--> Skip to main content

Juklak OPSI SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia SMP 2019 )

Juklak OPSI SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia SMP 2019 ) merupakan sebuah Buku Pedoman Juknis OPSI Tahun 2019 untuk jenjang SMP yang dikeluarkan oleh Badan Pembinaan Sekolah Menengah Pertama dalam rangka memberikan petunjuk pelaksanaan OPSI tingkat SMP baik bagi pendidik maupun untuk peserta didik.
Juklak OPSI SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia SMP 2019 ), Buku Pedoman Juknis OPSI Tahun 2019 untuk jenjang SMP, Juknis ( Petunjuk Tekhnis ) OPSI SMP Tahun 2019, Juklak ( Petunjuk Pelaksanaan ) OPSI SMP Tahun 2019

Juknis ( Petunjuk Tekhnis ) OPSI SMP Tahun 2019 menjelaskan latar belakang terselenggaranya OPSI SMP bahwa dalam upaya mewujudkan Program Nawacita Presiden Republik Indonesia untuk meningkatkan mutu pendidikan dan sumber daya manusia Indonesia, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan menyusun visi guna membentuk insan serta ekosistem pendidikan pendidikan dan kebudayaan yang berkarakter dengan berlandaskan gotong royong melalui pembelajaran yang bermutu.

Juklak Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia SMP


Berkaitan dengan hal tersebut, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama, Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, mengadakan kegiatan lomba penelitian tingkat Nasional melalui Olimpiade Penelitian Siswa Nasional (OPSI) tahun 2019.

Dalam Juklak ( Petunjuk Pelaksanaan ) OPSI SMP Tahun 2019 dijelaskan arti OPSI SMP yakni ajang kompetisi karya ilmiah berbasis kegiatan penelitian siswa SMP/MTS negeri dan swasta atau sederajat yang dilaksanakan secara nasional, dengan tidak berjenjang.

Agar pelaksanaan OPSI SMP tahun 2019 terselenggara dengan baik sesuai tujuan yang diharapkan, Direktorat Pembinaan Sekolah Menengah Pertama menyusun buku Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) tahun 2019 yang dapat diunduh gratis pada akhir artikel ini.

Download Juklak Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia SMP


Agar tidak terjadi kesalahan informasi tentang mekanisme lomba olimpiade penelitian siswa Indonesia maka diharapkan bapak dan ibu guru serta adik pelajar untuk mendownload Buku Pedoman Juknis Juklak OPSI Tahun 2019 untuk jenjang SMP pada tautan yang telah tersedia di bawah.

Silahkan rekan guru dan adik pelajar Download Petunjuk Pelaksanaan Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia (OPSI) Sekolah Menengah Pertama tahun 2019 pada tautan di bawah ini
juklak opsi smp   update opsi 
Jangan lupa share informasi tentang Unduh Juklak OPSI SMP Tahun 2019 ( Juknis Olimpiade Penelitian Siswa Indonesia SMP 2019 ) ini ke teman anda agar bermanfaat. Dapatkan update lomba OPSI langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini >> Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar