--> Skip to main content

Kumpulan Latihan Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP MTs

Kumpulan Latihan Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP MTs adalah Kumpulan Soal Latihan Tes Masuk SMP/MTs yang berisi Contoh Soal dan Pembahasan Tes ( Seleksi ) Masuk SMP/MTs. Soal dan Jawaban Tes atau Ujian Masuk SMP/MTs Terbaru ini sangat cocok bagi sekolah yang akan mengadakan tes tulis sebagai persyaratan penerimaan siswa baru di sekolahnya.
Kumpulan Latihan Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP MTs

Kumpulan Soal Tes Seleksi Masuk SMP/MTS berikut ini diperuntukkan bagi sekolah yang mengadakan ujian tulis sebagai persyaratan masuk di sekolahnya. Soal Tes masuk ini sebaiknya disesuaikan dengan kebutuhan sekolah masing masing.

PPDB atau PSB tengah berlangsung di setiap sekolah dan biasanya jika sekolah tersebut kelebihan kuota pendaftar maka dilakukanlah tes masuk. Tes masuk yang dilakukan oleh sekolah rata rata adalah tes tulis. Untuk itu bagi setiap calon siswa baru diharapkan dapat belajar untuk menghadapi tes tulis pada sekolah tujuannya.

Terkhusus untuk lulusan SD atau Madrasah Ibtidaiyah (MI) bila mau melanjutkan ke jenjang SMP/MTs dengan peminat yang banyak ( sekolah favorit) haruslah rajin belajar menjawab soal-soal latihan, guna kemudahannya untuk masuk ke SMP/MTs favoritnya.

Bagi sekolah yang akan mengadakan tes untuk tes masuknya maka berikut Kumpulan Latihan Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP MTs yang dapat dijadikan sebagai referensi dalam menyediakan tes tulis bagi siswa pendaftar.

Namun Latihan Soal Tes Seleksi Masuk SMP/MTs berikut hanyalah sebagai Contoh Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP/MTs saja dan disarankan untuk diedit sesuai dengan kebutuhan sekolah masing masing.

Contoh Latihan Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP MTs


Berikut Contoh Soal Tes Seleksi Masuk SMP/MTs

24. Suasana desaku tetap ramai... listrik padam.

Kata hubung yang tepat untuk melengkapi kalimat tersebut adalah ....

A. ketika

B. tetapi

C. karena

D. meskipun

33. Suhu udara di lereng gunung Bromo pada pagi hari 30º C. Pada waktu yang sama, suhu di puncak gunung Bromo – 50º C. Selisih suhu di lereng dan puncak Bromo adalah ... º C.

A. – 80

B. 20

C. – 20

D. 80


85. Zat makanan yang berfungsi sebagai sumber energi adalah ....

A. karbohidrat, lemak, dan vitamin

B. karbohidrat, lemak, dan protein

C. karbohidrat, protein, dan vitamin

D. karbohidrat dan mineral

Download Latihan Soal dan Pembahasan Tes Seleksi Masuk SMP MTs

Soal Untuk tes seleksi masuk SMP/MTs berikut terdiri atas : Bahasa Indonesia 30 soal, Matematika 35 soal, dan IPA 35 soal yang selengkapnya dapat di download melalui tautan di bawah
kumpulan soal tes masuk smp mts
Silahkan Bergabung dengan Para bapak dan ibu Guru dari berbagai daerah untuk mendownload gratis Kumpulan Soal SMP/MTs lainnya 👉 Gabung Grup
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar