--> Skip to main content

Lokasi Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 2

Lokasi Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 2 – Ulasan berikut ini berisi info tentang Cara Cek Lokasi Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 2, dimana sobat guru bisa dengan mudah mengeCek Jadwal dan Ruang Ujian Seleksi PPPK Tahap 2, untuk itu segera Cek TUK Seleksi PPPK Tahap 2 bapak ibu Guru pada link yang telah disediakan di akhir artikel.
Lokasi TUK Seleksi PPPK Tahap 2
Setelah sebelumnya pengumuman ditunda akhirnya hari ini pihak Kemdikbudristek mengeluarkan Jadwal Ujian Kompetensi P3K Guru Tahap 2 dengan beberapa detail dan rincian yang harus dicermati dengan baik maka dari itu simak artikelnya hingga akhir kepada sobat Pejuang NIP PPPK.

Para sobat P3K yang belum beruntung di Ujian Kompetensi P3K Tahap 1 akhirnya bisa kembali berjuang untuk bisa lolos menjadi ASN PPPK, pasalnya baru-baru ini pihak Kemdikbudristek menerbitkan Pengumuman Jadwal Ujian PPPK Tahap 2.

Sebelum menyimak tentang Jadwal Ujian Kompetensi PPPK Guru Tahap 2 maka terlebih dahulu admin uraikan beberapa hal yang harus diperhatikan oleh sobat Guru sekalian, antara lain :

1. Pada Penerimaan PPPK Tahap 2 ini jika sobat Guru adalah Guru Induk namun belum passing grade maka sebaiknya lebih mematangkan diri agar nilai bisa meningkat karena pada tahap 2 ini saingan ibu/bapak Guru akan bertambah.

2. Pada Seleksi Kompetensi P3K Tahap 2 kali ini yang bisa mendaftar adalah Guru Induk yang belum lolos, Guru Honorer Negeri, Guru Swasta dan Guru yang memiliki sertifikat pendidik (baik yang sudah terdaftar di dapodik maupun yang belum). Ini artinya persaingan bapak/ibu Guru akan semakin ketat karena disamping rekan Guru harus passing grade juga harus bersaing nilai dengan para pesaing yang semakin bertambah.

3. Bila pada penerimaan PPPK Tahap 1 sahabat Guru sudah passing grade dan sudah puas dengan nilainya maka dibolehkan memakai nilai tersebut pada seleksi tahap 2, bapak atau ibu Guru hanya perlu memilih kembali formasi yang sama ketika mendaftar tahap 1.

4. Bila sobat rekan P3K ingin memakai nilai yang diperoleh pada seleksi PPPK Tahap 1 maka jangan pernah memilih formasi yang berbeda, artinya wajib untuk menyamakan formasi seperti pada tahap sebelumnya karena jika formasinya berbeda maka nilai tidak akan bisa digunakan kembali.

5. Bapak/ibu Guru yang bisa mendaftar kembali di Seleksi Kompetensi PPPK Tahap 2 adalah memreka yang pernah mendaftar P3K tahap 1, jika ibu dan bapak Guru tidak pernah buat akun pada masa periode seleksi tahap 1 maka sobat Guru tidak bisa mengikuti seleksi P3K Tahap 2.

Strategi Agar Lolos PPPK Tahap 2


Untuk bisa lolos pada Seleksi Kompetensi PPPK Tahap 2 ini harus dengan persiapan dan strategi yang matang karena bisa dikatakan bahwa Perekrutan PPPK Guru tahun ini adalah kesempatan besar sehingga teman Guru wajib untuk memiliki semangat dan optimisme yang tinggi. Beberapa kiat Lolos P3K yang bisa bapak dan ibu Guru lakukan :

1. Belajar dengan semangat dan terstruktur, banyak sekali bahan belajar yang sudah beredar di internet, tinggal di download. Di sini juga akan admin bagikan Link Soal Lengkap Semua Kompetensi, silahkan download di bawah

Tryout Soal PPPK Lengkap Berbagai Kompetensi

2. Pilihan sekolah dimana ibu/bapak Guru memiliki peluang yang besar, jika rekan Guru sudah melihat pengumuman maka tentu anda sudah mengetahui sekolah mana yang belum terisi. Saran admin carilah sekolah yang kira-kira anda tidak menemui saingan yang tangguh, misalnya saingan tersebut memiliki Sertifikat Pendidik. Hindari saingan semacam itu bila anda tidak punya sertifikat pendidik.

3. Jangan memilih sekolah jika di sekolah tersebut sudah ada yang memenuhi NAB, atau di sekolah tersebut sudah ada guru sertif yang pernah mendaftar di sana pada Seleksi P3K tahap 1, kecuali jika ibu dan bapak Guru memiliki sertifikat pendidik maka poin ini bisa di skip.

4. Perbanyak berdoa, karena Usaha (Ikhtiar) tanpa doa itu percuma dan juga sebaliknya full doa tanpa usaha belajar (ikhtiar) juga mustahil, jadi kombinasikan ikhtiar dan doa.

Lokasi Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 2


Segera Cek Lokasi Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 2 bapak/ibu Guru supaya segera mengetahui Tilok Seleksi PPPK Tahap 2, Disini juga anda bisa Cek Jadwal dan Ruang Ujian Seleksi PPPK Tahap 2, untuk itu silakan Cek TUK Seleksi PPPK Tahap 2 pada link yang ada di bawah ini
Cek TUK Seleksi PPPK Tahap 2 disini
Jangan lupa segera bagikan informasi tentang Lokasi Ujian Seleksi PPPK Guru Tahap 2 ini ke rekan guru anda yang juga akan mengikuti seleksi P3K agar tidak ketinggalan. Dapatkan update Info tentang berita PPPK lainnya langsung ke smartphone anda dengan mengikuti dapodikdasmen disini 👉 Follow
BAGIKAN KE
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar
Tutup Komentar