarti merefleksikan antara pengetahuan, keterampilan dan sikap. Berbagai cara dan criteria penilaian bisa digunakan. Penilaian yang seperti ini lebih memperlihatkan kepada siswa mengenai dunia nyata, bukan dunia sekolah semata.

3. Penilaian Berkesinambungan

Penilaian di Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru dilakukan secara berkesinambungan selama kegiatan pembelajaran berlangsung. Hal ini diperlukan agar perkembangan peserta didik dapat dipantau dan diketahui hasilnya. Baik itu mengenai proses, perbaikan, kemajuan, kendala, dan sebagainya. Berbagai proses ulangan seperti Ulangan Harian (UH) dan Ulangan Tengah / Akhir Semester (UTS/UAS) dilakukan secara berkelanjutan.

4. Teknik Penilaian Bervariasi

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru Dapat menggunakan teknik apapun untuk penilaian seperti tertulis, lisan, unjuk kerja, proyek, pengamatan, penilaian diri, dan sebagainya.

Jika sobat Guru ingin Download Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi, Silabus Matematika Peminatan K13 SMA Kelas 12, Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Semester 1 dan 2 kurikulum 2013 Tahun Pelajaran, Silabus Matematika Peminatan SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 Word, Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 K13 TaPel, Silabus K13 SMA Matematika Peminatan Kelas 12 silahkan terus scroll ke bawa hingga akhir artikel.

5. Berdasarkan Acuan Kriteria

Ciri-ciri dan karakteristik Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Kurikulum 2013 Revisi selanjutnya yaitu penilaian berdasarkan acuan kriteria. Penilaian yang dilakukan harus berdasarkan pencapaian kompetensi yang telah ditetapkan sebelumnya. Karenanya, peserta didik memang dituntut untuk belajar tuntas.

6. Pendidikan berkarakter

Kurikulum dalam Silabus Matematika Peminatan K13 Kelas 12 SMA Terbaru dikenal dengan kurikulum yang menekankan karakter. Kurikulum ini menuntut agar peserta didik tidak hanya mendapatkan pengetahuan dan skill saja. Dibalik pengetahuan dan keterampilan yang dimiliki, peserta didik harus tetap menjunjung tinggi etika dan moral yang baik.

7. Pendidikan berwawasan lokal

Pengaruh budaya modern saat ini memang mengurangi wawasan dunia lokal para pelajar Indonesia. Karenanya, tujuan pembelajaran dalam Silabus K13 SMA Matematika Peminatan Kelas 12 berusaha menanamkan kembali wawasan budaya lokal agar budaya sendiri tidak hilang oleh generasi penerus bangsa.

8. Pendidikan ceria dan bersahabat

Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 K13 TaPel kali ini menerapkan pendidikan yang ceria, menarik, menyenangkan dan berkompeten. Diharapkan dengan cara seperti itu, peserta didik mempunyai minat lebih untuk mencari ilmu. Serta keterampilan maupun skill yang ada pada dirinya akan semakin tergali dan terasah.

Untuk lebih jelasnya tentang penjelasan Silabus SMA/MA yang ada di atas maka silahkan bapak atau ibu Guru Download Silabus Matematika Peminatan SMA Kelas 12 Kurikulum 2013 format Word pada tautan yang telah kami sediakan di akhir artikel.

Download Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru


Perlu sobat guru ketahui bahwa Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 Semester 1 dan 2 kurikulum 2013 Terbaru yang kami bagikan berikut ini hanyalah sebagai contoh saja sehingga jika akan digunakan lebih lanjut harap diedit terlebih dahulu sesuai dengan kebijakan perangkat pembelajaran yang berlaku di sekolah bapak dan ibu guru. Silahkan Download Silabus Matematika Peminatan K13 SMA Kelas 12 pada tautan yang telah tersedia di bawah ini
silabus kelas12 matematika peminatan  
Jangan lupa bagikan informasi tentang Silabus Matematika Peminatan Kelas 12 SMA MA Revisi Terbaru ini ke rekan Guru lainnya agar bermanfaat. Dapatkan update Silabus SMA/MA langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar